Home Otomotif Resmi, Tim Besutan Valentino Rossi Gabung ke Ducati

Resmi, Tim Besutan Valentino Rossi Gabung ke Ducati

TELENEWS.ID – Tim VR46 besutan Valentino Rossi akan membalap di MotoGP dengan mesin Ducati mulai 2022, setelah menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun untuk menjadi salah satu tim satelit marque Italia tersebut.

VR46 akan mengambil alih dua slot grid milik Avintia yang memutuskan hengkang dari MotoGP pada akhir 2021.

Sebenarnya, VR46 memiliki pilihan antara Ducati dan Yamaha untuk menjadi mitra pada 2022, dengan nama yang terakhir kabarnya siap memberikan ‘diskon’ untuk motor yang digunakan Petronas SRT saat ini.

Namun, VR46 memilih bermitra dengan Ducati, mengingat marque Italia itu pernah bekerjasama dengan Rossi pada 2011 dan 2012.

Mengenai kerjasama dengan VR46, Gigi Dall’Igna selaku General Manager Ducati telah memberi pernyataan resmi tentang kontrak tiga tahun yang disepakati.

Dia juga memuji akademi VR46 yang serius dan profesional sehingga para rider muda mendapatkan kesempatan membalap dan pengalaman di kelas Moto2 dan Moto3.

“VR46 telah menunjukkan bahwa mereka mampu mengelola tim di Moto2 dan Moto3 secara kompeten, dan oleh karena itu kami akan berusaha untuk memberikan dukungan teknis sebaik mungkin kepada mereka di MotoGP,” Gigi Dall’Igna menambahkan.

“VR46 adalah mitra yang ambisius dan termotivasi seperti kami, dengan tujuan bersama untuk mencapai hasil yang luar biasa.”

Kabarnya, VR46 akan menggunakan motor spesifikasi pabrik (Desmosedici 2021) untuk Luca Marini dan rekan setimnya, yang kemungkinan adalah Marco Bezzecchi.

Namun, Pangeran Saudi Abdulaziz bin Abdullah Al Saud berharap Valentino Rossi yang jadi rider VR46, dengan mengatakan: “Akan sangat bagus jika Valentino Rossi dapat bersaing untuk beberapa tahun ke depan sebagai rider Aramco Racing Team VR46, bekerjasama dengan saudaranya (Luca Marini).”

Baca juga :  Beranikah Joan Mir Gunakan Angka 1 Sebagai Nomor Motor di MotoGP 2021

Pablo Nieto akan menjadi manajer tim VR46 mulai tahun 2022, peran yang saat ini dia jabat di kelas Moto2 dan Moto3.

Dengan bergabungnya VR46, maka Ducati akan kembali menurunkan delapan motor di kelas MotoGP setelah terakhir kali pada 2018.

Kerjasama VR46-Ducati menegaskan kemitraan SRT dan Yamaha berlanjut setelah tahun ini, dengan pengumumannya mungkin terjadi dalam waktu dekat. Hal ini juga menegaskan bahwa Suzuki dan Aprilia tidak akan memiliki tim satelit pada tahun 2022. (Dhe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Startup Indonesia Lakukan PHK Besar, Ada Apa?

TELENEWS.ID – Beberapa hari lalu, perusahaan startup Indonesia seperti LinkAja, Zenius, SiCepat, dan JD.ID melakukan pemutusan hubungan kerja kepada sejumlah karyawannya. Hal...

Elon Musk Batal Bangun Pabrik Tesla di India, Peluang Indonesia Semakin Besar

TELENEWS.ID – Dikutip dari India Times dan ABP Live, Elon Musk memutuskan untuk tidak berinvestasi di India dalam membangun pabrik mobil Tesla...

Ibukota Akan Pindah, Bagaimana Pertahanan Udaranya?

TELENEWS.ID - Pemindahan Ibukota negara ke Penajam, Paser Utara, Kalimantan Timur harus dibarengi dengan pertahanan udara yang maksimal. Karena, posisi Ibukota tersebut...

Pemprov DKI Mengandalkan SPAM untuk Mengatasi Akses Air Bersih

TELENEWS.ID - Untuk mengatasi masalah banjir dan juga menanggulangi masalah air bersih di DKI Jakarta, Pemprov DKI Jakarta mendapatkan kucuran dana dari...