Home Daerah Jawa Safari Jumatan, Wali Kota Semarang Minta Masyarakat Tetap Patuhi Protokol Kesehatan...

Safari Jumatan, Wali Kota Semarang Minta Masyarakat Tetap Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19

Humas

TELENEWS. id,  SEMARANG-Wali Kota Semarang,  Hendrar Prihadi atau disapa Hendi melakukan Safari Jumatan bersama MUI di Masjid Al Ikhlas  Semarang Timur, Jalan dr. Cipto,  pada Jumat (21/8/2020).

Diketahui,  dalam safari Jumatan itu diikuti oleh Guru TPQ takmir Masjid se-Kecamatan Semarang Timur,  berbagai lembaga LDII muhammadiyah NU dan tokoh masyarakat. 

Setelah aktifnya sholat jumat berjemaah di masjid membuat Walikota Semarang untuk memantau situasi di masyarakat terkait kewaspadaan penularan covid-19 dengan menjalankan protokol kesehatan. 

Hendrar Prihadi meminta masyarakat untuk tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19.

“Dengan kondisi pandemi Covid-19 dimana semua kegiatan dilakukan dengan keterbatasan,  mau ibadah,  kerja,  sekolah kita dihimbau di rumah saja, ” kata Hendrar Prihadi di Masjid Al Ikhlas,  Semarang Timur,  Jumat (21/8/2020).

Menurutnya,  Covid-19 dapat dilawan dengan cara memutus mata rantai seperti jaga jarak,  pakai masker, cuci tangan dengan sabun,  alhamdulilah aktifitas sudah mulai normal seperti pelaksanaan Sholat Jumat.

Soal perbedaan pendapat atau pandangan soal Covid-19, di kalangan masyarakat,  pihaknya memaklumi bahwa situasinua serba chaos dan tidak nyaman. Tetapi dia masih bersyukur di Kota Semarang tetap kondusif. 

“Terkait pro kontra terkait pelaksanaan sholat jumat saat pandemi dan lain-lain. Tetap bisa dilakukan sesuai dengan keyakinan masing-masing. Itulah indahnya kemajemukan di Indonesia dan Kota Semarang khususnya. Jika di tempat lain ada demo atau bahkan protes ketika diminta memakai masker, Alhamdulillah di Semarang tertib dan kondusif,” ungkapnya. 

Namun, dalam menghadapi masa normal baru ini pihaknya tetap berpesan untuk tetap melakukan protokol kesehatan dengan tertib. 


“Sebagai awalan tahun baru tentunya kita memohon perlindungan dan kekuatan dari Allah SWT agar dapat bertahan melawan pandemi Covid. Kita juga teruskan ikhtiar New Normal, dengan menggunakan masker saat keluar rumah, perbanyak cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, meningkatkan imun sekaligus iman,” ungkapnya.

Baca juga :  Hendrar Prihadi Sebut Faktor Keamanan Kunci Kesuksesan Pilwakot Semarang 2020

Sementara itu,  terkait laporan Covid terbaru di kota Semarang yang totalnya mencapai 5.368 kasus, Hendi meminta masyarakat untuk tidak takut karena meskipun jumlah kasus tinggi, angka kesembuhan juga sangat tinggi yaitu mencapai 4.284 kasus. ( Antony)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Inilah 5 Trik Mudah untuk Bebas Stress Menjelang Perayaan Natal

TELENEWS.ID - Tinggal hitungan hari lagi maka umat Kristiani akan bersuka cita merayakan Natal. Selayaknya hari besar lainnya, banyak persiapan yang harus...

Ladies, Kenali 6 Tanda Cowok Parasit yang Perlu Diwaspadai

TELENEWS.ID - Hubungan mantan pasangan Laura Anna dan Gaga Muhammad kembali memanas. Laura yang merasa dirugikan baik secara fisik maupun finansial, akhirnya...

Mengenal Situationship yang Bisa Menjebakmu Dalam Hubungan Toxic Tanpa Status

TELENEWS.ID - Apakah kamu memiliki seorang teman yang memperlakukan kamu dengan mesra, dan memberikan perhatian lebih dari seorang teman? Akan tetapi sayangnya,...

Hati-hati, Dokter Peringatkan Bahaya Memakai Celana Jeans Ketat Bagi Organ Intim Wanita

TELENEWS.ID - Praktis, stylish dan bisa dipadukan dengan jenis busana apa saja membuat celana jeans menjadi salah satu item fashion favorit kaum...