Home Daerah Banten Ribuan Buruh Tangerang Unjuk Rasa Tolak UMK 2022, Arus Menuju Tol Cikupa...

Ribuan Buruh Tangerang Unjuk Rasa Tolak UMK 2022, Arus Menuju Tol Cikupa Di alihkan

TELENEWS.ID – Ribuan buruh dari berbagai aliansi di wilayah Tangerang Raya, menggelar aksi unjuk rasa di kawasan Industri Cikupa Mas, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Senin, 6 Desember 2021.

Aksi ini merupakan rangkaian unras, yang mana nantinya akan bergerak menuju Kawasan Pusat Pemerintah Provinsi Banten (KP3B) untuk menolak keputusan Upah Minimum Kota/Kabupaten (UMK) tahun 2022 yang telah ditetapkan Gubernur Banten.

Alhasil, aksi yang dilakukan di kawasan Cikupa itu pun membuat akses menuju atau keluar Pintu Gerbang Tol Cikupa Kedaton menjadi tersendat.

Pihak Polres Kota Tangerang pun memberlakukan pengalihan arus lalu lintas. “Untuk pengendara yang akan melalui kawasan industri Cikupa atau KMK, sementara akan kita minta untuk melalui jalur Pasar Cikupa,” kata Kapolres Kota Tangerang, Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro.

Ia memastikan, untuk kondisi arus lalu lintas sampai saat ini masih mangalir, dan diharapkan masyarakat dapat bersabar.

“Kondisi arus lalu lintas mengalir, dan kami imbau masyarakat bisa sabar, dan bagi para massa aksi bisa dengan tertib melakukan unras,” ujarnya.

Sebanyak 5 ribu buruh akan melakukan aksi ke KP3B. Di sana, para buruh akan meminta Gubernur Banten kembali merevisi SK UMK 2022. (Nanang Middin)

Baca juga :  Pemkot Tangerang Resmikan Sentra Oleh-oleh UMKM di Rest Area Tol
Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Startup Indonesia Lakukan PHK Besar, Ada Apa?

TELENEWS.ID – Beberapa hari lalu, perusahaan startup Indonesia seperti LinkAja, Zenius, SiCepat, dan JD.ID melakukan pemutusan hubungan kerja kepada sejumlah karyawannya. Hal...

Elon Musk Batal Bangun Pabrik Tesla di India, Peluang Indonesia Semakin Besar

TELENEWS.ID – Dikutip dari India Times dan ABP Live, Elon Musk memutuskan untuk tidak berinvestasi di India dalam membangun pabrik mobil Tesla...

Ibukota Akan Pindah, Bagaimana Pertahanan Udaranya?

TELENEWS.ID - Pemindahan Ibukota negara ke Penajam, Paser Utara, Kalimantan Timur harus dibarengi dengan pertahanan udara yang maksimal. Karena, posisi Ibukota tersebut...

Pemprov DKI Mengandalkan SPAM untuk Mengatasi Akses Air Bersih

TELENEWS.ID - Untuk mengatasi masalah banjir dan juga menanggulangi masalah air bersih di DKI Jakarta, Pemprov DKI Jakarta mendapatkan kucuran dana dari...