Home Olah Raga Samai Rekor Gol Legenda Iran, Cristiano Ronaldo Merendah

Samai Rekor Gol Legenda Iran, Cristiano Ronaldo Merendah

Facebook
Twitter

TELENEWS.ID – Kendati sudah tak lagi berusia muda, Cristiano Ronaldo rupanya masih sangat oke dalam urusan mencetak gol. Saat ini, ia telah menyamai rekor gol terbanyak untuk tim nasional yang sebelumnya ditorehkan legenda Iran, Ali Daei. Menanggapi hal tersebut, Ronaldo pun merespon dengan rendah hati.

Ronaldo memborong dua gol yang membuat Portugal mampu bermain imbang dengan Prancis 2-2 di laga penutup fase grup EURO 2020. Hasil tersebut membuat kedua tim berhak lolos ke babak selanjutnya kendati Portugal hanya finish di peringkat ketiga setelah Jerman dan Prancis.

Brace (sepasang gol) dari Ronaldo tersebut bukan hanya menjaga asa Portugal untuk tetap berlaga di putaran final EURO 2020, melainkan juga membuatnya menyamai rekor 109 gol bagi tim nasional yang sebelumnya dibuat striker ikonik Iran, Ali Daei.

Daei diketahui merupakan legenda sepakbola Iran yang berkarir dari tahun 1995 hingga 2007 silam. Ia membuat 109 gol tersebut dari 149 penampilan bagi negaranya. Jika melihat hal tersebut, pencapaian Daei bisa dikatakan masih melampaui Ronaldo karena bintang Juventus itu membutuhkan 178 penampilan untuk menyamai perolehan gol Daei.

Lewat laman instagram resminya, Ali Daei langsung mengucapkan selamat secara pribadi kepada Ronaldo atas pencapaiannya. Ia juga mendukung Ronaldo untuk mengalahkan rekor miliknya. “Selamat untuk Cristiano yang sekarang tinggal berjarak satu gol lagi untuk mematahkan rekor gol internasional,” tulis Daei dalam unggahan terbarunya. 

“Saya merasa terhormat pencapaian luar biasa ini akan jadi milik Ronaldo, seorang juara luar biasa dalam sepakbola dan humanis yang peduli yang menginspirasi dan memberi dampak ke kehidupan di seluruh dunia. Vamos!” tutup Daei.

Tak dinyana, Ronaldo pun langsung merespon ucapan selamat Daei tersebut dengan merendah. “Juara sejati tetap juara selamanya. Saya sangat bangga membaca kata-kata baik seperti itu dari idola besar seperti Anda. Terima kasih, Ali Daei,” tutur Ronaldo.

Kini, Ronaldo memang masih memiliki kans besar untuk menjadi pencetak gol tim nasional terbanyak sepanjang masa di angka 110 dan seterusnya. Gelaran EURO 2020 ini menjadi catatan istimewa tersendiri bagi pemain berusia 36 tahun tersebut. 

Torehan spesial lain yang dibuat Ronaldo selama gelaran ini antara lain menjadi pemain Eropa pertama yang membuat 20 gol di Piala Eropa dan Piala Dunia, dengan rincian 14 gol di Piala Eropa dan 7 gol di Piala Dunia. 

Di EURO 2020 tahun ini, Ronaldo telah total mengemas 5 gol dan menempatkan diri di posisi puncak top skorer sementara. Di bawahnya, ada lima pemain yang masing-masing telah mengemas 3 gol, yakni Patrik Schick (Rep. Ceko), Emil Forsberg (Swedia), Romelu Lukaku (Belgia), Robert Lewandowski (Polandia) dan Gini Wijnaldum (Belanda). (Billy Bagus)

Facebook
Twitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Startup Indonesia Lakukan PHK Besar, Ada Apa?

TELENEWS.ID – Beberapa hari lalu, perusahaan startup Indonesia seperti LinkAja, Zenius, SiCepat, dan JD.ID melakukan pemutusan hubungan kerja kepada sejumlah karyawannya. Hal...

Elon Musk Batal Bangun Pabrik Tesla di India, Peluang Indonesia Semakin Besar

TELENEWS.ID – Dikutip dari India Times dan ABP Live, Elon Musk memutuskan untuk tidak berinvestasi di India dalam membangun pabrik mobil Tesla...

Ibukota Akan Pindah, Bagaimana Pertahanan Udaranya?

TELENEWS.ID - Pemindahan Ibukota negara ke Penajam, Paser Utara, Kalimantan Timur harus dibarengi dengan pertahanan udara yang maksimal. Karena, posisi Ibukota tersebut...

Pemprov DKI Mengandalkan SPAM untuk Mengatasi Akses Air Bersih

TELENEWS.ID - Untuk mengatasi masalah banjir dan juga menanggulangi masalah air bersih di DKI Jakarta, Pemprov DKI Jakarta mendapatkan kucuran dana dari...