Home Internasional Resmi Pensiun Dari Amazon, Ini Rencana Jeff Bezos

Resmi Pensiun Dari Amazon, Ini Rencana Jeff Bezos

TELENEWS.ID – Jeff Bezos akhirnya resmi meletakkan jabatannya sebagai CEO Amazon pada hari Senin (5 Juli) silam. Apa rencana selanjutnya bagi orang terkaya di dunia tersebut?

Selepas pensiun dan mengangkat Andy Jassy untuk menggantikan posisinya, Bezos masih akan menjabat sebagai executive chairman di dewan direksi Amazon dan terlibat dalam proyek serta keputusan penting di toko online raksasa tersebut.

Namun Bezos mengaku bahwa dirinya akan memiliki lebih banyak waktu luang untuk fokus di sejumlah proyeknya yang lain, seperti koran The Washington Post, perusahaan roket Blue Origin serta yayasan amal yang didirikannya seperti Bezos Earth Fund dan Amazon Day 1 Fund.

Adapun rencana terdekat Bezos selepas pensiun adalah proyek ambisius ‘tamasya’ ke angkasa luar. Ia akan menjadi salah satu penumpang dalam misi berawak pertama pesawat ulang alik Blue Origin pada tanggal 20 Juli mendatang.

“Ini adalah impian saya seumur hidup” cetus Bezos perihal proyek luar angkasanya dalam sebuah wawancara. Dalam penerbangan perdana tersebut, Bezos akan ditemani saudara kandungnya, Mark serta pilot wanita seior Wally Funk dan seorang pemenang lelang tiket Blue Origin yang menebusnya dengan harga USD 28 juta.

Kendati tidak lagi menjabat tampuk kepemimpinan Amazon, pengaruh Bezos di dunia bisnis sudah terlanjur mendunia, terutama di ranah hiburan. Di tengah gelaran Academy Awards dan Golden Globes beberapa waktu silam, Bezos memamerkan jumlah nominasi yang diterima dan dimenangkan oleh Amazon Studios.

Perusahaan film Amazon Studios milik Bezos juga baru saja diketahui mengakuisisi studio film Hollywood legendaris MGM yang memproduksi franchise layar lebar James Bond. Beberapa waktu silam, Bezos juga mengunggah foto dirinya berpose bersama Dwayne ‘The Rock’ Johnson dalam rangka promosi proyek film terbaru Amazon Studios.

Baca juga :  Lebih Menyeramkan dari Hiu, Inilah Ikan Kecil Pemakan Kelamin Pria

Selain sejumlah kesibukan di atas, Bezos tentunya akan memiliki lebih banyak waktu untuk bersantai di kapal pesiar mewah yang baru saja dibelinya dengan banderol sekitar Rp 7 Triliun. Kapal tersebut memiliki ukuran seluas lapangan rugby serta dilengkapi landasan helikopter dan kapal pengiring. (Billy Bagus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Ragam Tradisi Unik Penuh Makna Keluarga Tionghoa Dalam Menyambut Imlek

TELENEWS.ID - Tradisi masyarakat Tionghoa dalam menyambut Imek atau tahun baru China pastinya memberi makna tertentu. Kali ini di tahun 2022, perayaan...

Status Kelurahan Krukut Tidak Lagi Zona Merah Covid 19, Micro Lockdown Dicabut

TELENEWS.ID - Banyak daerah khususnya di DKI Jakarta mendapat status level 2 dan juga menerapkan micro lockdown. Hanya saja semenjak varian Omicron...

Doyan Sindir Anies Baswedan, Wagub DKI Ke Giring: Tunjukkan Kinerja Dan Prestasi

TELENEWS.ID - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria angkat bicara soal aksi saling sindir antara Gubernur Anies Baswedan dengan Ketua Umum...

Tidak Ada Tempat Bagi Koruptor, Indonesia – Singapura Tanda Tangan Perjanjian Ekstradisi

TELENEWS.ID - Sejak tahun 1998, Indonesia dan Singapura telah melakukan berkali-kali untuk mengukuhkan perjanjian ekstradisi untuk kedua negara namun selalu gagal. Diketahui...