Home Gaya hidup Salah Satunya Bikin Awet Muda, 5 Alasan Kamu Harus Pakai Serum Vitamin...

Salah Satunya Bikin Awet Muda, 5 Alasan Kamu Harus Pakai Serum Vitamin C Mulai Dari Sekarang!

Facebook
Twitter

TELENEWS.ID – Serum menjadi salah satu skincare yang sekarang menjadi salah satu kebutuhan wanita masa kini. Rasanya perawatan wajah tak akan lengkap tanpa menggunakan serum. Karena itulah hampir setiap brand skincare sekarang juga menawarkan produk serum sebagai pelengkap skincare untuk semua jenis kulit.

Ada banyak sekali jenis skincare yang bisa dijumpai di pasaran. Namun satu hal yang tak boleh kamu lewatkan adalah menggunakan serum Vitamin C. Dulu vitamin C biasanya dikaitkan dengan makanan dan minuman. Namun, baru-baru ini, vitamin yang dikenal sebagai antioksidan ini telah menjadi andalan dan bahan utama dalam semua jenis serum, krim, dan masker. Tentu saja kemudian kamu heran, sebenarnya apa sih manfaat vitamin C untuk kulit dan kecantikan sehingga jadi sangat populer belakangan ini?

Vitamin C menjadi bahan yang digunakan di hampir semua produk kecantikan kulit, tak terkecuali jenis serum juga. Vitamin C adalah jenis antioksidan yang kuat, sebagai pelindung, mencegah penuaan, dapat meratakan warna kulit, dan banyak lagi. Vitamin C juga bahan kosmetik yang direkomendasikan oleh banyak dokter kulit kepada orang-orang, untuk melengkapi rejimen kecantikan harian mereka.

Salah satu cara mudah untuk mendapatkan vitamin C bagi kecantikan kulit adalah dengan menggunakan serum. Sebaiknya jangan ditunda lagi, berikut ini ada beberapa manfaat menggunakan serum vitamin C untuk kecantikan kulit:

  1. Melindungi wajah dari paparan sinar matahari
    Salah satu manfaat menggunakan serum Vitamin C adalah melindungi wajah dari papara sinar matahari, terutama karena kita tinggal di negara tropis seperti Indonesia. Serum Vitamin C diketahui bekerja secara sinergis dengan sunscreen untuk melindungi wajah terhadap kerusakan akibat sinar matahari. “Saat dipakai di bawah tabir surya di siang hari, vitamin C telah terbukti meningkatkan pertahanan kulit terhadap kerusakan akibat UV,” kata Tiffany Masterson, pendiri merek kecantikan Drunk Elephant.
  2. Mencegah penuaan dini
    Karena vitamin C diperlukan dalam produksi kolagen dan perbaikan kulit, memakai serum vitamin C juga merupakan perawatan anti-penuaan yang efektif yang bekerja untuk meningkatkan kekencangan kulit. Pada dasarnya, vitamin C memiliki dua manfaat terkait kolagen yang berperan penting pada keremajaan kulit yakni membantu merangsang produksi kolagen dan juga mencegah kolagen yang ada di kulit menjadi mudah rusak.
  3. Melindungi kulit dari kerusakan
    Karena vitamin C adalah antioksidan yang sangat kuat, serum dengan kandungan vitamin ini sangat bagus untuk melindungi kulit. Serum dengan vitamin C membantu melawan radikal bebas yang dapat membahayakan. Radikal bebas ini akan menyebabkan jerawat, kulit kusam, kering dan menua menjadi lebih cepat.
  4. Membantu mencerahkan kulit
    Manfaat serum vitamin C yang lain adalah membantu mencerahkan dan membuat kulit wajah menjadi lebih glowing. Serum dengan kandungan vitamin C sangat penting kamu gunakan, ketika ingin melawan hiperpigmentasi dan meningkatkan kecerahan kulit. Serum akan bekerja dengan menghambat enzim tirosinase, yang dibutuhkan dalam produksi pigmen kulit atau melanin. Dengan penggunaan teratur, kamu akan melihat warna kulit yang lebih merata. “Serum vitamin C akan membantu mencerahkan kulit dengan membantu menghilangkan bintik-bintik gelap,” kata Dr. Shirley Chi, M.D., dokter kulit di California.
  5. Mencegah peradangan kulit
    Kalau wajahmu sering berjerawat atau mengalami breakout, inilah saatnya menggunakan serum vitamin C secara teratur untuk mencegah inflamasi atau perangan kulit. Serum vitamin C bekerja dengan mencegah sel-sel pro-inflamasi tertentu atau sitokin, menjadi aktif di kulit. Serum vitamin C juga bagus untuk digunakan jika kamu berurusan dengan jerawat atau hiperpigmentasi pasca-inflamasi.

Itulah 5 alasan mengapa kamu harus segera pakai serum vitamin C mulai dari sekarang juga. (Yuyun Amalia)

Facebook
Twitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Rapor Merah DKI Jakarta untuk Masalah Sosial

TELENEWS.ID - Pemindahan Ibukota Republik Indonesia ke Kalimantan sudah disahkan oleh Presiden Joko Widodo dan hanya tinggal menunggu beberapa tahun lagi. Itu...

Tidak Mau Kalah dengan Singapura, Indonesia Luncurkan Kendaraan Listrik Tanpa Pengemudi

TELENEWS.ID – Singapura sudah banyak menggunakan robot untuk membantu masyarakat menjalankan kegiatan sehari-hari. Bahkan Singapura juga sudah menggunakan robot sebagai pengganti polisi...

Sisi Gelap Petinggi dan Model Victoria’s Secret

TELENEWS.ID – Victoria’s Secret adalah sebuah perusahaan yang menjual berbagai kebutuhan wanita yang berasal dari Amerika Serikat yang berdiri sejak 12 Juni...

Anggaran ITF Membengkak, Kok Bisa?

TELENEWS.ID - Pembangunan Intermediate Treaty Facility atau ITF. ITF sendiri adalah tempat pengolahan sampah sementara sebelum sampah dikirim ke Tempat Pembuangan Akhir...