Home Nasional Sandi Sebut Gugus Tugas Covid-19,Pintu Pertama Dalam Sampaikan Informasi ke Publik

Sandi Sebut Gugus Tugas Covid-19,Pintu Pertama Dalam Sampaikan Informasi ke Publik

TELENEWS. id,  JAKARTA – Mantan Wakil Gubernur  DKI Jakarta yang juga pengusaha nasional, Sandiaga Uno Mengatakan,  pola komunikasi pemerintah dalam menyampaikan informasi penanganan Cocok 19,tidak disiplin. 

“Saya pernah di Pemerintah  juga, Pemprov, di setiap jenjang itu harus ada disiplin flow of Informasi Gyga,” kata Sandi dalam diskusi virtual, Rabu (10/6/2020).

Sandi  mengungkapkan,  komunikasi publik sangat penting dalam penanganan Covid-19.Semestinya, tiap jenjang pemerintahan, mempunyai jalur komunikasi yang sudah ditetapkan  selama pandemi. Dan,  Gugus Tugas menjadi pintu pertama informasi kepada publik. 

Sandi menyayangkan,  hal itu tidak terjadi saat ini. Akibatnya,  banyak kebijakan dan pernyataan pemerintah yang tumpang tindih antar kementerian/lembaga.

“Saya mendukung semua itu lewat dari Gugas Covid-19, itulah panglima kita yang harus menyampaikan informasi, ” ungkapnya. 

Sementara itu,  ia mencontohkan soal kebijakan mengenai belajar di rumah selama pandemi. Menurut dia banyak pihak mempunyai interpretasinya masing-masing dalam kebijakan ini, imbasnya masyarakat menjadi bingung. 

 Ia khawatir ,apabila informasi yang diberikan berbeda-beda,  akan memperparah kebingunan di tengah masyarakat.

“Kalau di Pemprov agak mudah,  karena wal kota itu fungsinya report pada gubernur, namun daerah lain informasinya masih berbeda membuat kita bingung, ” ucapnya. 

Sementara itu,  Sandi menyarankan agar pemerintah pusat maupun Pemda untuk selalu melakukan koordinasi dari segi informasi. 

“Karena ini benar-benar membuat masyarakat bingung, “ungkapnya. (Rio)

Baca juga :  Sebut Bunuh Diri Cabut UU ITE, Mahfud Bikin Omnibus Law Ranah Digital

Most Popular

Bisa Memicu Jerawat, Ini 5 Efek Buruk Makanan Pedas Bagi Kesehatan

TELENEWS.ID-Orang Indonesia dikenal sebagai pencinta makanan pedas. Rasanya makan tak lengkap tanpa menambahkan satu sendok sambal,atau menambahkan banyak cabai dalam masakan. Bahkan...

Lesty-Billar Sembunyikan Pernikahan Siri, Ternyata Ada Manfaat Dari Menikah Diam-diam

TELENEWS.ID-Berita mengejutkan datang dari pasangan muda Rizky Billar dan Lesty Kejora. Setelah isu Lesty berbadan dua sebelum resmi menikah, pasangan ini pun...

Ingin Punya Kulit Glowing Seperti Tasya Farasya? Coba Santap Buah-buahan Segar ini

TELENEWS.ID-Tasya Farasya belum lama ini merilis brand kosmetiknya sendiri, yang langsung laris manis bak kacang goreng. Wanita cantik berdarah Timur Tengah ini...

Ditemukan Klaster Sekolah, Ini Tips Tingkatkan Imun Anak Agar Siap PTM Terbatas

TELENEWS.ID-Ditemukannya klaster sekolah belum lama ini tentu membuat banyak orangtua merasa was-was. Apalagi memang anak-anak di beberapa wilayah akan segera masuk sekolah...