Home Nasional Hukum Sang Anak Ditangkap, Eliza Alex Noerdin Diperiksa KPK Terkait Barang Bukti

Sang Anak Ditangkap, Eliza Alex Noerdin Diperiksa KPK Terkait Barang Bukti

TELENEWS.ID – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) baru saja memeriksa Eliza Alex Noerdin yang merupakan istri eks Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin terkait sejumlah barang bukti yang disita dalam perkara kasus korupsi infrastruktur di Kabupaten Musi Banyuasin Tahun 2021.

Eliza telah diperiksa sebagai saksi untuk anaknya yang menjadi tersangka yakni Bupati Musi Banyuasin nonaktif Dodi Reza Alex Noerdin.

“Eliza Alex Noerdin didalami pengetahuannya antara lain terkait dengan barang bukti yang ditemukan saat Tim KPK mengamankan tersangka DRA (Dodi Reza Alex Noerdin) disalah satu lobby hotel di Jakarta,” kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dikonfirmasi, Rabu (8/12/2021).

Saksi lain, yakni ajudan Bupati Musi Banyuasin Mursyid dicecar penyidik antirasuah mengenai sejumlah aliran fee proyek Infrastruktur dari pihak swasta kepada tersangka Dodi Reza Alex Noerdin.

“Mursyid hadir dan dikonfirmasi antara lain terkait dengan dugaan adanya aliran sejumlah uang dari beberapa pihak swasta sebagai bentuk fee proyek untuk tersangka Dodi Reza,” imbuhnya.

Untuk diketahui, selain Dodi, penyidik KPK juga telah menetapkan Kadis PUPR Kabupaten Musi Banyuasin (HM), Kabid SDA /PPK Dinas PUPR Kabupaten Banyuasin (EU), (SUH) dari pihak swasta, dan Kabid Preservasi Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Kabupaten Banyuasin (IF).

Dari kegiatan OTT tersebut, tim KPK menyita barang bukti berupa uang sejumlah Rp 270 juta. Selain itu, tim KPK turut mengamankan uang yang ada pada MRD (ajudan Bupati) senilai Rp 1,5 miliar.

Kasus suap pengadaan barang dan jasa pembangunan infrastruktur di Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan.

Atas perbuatannya, SUH selaku pemberi suap disangkakan melanggar Pasal 5 ayat (1) huruf a atau huruf b atau Pasal 13 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Nomor 20 Tahun 2001. (Nanang Middin)

Baca juga :  MAKI Ungkap Hal Hal Baru Soal Peristiwa Penyiraman Novel Baswedan
Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Ragam Tradisi Unik Penuh Makna Keluarga Tionghoa Dalam Menyambut Imlek

TELENEWS.ID - Tradisi masyarakat Tionghoa dalam menyambut Imek atau tahun baru China pastinya memberi makna tertentu. Kali ini di tahun 2022, perayaan...

Status Kelurahan Krukut Tidak Lagi Zona Merah Covid 19, Micro Lockdown Dicabut

TELENEWS.ID - Banyak daerah khususnya di DKI Jakarta mendapat status level 2 dan juga menerapkan micro lockdown. Hanya saja semenjak varian Omicron...

Doyan Sindir Anies Baswedan, Wagub DKI Ke Giring: Tunjukkan Kinerja Dan Prestasi

TELENEWS.ID - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria angkat bicara soal aksi saling sindir antara Gubernur Anies Baswedan dengan Ketua Umum...

Tidak Ada Tempat Bagi Koruptor, Indonesia – Singapura Tanda Tangan Perjanjian Ekstradisi

TELENEWS.ID - Sejak tahun 1998, Indonesia dan Singapura telah melakukan berkali-kali untuk mengukuhkan perjanjian ekstradisi untuk kedua negara namun selalu gagal. Diketahui...