Home Nasional Ribuan Aparat Dikerahkan untuk Momen Penutupan ASEAN Para Games 2022, Simak Faktanya

Ribuan Aparat Dikerahkan untuk Momen Penutupan ASEAN Para Games 2022, Simak Faktanya

TELENEWS.ID – Momen penutupan event ASEAN Para Games 2022 akan berlangsung pada Sabtu 6 Agustus 2022.

Mengantisipasi event tersebut ribuan personel gabungan masih dikerahkan guna mendapatkan pengamanan terbaik untuk closing ceremony ASEAN Para Games 2022 di Kota Solo.

Rencananya dari momen penutupan ASEAN Para Games 2022 akan dihadiri Presiden Joko Widodo.

“Dalam rangka untuk mengamankan penutupan ASEAN Para Games disiapkan 2.137 personel yang terdiri atas gabungan Polri dan TNI, termasuk dengan kolaborasi Pemkot Surakarta,” kata Kapolresta Solo, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, pada Kamis 4 Agustus 2022.

Pihak Kapolresta Solo sebagai Wadan satgas Pengamanan VVIP juga menambahkan dari sisi keamanan ketika penutupan ASEAN Para Games 202 yang berlokasi di Stadion Manahan masih dibagi menjadi tiga ring.

Untuk ring pertama di Stadion Manahan, kemudian ring kedua di area parkir Stadion Manahan, hingga ring ketiga berada di bagian pagar luar sepanjang Stadion Manahan.

“Selain tiga ring, kami juga akan menerjunkan lima tim gabungan dari Polri, TNI dan Pemkot Surakarta yang mana akan memonitor Kamtibmas, Kamseltibcar, Lantas, pada sisi sebelum saat dan setelah closing ceremony,” kata Ade Safri.

“sedangkan untuk pengamanan para atlet akan kami laksanakan hingga 7 Agustus 2022. Sebab dalam jadwal 7 Agustus 2022 para atlet akan kembali ke negara asal,” kata Ade.

Sedangkan pihak Polresta Solo sendiri telah menjalankan protokol keamanan hingga pengawalan ke semua atlet ataupun official hingga para panitia sejak 22 Juli 2022 lalu.

“Tidak ada penutupan jalan maupun rekayasa lalu lintas saat kedatangan tamu VVIP, semuanya tetap berlaku normal. Namun kami perkuat pada rute-rute yang dilalui para tamu VVIP,” kata Ade.

Baca juga :  Perlunya Perda Pengatur Belanja Iklan Nasional untuk Mendukung Pers Lokal

Perlu diketahui, khusus para tamu undangan yang akan mengisi di Stadion Manahan mendapat pengecekan undangan dari setiap kolaborasi petugas.

Nantinya petugas akan mengecek di pintu masuk yang menjadi gabungan personel Pemkot Solo, Polri, dan TNI.

Adapun dari pengecekan antara lain masih menjadi protokol wajib bagi para tamu undangan yang sudah dibawa setiap pengunjung. (Stefanus Bernadi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Deretan Destinasi Incaran Wisatawan Berkonsep Alam dan Budaya di Papua, Simak Daftarnya

TELENEWS.ID - Berbicara seputar deretan tempat wisata unggulan sekaligus menjadi incaran semua wisatawan lokal sampai mancanegara pastinya memberi penawaran menarik.

Dianggap Berjasa, Layakkah Brigadir Yoshua Diangkat Sebagai Pahlawan?

TELENEWS.ID - Pengacara Brigadir Nopriansyah Yoshua Hutabarat, Kamaruddin Simanjuntak meminta Presiden Joko Widodo untuk mengangkat Brigadir Josua sebagai pahlawan pada peringatan HUT...

Sebelum Harga Mie Instan Naik 3 Kali Lipat, Yuk Cobain 5 Tips Makan Mie yang Sehat dan Bergizi

TELENEWS.ID - Harga mie instan dikabarkan akan mengalami kenaikan. Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menyebut ada kemungkinan bahwa makanan cepat saji favorit...

Terbukti, Gigi Putih Bersih Bikin Kamu Terlihat Awet Muda dan Menarik di Mata Lawan Jenis

TELENEWS.ID - Gigi yang putih dan bersih memang menyenangkan untuk dilihat. Mereka yang memiliki gigi putih, bersih dan rapi menjadi penanda bahwa...