Home Olah Raga Sepak Bola Review Premier League: City Pecahkan Rekor, United Tertahan di Emirates

Review Premier League: City Pecahkan Rekor, United Tertahan di Emirates

TELENEWS.ID – Manchester City kembali meneruskan tren positif untuk mempertahankan puncak klasemen Premier League setelah memetik kemenangan tipis 1-0 atas juru kunci Sheffield United akhir pekan lalu.

Sebelum kick-off tim asuhan Pep Guardiola hanya terpaut satu poin saja dari rival sekota mereka Manchester United. Namun akhirnya jarak kembali melebar menjadi tiga poin setelah tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer hanya dapat bermain imbang tanpa gol melawan Arsenal di Emirates Stadium.

Newcastle United berhasil memutus rangkaian performa buruk mereka dengan memetik kemenangan dua gol tanpa balas atas tuan rumah Everton. Sementara itu, Aston Villa juga memetik kemenangan atas tuan rumah Southampton.

Crystal Palace sukses menghadang laju Wolves 1-0 di Selhurst Park, sementara West Brom dan Fulham harus puas berbagi angka 2-2.

Berikut beberapa fakta menarik Premier League akhir pekan lalu.

Manchester City 1-0 Sheffield United: City Teruskan Tren Positif

Gol cepat di menit-menit awal oleh Gabriel Jesus membawa City mencetak rekor baru yaitu 12 kemenangan beruntun di seluruh kompetisi.

Catatan ini juga menjadi kemenangan beruntun terlama di Premier League sejak Arsenal melakukannya Agustus hingga Oktober 2007.

Kemenangan ini juga menjadi kemenangan ke-9 mereka pada bulan Januari ini. Catatan impresif ini menjadi rekor baru bagi sejarah klub.

Ini adalah kemenangan terbanyak dalam satu bulan yang ditorehkan oleh sebuah tim di kasta tertinggi sepakbola Inggris sejak Football League dicetuskan pada 1888.

Dengan hasil positif ini juga, City sukses memperpanjang rekor 20 laga tanpa kebobolan di seluruh kompetisi pada musim ini.

Setelah membuat kejutan dengan mengalahkan Manchester United tengah pekan lalu, Sheffield pun harus kembali menuai hasil negatif.

The Blades kini menelan 20 kekalahan dari 24 laga terakhir di Premier League. Catatan ini menjadi yang terburuk dalam sejarah sepakbola Inggris, sejajar dengan Ipswich Town pada musim 1985-1986.

Arsenal 0-0 Manchester United: Rekor Diganjar Satu Poin

United memang gagal memetik kemenangan di London, namun mereka setidaknya bisa meneruskan rekor 18 laga beruntun tanpa kekalahan di Premier League.

Rekor tersebut menjadi yang terlama dalam sejarah sepakbola Inggris.

Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer banyak menciptakan peluang, namun mereka gagal mengkonversinya menjadi gol. United gagal membobol gawang Arsenal di tiga laga beruntun Premier League.

Setan Merah terakhir kali mendapatkan rekor serupa melawan The Gunners pada September 1981 dan Mei 1983 kala mereka melewati empat laga tanpa mencetak satu gol pun.

Dalam lima laga melawan Arsenal di Premier League, Solskjaer belum pernah memetik satu kemenangan pun ketika menjadi manager United. Pelatih asal Norwegia ini menjadi satu-satunya manager Setan Merah yang gagal memetik kemenangan kala menghadapi tim asal London Utara lebih dari satu laga pada kasta tertinggi sepakbola Inggris.

Baca juga :  Saga Transfer Erling Haaland Dimulai, Klub Mana yang Jadi Tujuan?

Sementara itu Arsenal kini memperpanjang rekor tak pernah kebobolan dalam empat laga beruntun di seluruh kompetisi untuk pertama kalinya sejak April 2019.

