Home Nasional Rizal Ramli Sebut Soal Opsi Cetak Uang,Pemerintah Tidak Kredibel dan Berbahaya

Rizal Ramli Sebut Soal Opsi Cetak Uang,Pemerintah Tidak Kredibel dan Berbahaya

TELENEWS. id,  JAKARTA –  Ekonom senior Dr.Rizal Ramli mengingatkan bahaya mencetak uang jika pemerintah tidak kredibel dan tidak melakukan KKN. 

Rizal Ramli menyampaikan bahwa kampanye quantitative easing sama dengan money printing. 

“Banyak kampanye agar dilakukan’quantitantive easing (QE). Istilah mah keren,  nyontek dari US. QE itu mah money printing (cetak uang, ” kata Rizal Ramli dalam cuitannya di akun pribadinya melalui Twitter@RamliRizal, Selasa (28/4/2020).

Mantan Menteri Perekonomian era Presiden Gusdur ini menyebutkan,  sebenarnya opsi money printing untuk menyelamatkan ekonomi nasional di tengah pandemik Cobid-19 tidak keliru. 

Namun,  menjadi berbahaya jika pemerintah yang menjalankan opsi tersebut tidak kredibel.

“Amerika, EC & Jepang kuat, bisa ‘macro-pumping’. Kalau RI bakal jadi sumber bancakan baru ala BLBI (recovery hanya 25 persen). Siapa yang tanggung jawab?” ucap Rizal Ramli.(Arrahman).

Baca juga :  Panjat Pinang Ada Saat Penjajahan Belanda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Deretan Destinasi Incaran Wisatawan Berkonsep Alam dan Budaya di Papua, Simak Daftarnya

TELENEWS.ID - Berbicara seputar deretan tempat wisata unggulan sekaligus menjadi incaran semua wisatawan lokal sampai mancanegara pastinya memberi penawaran menarik.

Dianggap Berjasa, Layakkah Brigadir Yoshua Diangkat Sebagai Pahlawan?

TELENEWS.ID - Pengacara Brigadir Nopriansyah Yoshua Hutabarat, Kamaruddin Simanjuntak meminta Presiden Joko Widodo untuk mengangkat Brigadir Josua sebagai pahlawan pada peringatan HUT...

Sebelum Harga Mie Instan Naik 3 Kali Lipat, Yuk Cobain 5 Tips Makan Mie yang Sehat dan Bergizi

TELENEWS.ID - Harga mie instan dikabarkan akan mengalami kenaikan. Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menyebut ada kemungkinan bahwa makanan cepat saji favorit...

Terbukti, Gigi Putih Bersih Bikin Kamu Terlihat Awet Muda dan Menarik di Mata Lawan Jenis

TELENEWS.ID - Gigi yang putih dan bersih memang menyenangkan untuk dilihat. Mereka yang memiliki gigi putih, bersih dan rapi menjadi penanda bahwa...