Home Daerah Ridwan Kamil Lelang Lukisannya Rp50 Juta, Donasi untuk Palestina

Ridwan Kamil Lelang Lukisannya Rp50 Juta, Donasi untuk Palestina

TELENEWS.ID – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, melelang lukisan yang ditujukan untuk donasi. Lelang yang bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila, Selasa 01-06-2021, bertujuan untuk menggalang dana yang ditujukan untuk warga Palestina yang menjadi korban kekejaman Israel.

Pria yang kerap disapa Kang Emil ini membuat lukisan yang bertema “Tauhid yang Mengikat Perbedaan” ini pada saat pandemi COVID-19 merebak. Kang Emil melelang lukisannya dengan harga Rp50 Juta.

Acara lelang tersebut menjadi bagian dari peringatan Hari Lahir Pancasila 2021 yang bertemakan Prakarsa, Pancasila untuk Kesejahteraan Rakyat Indonesia dan Kepedulian Rakyat Palestina. Acara tersebut diselenggarakan oleh Injabar yang bekerjasama dengan Yayasan Putera Nasional Indonesia dan Jabar Bergerak. Pelelangan yang dipandu oleh Muhammad Farhan selaku pembawa acara ini pun diselenggarakan di Gedung Sate, Bandung.

“Sebuah karya seni memang tidak bisa diuukur dengan apapun apalagi harus dinilai dengan uang. Namun demi kepedulian terhadap saudara-saudara kita di Palestina, maka saya menawarkan lukisan saya untuk dilelang seharga Rp50 Juta,” ujar Kang Emil.

Pelelangan yang dilakukan secara virtual dibukan sampai Selasa 1 Juni 2021 pukul 18.00. Namun belum ada informasi lebih lanjut perihal nilai yang disepakati dari koordinator lelang lukisan yaitu Jabar Bergerak.

Menurutnya, doa dan dukungan terhadap rakyat Palestina adalah sebuah tanggungjawab bersama. Kang Emil pun menuturkan bahwa mendukung Palestina harus dari lahir dan batin. Kang Emil pun mengutip pesan Bung Karno dimana jika Palestina belum merdeka maka kita harus terus mendukungnya.

Kang Emil pun seraya mengingatkan dukungan rakyar Palestina yang sangat terasa kala Indonesia sedang berjuang untuk merdeka di masa lalu.

“Dahulu kala, ulama-ulama Palestina mengajak kepada negara lain untuk mengakui kedaulatan Indonesia. Selain itu para saudagar asal Palestina pun juga memberikan sumbangsih berupa uang. Kini giliran kita yang harus member dukungan kepada mereka,” ujarnya.

Baca juga :  Sarang Kemacetan, Kawasan Simpang Sentul Kini Mulai Tertata

Abdy Yuhana selaku Anggota DPRD Jawa Barat sangat mendukung pelelangan tersebut. Menurut Abdy, pelelangan ini adalah cerminan dari Pancasila terutama dalam mendukung kemerdekaan rakyat Palestina.

Abdy pun mengharapkan agar dukungan untuk rakyat Palestina ini tidak putus dan dilanjutkan hingga ke daerah lainnya. (Neidi)

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Permohonan Gubernur Anies Baswedan untuk bertemu dengan Bapak Presiden Ir. Joko Widodo

TELENEWS.ID - Saya, Prof. Otto Cornelis Kaligis, Warga Binaan Lapas kelas satu Sukamiskin Bandung, dalam kedudukan saya sebagai praktisi dan ahli hukum,...

Inikah 5 Alasan Nekat Pria Berselingkuh Meski Sudah Punya Pasangan Sempurna?

TELENEWS.ID - Beberapa waktu lalu jagat media sosial dikejutkan dengan kabar YouTuber dan influencer Nessie Judge yang mengakhiri hubungan dengan kekasihnya, Bram...

Pemerintah Hormati Putusan MK Terkait UU Cipta Kerja

TELENEWS.ID - Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa pemerintah menghormati dan segera melaksanakan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) Nomor 91/PUU-XVIII/2020 terkait Undang-Undang (UU) Nomor...

Anies Tunjuk Sekjen IMI Sebagai Ketua Pelaksana Formula E, Ada Apa?

TELENEWS.ID - Ajang Formula E yang sedianya akan dilaksanakan pada bulan Juni tahun 2022 nanti tinggal menunggu waktu. Namun, hingga saat ini...