Hasil imbang tersebut juga memperpanjang rekor tak terkalahkan tim asuhan Mikel Arteta tersebut dalam enam laga terakhir melawan United.

Everton 0-2 Newcastle United: Toffees Tumbang di Kandang

Steve Bruce akhirnya bisa sedikit bernafas lega setelah membawa Newcastle mengakhiri 11 laga tanpa kemenangan di seluruh kompetisi dengan hasil impresif di Goodison Park.

Bukan sebuah kejutan ketika Callum Wilson menjadi sosok penting dibalik kemenangan ini. Dengan dua gol yang dicetak striker tim nasional Inggris ini, Wilson kini terlibat dalam 67% dari 21 gol yang dicetak oleh The Magpies di Premier League musim ini (10 gol, 4 assist).

Baca juga :  Rekor City Berlanjut, Efek Gundogan dan Kokohnya Dias

Gol perdananya ke gawang Jordan Pickford adalah gol ke-50 selama berkarir di Premier League. Everton menjadi tim yang sering dibobol oleh Wilson (6 gol) setelah West Ham (8 gol) selama karirnya.

Sementara itu, The Toffees harus menelan kekalahan keempat mereka di kandang pada musim ini. Catatan ini menjadi yang terburuk dalam karir Carlo Ancelotti sebagai pelatih dalam satu musim sejak musim 2007-08 kala masih menangani AC Milan dimana kala itu juga menelan 4 kekalahan.

Gelandang Everton asal Islandia, Gylfi Sigurdsson mencetak 300 penampilan di Premier League pada laga tersebut. Sigurdsson menjadi pemain Islandia kedua yang mencetak rekor tersebut setelah Hermann Hreidarsson (332).

Southampton 0-1 Aston Villa: Duet Grealish dan Barkley Bikin Saints Keok

Villa memetik kemenangan perdananya melawan Southampton di Premier league sejak Desember 2013 berkat gol yang dicetak oleh Ross Barkley di babak pertama setelah memanfaatkan umpan manja dari Jack Grealish.

Grealish kini terlibat dalam 15 gol yang dicetak Villa di liga (enam gol, sembilan assist) musim ini untuk pertama kalinya setelah musim lalu hanya mencetak delapan gol dan menciptakan enam assist bagi rekan-rekannya.

Hanya Harry Kane (11) dan Kevin De Bruyne (10) yang mencetak lebih banyak assist dibandingkan Grealish pada musim ini. Ashley Young menjadi pemain Villa terakhir yang sukses mencetak 10 assist pada musim 2010-2011.

Dengan kekalahan ini Southampton telah menelan tiga kekalahan beruntun untuk pertama kalinya sejak November 2019.

Danny Ings dan kawan-kawan pun juga kembali gagal mencetak gol dalam lima dari tujuh laga di Premier League. (Neidi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Jumlah Miner Kripto Berkurang, Stok Kartu Grafis Diprediksi Segera Normal

TELENEWS.ID - Kabar baik bagi para pemilik PC gaming yang hendak meng-upgrade perangkat mereka, stok kartu grafis (VGA) disebut akan segera meningkat....

Disamakan Dengan Musuh Batman, Jeff Bezos Dilarang Balik Ke Bumi

TELENEWS.ID - Belum juga berangkat ke luar angkasa, Jeff Bezos sudah dilarang kembali ke bumi. Belum lama, beredar sebuah petisi online yang...

Untung Saja Belanda Masih Punya Mathijs De Ligt

TELENEWS.ID - Kemenangan meyakinkan Belanda kontra Austria membuktikan bahwa mereka beruntung masih memiliki Mathijs De Ligt. Bek sentra belia Juventus itu mampu...

Swedia dan Impian Mengulang Kembali Sejarah Euro 1992

TELENEWS.ID - Semifinal adalah pencapaian terbaik yang pernah dicatatkan Swedia pada ajang Euro. Torehan itu mereka catatkan pada keikutsertaannya pertama kali pada...