Home Daerah Sah! Ade Yasin Dilantik Sebagai Wakil Ketua Umum APKASI

Sah! Ade Yasin Dilantik Sebagai Wakil Ketua Umum APKASI

TELENEWS.ID – Pengukuhan Dewan Pengurus Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Masa Bhakti 2021-2026 telah digelar di Kawasan Nusa Dua Bali pada hari Sabtu (19-06-2021). Pertemuan tersebut juga sekaligus menggelar Rapat Kerja Nasional XIII APKASI.

Mohammad Tito Karnavian selaku Menteri Dalam Negeri adalah sosok yang memberikan pengukuhan yang sekaligus memberikan pengarahan.

Dalam pertemuan tersebut, Ade Yasin selaku Bupati Bogor resmi dilantik menjadi Wakil Ketua Umum APKASI.

“Hari ini Pak Mendagri resmi mengukuhkan saya sebagai Wakil Ketua Umum APKASI dan juga pengurus yang lain. Harapan saya APKASI kedepannya bisa lebih berperan sebagai jembatan akselerasi. Selain itu juga bisa menyampaikan aspirasi untuk bisa mempercepat kerja sama antara Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat,” ujar Ade Yasin.

Mendagri pun memberikan sanjungannya atas tema yang dikembangkan oleh APKASI, yaitu “Tantangan dan Harapan: Membangun Ekonomi Daerah di Masa Pandemi COVID-19”. Tito menuturkan bahwa tema tersebut sangat berhubungan erat dengan situasi dan kondisi saat ini dimana sangat diperlukan oleh daerah.

Menurutnya, ekonomi daerah harus kembali ditingkatkan dengan cermat pada masa pandemi COVID-19 ini. Jika mampu mengendalikan pandemi COVID-19 maka pembangunan ekonomi daerah dapat segera terwujud.

Kemendagri yang berperan sebagai pelayan Pemerintah Daerah tentu akan terus memantau dan memberikan evaluasi kepada daerah-daerah.

Ade Yasin sebagai Wakil Ketua Umum APKASI yang baru pun sepaham dengan arahan Mendagri. Dirinya mengungkapkan bahwa kedepan akan dicanangkan pencegahan COVID-19 di Kabupaten Bogor dengan berpatokan pada 4 indikator utama.

Menjaga ketersediaan tempat tidur untuk isolasi, meningkatkan angka kesembuhan, menekan angka kematian, dan mengurangi angka kasus positif adalah beberapa diantaranya.

“Perihal himbauan pada kesiagaan mencanangkan Testing, Tracking dan Treatment telah kami arahkan melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor dan 101 Puskesmas yang tersebar di Kabupaten Bogor,” ujar Bupati Bogor tersebut.

Baca juga :  Pendapatan Kabupaten Bogor Berkurang 40% Setelah Bogor Timur Mekar

Ade Yasin pun menambahkan bahwa ada beberapa kunci sukses yang bisa dilakukan untuk mencegah penyebaran COVID-19. Salah satu diantaranya adalah melakukan kerja sama dan kolaborasi dengan DPRD, Kepala Daerah, Aparat, Forkopimda, Camat, Organisasi dan juga Tokoh Masyarakat.

Dirinya pun menegaskan bahwa perekonomian daerah pun akan kembali membaik jika dapat mengendalikan COVID-19. (Neidi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

New York Rasa Lokal Ada di Broadway Alam Sutera

TELENEWS.ID- Bicara rencana liburan untuk akhir pekan, sepertinya seru untuk dibahas. Bukan tanpa sebab, saat ini pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) telah...

Berniat Menghibur, Tapi 5 Hal Ini Tak Boleh Dilakukan pada Wanita yang Suaminya Meninggal Dunia

TELENEWS.ID - Betapa hancur hati Nadzira Shafa istri dari almarhum Ameer Azzikra, adik selebgram Alvin Faiz yang tak lain juga putra kedua...

Permohonan Gubernur Anies Baswedan untuk bertemu dengan Bapak Presiden Ir. Joko Widodo

TELENEWS.ID - Saya, Prof. Otto Cornelis Kaligis, Warga Binaan Lapas kelas satu Sukamiskin Bandung, dalam kedudukan saya sebagai praktisi dan ahli hukum,...

Inikah 5 Alasan Nekat Pria Berselingkuh Meski Sudah Punya Pasangan Sempurna?

TELENEWS.ID - Beberapa waktu lalu jagat media sosial dikejutkan dengan kabar YouTuber dan influencer Nessie Judge yang mengakhiri hubungan dengan kekasihnya, Bram...