Home Internasional Rusia Bersiap Syuting Film di Luar Angkasa

Rusia Bersiap Syuting Film di Luar Angkasa

TELENEWS.ID – Rusia mencoba membuat gebrakan baru dengan menjadi negara pertama yang melakukan syuting film di luar angkasa. Negara pecahan Uni Soviet itu tengah berencana mengirimkan beberapa aktris, kru dan sutradara ke International Space Station (ISS) pada bulan Oktober mendatang.

Digagas oleh Badan Antariksa Rusia, Roscosmos, proyek film bertajuk Vyzov (The Challenge) tersebut akan mengisahkan perjuangan seorang ahli bedah untuk mengoperasi kosmonot yang sakit di luar angkasa. Kondisi medisnya membuat kosmonot itu tidak bisa mendapat perawatan di bumi.

Kantor berita Rusia, Ria Novosti, mengabarkan bahwa Yulia Pereslid terpilih menjadi bintang utama film bersejarah tersebut. Sementara kursi sutradara akan diisi oleh produser kawakan Klim Shipenko. Yulia Pereslid bukanlah nama asing di ranah sinema Rusia. Wanita berparas cantik itu sebelumnya sempat berperan sebagai sniper di film Battle of Sevastopol.

Adapun Aktris Alena Mordovina dan sinematografer Alexey Dudin juga terpilih sebagai awak cadangan untuk proyek itu, sebagai antisipasi jika Pereslid atau Shipenko tidak lolos tes persiapan fisik dan mental untuk syuting di angkasa luar.

Semua awak yang terpilih diwajibkan untuk menjalani pelatihan ketat di fasilitas Star City milik Roscosmos pada 1 Juni mendatang. Proses pelatihan ini juga akan direkam oleh Channel One dan akan meliputi latihan seperti uji sentrifugal, uji getaran berdiri, penerbangan gravitasi nol, dan pelatihan parasut.

Menariknya, di bulan Oktober, aktor kawakan Hollywood Tom Cruise dan sutradara Doug Liman juga direncanakan akan berada di ISS untuk membuat film luar angkasa. Jadwal pasti penerbangan Cruise dan Liman ke ISS belum diketahui.
Tapi jika melihat tanggal keberangkatan awak Rusia di tanggal 5 Oktober, sepertinya mereka memang berniat untuk mengalahkan tim Hollywood tersebut untuk menjadi yang pertama melakukan syuting di ISS.

Baca juga :  Ketika Ikan Mas Berevolusi dan Menjadi Berbahaya

ISS sepertinya akan menjadi salah satu daya tarik wisata luar bumi. Selain mulai dilirik sebagai lokasi syuting, pada bulan Desember mendatang, stasiun luar angkasa itu akan dikunjungi miliarder asal Jepang, Yusaku Maezawa, yang akan tinggal di sana selama dua pekan.

Proyek film Vyzov sudah diumumkan sejak tahun 2020 oleh Roscosmos dengan menggandeng stasiun televisi Channel One dan studio film Yellow, Black and White. Yulia Pereslid terpilih setelah sebelumnya Roscosmos membuka kompetisi untuk mencari aktris yang tertarik ikut serta dalam proyek tersebut. (Billy Bagus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

New York Rasa Lokal Ada di Broadway Alam Sutera

TELENEWS.ID- Bicara rencana liburan untuk akhir pekan, sepertinya seru untuk dibahas. Bukan tanpa sebab, saat ini pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) telah...

Berniat Menghibur, Tapi 5 Hal Ini Tak Boleh Dilakukan pada Wanita yang Suaminya Meninggal Dunia

TELENEWS.ID - Betapa hancur hati Nadzira Shafa istri dari almarhum Ameer Azzikra, adik selebgram Alvin Faiz yang tak lain juga putra kedua...

Permohonan Gubernur Anies Baswedan untuk bertemu dengan Bapak Presiden Ir. Joko Widodo

TELENEWS.ID - Saya, Prof. Otto Cornelis Kaligis, Warga Binaan Lapas kelas satu Sukamiskin Bandung, dalam kedudukan saya sebagai praktisi dan ahli hukum,...

Inikah 5 Alasan Nekat Pria Berselingkuh Meski Sudah Punya Pasangan Sempurna?

TELENEWS.ID - Beberapa waktu lalu jagat media sosial dikejutkan dengan kabar YouTuber dan influencer Nessie Judge yang mengakhiri hubungan dengan kekasihnya, Bram...