Home Daerah Sarang Kemacetan, Kawasan Simpang Sentul Kini Mulai Tertata

Sarang Kemacetan, Kawasan Simpang Sentul Kini Mulai Tertata

TELENEWS.ID – Sudah tidak mengherankan lagi jika kawasan Simpang Sentul memang selalu ramai dan macet. Bahkan kawasan tersebut seringkali terlihat sangat kumuh jika keluar dari pintu tol PISC Sirkuit Sentul Nanggewer ini.

Oleh karena itu Ade Yasin selaku Bupati Bogor turun tangan untuk melakukan penataan Kawasan Simpang Sentul. Bukan hanya kawasan tersebut, Jalan Kandang Roda pun juga masuk agendanya untuk segera ditata. Ade Yasin pun akan membangun Tugu Selamat Datang di Kabupaten Bogor tersebut yang memiliki filosofi Pancakarsa.

“Kawasan Simpang Sentul sudah bisa dimulai penataannya. Selain itu kami juga akan mendirikan Tugu Selamat Datang di Kabupaten Bogor ini yang tentunya memiliki filosofi didalamnya. Tugu tersebut nantinya akan ditopang dengan lima tiang Pancakarsa. Pancakarsa adalah lima cita-cita dan tekad yang dilakukan oleh Bupati dan Wakil Bupati Bogor untuk membangun daerah,” ujar Ade Yasin.

Ade Yasin pun langsung gerak cepat dengan menghimbau pihaknya untuk menerapkan sistem satu arah yang mengikuti arah jarum jam di Tugu Simpang Sirkuit Sentul. Penerapan sistem satu arah ini sudah dilakukan sejak hari Jumat lalu (21-05-2021).

Kendaraan akan diputar satu arah yang mengarah ke Babakan Madang, Cibinong, Jakarta dan Bogor sehingga kawasan lalu lintas yang biasa sesak karena macet kini terlihat lancar.

“Simpang Sentul tersebut memang menjadi kawasan langganan kemacetan. Namun sejak diterapkan sistem satu arah, saat ini lalu lintas menjadi lancar. Jika terus menerus seperti ini, masyarakat yang melewati simpang tersebut pun akan merasa nyaman,” ujar Ade Yasin.

Sementara itu, Saepudin Muhtar selaku Komite Percepatan Pembangunan Strategis Kabupaten Bogor mengungkapkan bahwa penataan Simpang Sentul adalah bagian dari proyek “City Beautification Project” kawasan Cibinong Raya.

Baca juga :  Gunung Salak Jadi Perhatian Khusus Pemkab Bogor Kembangkan Energi Panas Bumi

“Sejak beberapa tahun lalu penataan Simpang Sentul memang sudah direncanakan. Kawasan macet dan terlihat kumuh memang identik dengan kawasan tersebut sebelumnya. Namun saat ini penataan tersebut sudah bisa terlaksana,” ujar pria yang kerap disapa Gus Udin tersebut.

Di lain pihak, apresiasi pun diberikan oleh warga Kabupaten Bogor atas terealisasinya penataan Simpang Sentul serta diberlakukannya SSA di kawasan tersebut. Para netizen pun membanjiri kolom komentar akun resmi Instagram @ademunawarohyasin. (Neidi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Berkaca Pada Celine Evangelista, Begini Cara Menciptakan Hubungan yang Sehat dengan Ibu

TELENEWS.ID - Hubungan Celine Evangelita dengan ibundanya, Vicentia Nurul kembali memanas. Belum lama ini Vicentia membongkar aib Celine, terkait kandasnya rumah tangga...

Jakarta International Stadium: Mega Proyek yang Dilalui 5 Orang Gubernur DKI

TELENEWS.ID - Jakarta International Stadium atau JIS adalah salah satu mega proyek Indonesia yang menyimpan banyak makna. Tidak hanya sarat dengan capital...

Jangan Panik, Ini Tips untuk Mengatasi Anak-anak yang Tidak Suka Makan Sayur dan Buah

TELENEWS.ID - Anak-anak memang tidak begitu menyukai buah dan sayuran. Padahal kedua jenis makanan itu merupakan sumber serat yang baik bagi kesehatan...

Rachmat Gobel Diisukan Jadi Menteri Pertanian?

TELENEWS.ID - Nama Rachmat Gobel belakang santer diisukan akan menjadi jajaran kabinet Presiden Jokowi. Rumor tersebut adalah pertimbangan dari beberapa pengamat politik...