Home Nasional Hukum Sambangi Bareskrim, MAKI serahkan Daftar 4 Saksi terkait Tersangka Brigjen Prasetijo

Sambangi Bareskrim, MAKI serahkan Daftar 4 Saksi terkait Tersangka Brigjen Prasetijo

Brigjen Prasetijo  Utomo baju putih tersangkakasus surat jalan palsu Joko Tjandra (ist)

TELENEWS. id,  JAKARTA – Koordinator Masyarakat Anti Korupsi (MAKI),  Boyamin Saiman mendatangi Gedung Bareskrim Polri,  Jakarta Selatan,untuk menyampaikam daftar saksi yang dapat diperiksa dalam kasus surat jalan palsu Joko Tjandra,  Senin (10/8/2020).

“Hari ini saya menyampaikan surat ke kabareksrim melalui tata usaha, ” kata Boyami di Mabes Polri,  Senin (10/8/2020). 

Boyamin mengatakan,  terdapat 4 saksi yang terkait dengan tersangka Brigjen Prasetijo  Utomo dan Anita Kolopaking yang tengah dalam penyidikan di Bareskrim Polri atas kasus Joko Tjandra. 

Boyamin menjelaskan,  nama saksi pertama adalah Tommy Sumardi yang diduga meminta Prasetijo untuk diperkenalkan dengan pejabat di Divisi Hubungan Internasional (Divubinter)  Mabes Polri yang membawahi NCB interpol Indonesia. 

“Informasi lain,  Tommy mempunyai anak perempuan yang bertunangan dengan anak dari Mantan Perdana Menteri Malaysia Najib Razak.,” kata Boyamin. 

Sementara itu,  saksi kedua dibawa oleh MAKI ialan rekan kerja Joko Tjandra bernama Vlady. Pria yang diduga keberadaanya di Bali tersebut diduga terbang dari Jakarta ke Pontianak pada 22 Juni khusus untuk menemukan sang Joker,  julukan Joko. 

Kemudian,  saksi ketiga adalah Pengawas Koperasi Nusantara,  Rahmat,  yang diduga mengajak Anita menjadi kuasa hukum Joko. 

Rahmat diduga terbang dua kali ke Kuala Lumpur untuk bertemu Joko. 

“Pertama pada 12 November 2019 terbang bersama Pinangki Sirna Malasari  dan kedua pada (25/11/2019), terbang bersama Pinangki dan Anita, ” jelasnya. 

Selain itu,  saksi terakhir adalah Jaksa di Kejagung RI,  Piangki Sirna Malasari,  yang diduga mengenalkan Anita dengan Joko. 

Selanjutnya,  Pinangki yang ikut terbang dua kali untuk bertemu dengan Joko ke Kuala Lumpur pada 12 November dan 25 November 2019.( panjaitan).

Baca juga :  Bareskrim Polri Periksa Pengusaha TS Sebagai Tersangka Kasus pencabutan red notice Djoko Tjandra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Waspada! Ada Aplikasi dan Web Ilegal MyPertamina, Jangan Asal Akses

TELENEWS.ID - Masyarakat perlu berhati-hati terhadap akses situs dan aplikasi MyPertamina yang dianggap ilegal. Sudah beredar situs dan aplikasi...

Hasil Kunjungan Jokowi ke Ukraina, Pembahasan Soal Perdamaian dan Kondisi Ukraina Saat Ini

TELENEWS.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengadakan pertemuan dengan Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky, di Istana Negara Ukraina, Maryinsky, Kyiv pada Rabu (29/06/2022)...

Update Hasil Pertandingan Petronas Malaysia Open 2022 – 29 Juni 2022

TELENEWS.ID – Hari kedua babak 32 besar dalam turnamen Petronas Malaysia Open 2022 pada Rabu (29/06/2022) di Axiata Arena, Kuala Lumpur, menghasilkan...

Update Hasil Pertandingan Petronas Malaysia Open 2022 – 28 Juni 2022

TELENEWS.ID – Turnamen tertinggi versi BWF, Petronas Malaysia Open 2022 telah digelar pada Selasa (28/06/2022) di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia. Sayangnya,...