Home Daerah Revitalisasi Pengelolaan GOR H. Agus Salim, PKL Akan Diterbitkan

Revitalisasi Pengelolaan GOR H. Agus Salim, PKL Akan Diterbitkan

TELENEWS.ID – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sumbar bersama Satuan Polisisi Pamong Paraja (Satpol) PP akan menatata para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang selama ini menggelar dagangannya di badan jalan, trotoar, dan fasilitas umum di wilayah GOR H. Agus Salim Padang.

Hal itu terungkap dalam rapat persiapan rencana pengelolaan sarana olahraga yang dilaksanakan lintas Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Sumbar.

Kontrak pengelolaan GOR H. Agus Salim, Padang dengan pihak ketiga, CV. Polos Production memang sudah berakhir pada 30 Juni 2021 lalu. Sejumlah OPD Sumbar juga menyatakan kesiapannya dalam membantu Dispora Sumbar dalam upaya revitalisasi dan pengelolaan sarana olahraga kawasan Gor H. Agus Salim Padang.

Hal itu sesuai dengan instruksi Gubernur Sumbar, Mahyeldi yang menyerahkan pengelolaan GOR H. Agus Salim Padang dikelola oleh Dispora Sumbar.

Sekretaris Dispora Sumbar Yulfina dalam rapat menyampaikan bahwa sesuai perintah gubernur, GOR H. Agus Salim dikelola oleh Dispora dan dijadikan sebagai tempat olahraga masyarakat.

Para pedagang yang selama ini berjualan dikawasan GOR tersebut dihimbau untuk tidak menggunakan badan jalan sebagai tempat berdagang dan Dispora akan menyediakan spot khusus untuk berjualan.

“Dispora akan menyediakan tempat khusus agar pedagang tidak lagi berjualan di badan jalan. Mereka pun semua OPD peserta rapat menyatakan persetujuan tentang rencana Dispora tersebut dan menyatakan kesiapannya membantu sesuai dengan tupoksi masing-masing OPD,” kata Yulfina.

Sementara itu, Satpol PP Sumbar yang diwakili Ade Pratama memastikan bahwa pihaknya siap menegekkan Perda dalam upaya mendukung perencanaan pengelolaan sarana olahraga kawasan GOR tersebut.

“Kami akan membantu menertibkan para pedagang yang tidak mematuhi aturan, walaupun nantinya pasti ada gesekan antara pedagang dan satpol PP sendiri,” ujarnya.

Baca juga :  Ini Kondisi Terbaru Guru Susan di Sukabumi Yang Lumpuh Usai Vaksin

Dua juga berharap untuk melibatkan anggota Polripada hari pertama penertiban, karena anggota satpol PP sendiri masih terbatas jumlahnya.

Hal serupa juga disampaikan Kabid Informasi Komunikasi Publik Diskominfotik Sumbar, Indra Sukma. Menurut Indra, pihaknya siap membantu dari sisi publikasi untuk tujuan sosialisasi kepada publik

“Kita sarankan kepada Dispora untuk mendata para pedagang yang berjualan di GOR secara lengkap agar lebih mudah untuk merelokasi dan menertibkan para pedagang tersebut,” katanya. (Taufik)

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Ragam Tradisi Unik Penuh Makna Keluarga Tionghoa Dalam Menyambut Imlek

TELENEWS.ID - Tradisi masyarakat Tionghoa dalam menyambut Imek atau tahun baru China pastinya memberi makna tertentu. Kali ini di tahun 2022, perayaan...

Status Kelurahan Krukut Tidak Lagi Zona Merah Covid 19, Micro Lockdown Dicabut

TELENEWS.ID - Banyak daerah khususnya di DKI Jakarta mendapat status level 2 dan juga menerapkan micro lockdown. Hanya saja semenjak varian Omicron...

Doyan Sindir Anies Baswedan, Wagub DKI Ke Giring: Tunjukkan Kinerja Dan Prestasi

TELENEWS.ID - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria angkat bicara soal aksi saling sindir antara Gubernur Anies Baswedan dengan Ketua Umum...

Tidak Ada Tempat Bagi Koruptor, Indonesia – Singapura Tanda Tangan Perjanjian Ekstradisi

TELENEWS.ID - Sejak tahun 1998, Indonesia dan Singapura telah melakukan berkali-kali untuk mengukuhkan perjanjian ekstradisi untuk kedua negara namun selalu gagal. Diketahui...