Home Gaya hidup Sebaiknya Dihindari, Inilah Daftar Makanan dan Minum Yang Bisa Turunkan Gairah Bercinta

Sebaiknya Dihindari, Inilah Daftar Makanan dan Minum Yang Bisa Turunkan Gairah Bercinta

TELENEWS.ID-Siapa sangka makanan ternyata bisa mempengarugi kehidupan seksual pasangan suami istri. Ya mungkin tak banyak yang tahu bahwa makanan yang dikonsumsi sehari-hari, punya peran penting untuk meningkatkan atau menurunkan gairah seksual seseorang.

Sejak lama, peneliti menemukan bahwa jenis-jenis makanan tertntu bisa meningkatkan gairah seksual seseorang. Sebaliknya ada juga makanan yang sebaiknya dihindari karena menurunkan libido dan keinginan bercinta pasangan suami istri.

Menurut Dr. Michael Hirt, pendiri Center for Integrative Medicine di San Fernando, California mengungkapkan bahwa sejatinya libido dipengaruhi oleh beberapa hal termasuk diantaranya homon testosteron. “Baik pria dan wanita, hormon testosteron mempengaruhi libido manusia” ungkap Dr. Hirt. Karena itulah dia menegaskan bahwa rendahnya testosteron menjadi penyebab mengapa hubungan intim suami istri menjadi hambar dan tidak bergairah.

Dr. Hirt juga mengungkapkan bahwa makanan menjadi salah satu hal yang menyebabkan penuruna gairah bercinta pasangan suami istri. Ia menyebutkan banyak pasiennya yang mengeluhkan mereka tak lagi bergairah bercinta meskiun usianya masih relatif muda dan tidak terlalu sibuk dengan pekerjaan mereka. Bila menghadapi hal ini, Dr. Hirt selalu melihat diet atau pola makan dari pasangan tersebut.

Karena itulah dia memiliki daftar sejumlah makanan dan minuman yang sebaiknya dihindari atau dikurangi, karena bisa menyebabkan penurunan gairah seksual. Apa sajakah itu?

  1. Alkohol
    Alkohol menjadi salah satu jenis makanan dan minuman yang menurut Hirt menjadi salah satu penyebab turunnya gairah seksual pasangan suami istri. Dia mengatakan bahwa alkohol menjadi salah satu penyebab turunnya hormon testosteron, sehingga membuat pasangan suami istri tak lagi bergairah. Dia menyarankan sebaiknya mengurangi atau menghentikan sama sekali konsumsi alkohol, sehingga level hormon testosteron kembali ke kadar normal.
  2. Daging merah
    Anjuran untuk mengurangi daging merah, sangat disarankan bagi pasangan suami istri yang sedang program untuk mendapatkan keturunan. Ini karena menurut Frida Harju, ahli gizi dan kesehatan pada sebuah aplikasi fitness mengungkapkan daging merah bisa menyebabkan ketidak seimbangan homorn testosteron pada tubuh manusia. Karena itulah Firda menyarankan agar mengurangi konsumsi daging merah, sehingga ketidak seimbangan hormon bisa diatasi.
  3. Keju
    Lezat dan gurih membuat keju menjadi favorit oleh banyak orang. Namun sebaiknya kamu tidak mengkonsumsi keju terlalu banyak, karena makanan berbahan susu ini ternyata bisa mempengaruhi gairah bercinta seseorang. “Meskipun keju rasanya lezat, makanan ini bisa membuat hormon dalam tubuh menjadi berantakkan. Pengaruhnya pada pria dan wanita, terhadap hormon testosteron dan estrogen, sehingga menurunkan libido seseorang” begitu penjelasan Frida Harju.
  4. Aneka jenis berry
    Aneka jenis buah berry seperti strawberry, blueberry atau blackberry; memang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Namun kalau kamu ingin meningkatkan gairah bercinta, sebaiknya kurangi konsumsi buah-buahan seperti ini. Keberadaan pestisida pada kulit buah berry yang bisa dimakan, bisa menjadi penyebab penurunan hormon estrogen di dalam tubuh wanita. Karena itulah sebaiknya pilihlah buah berry organik, sehingga lebih minim akan pengaruh pestisida.
  5. Cokelat
    Meski erat dengan hari Valentine, namun ternyata cokelat malah biasa menurunkan gairah seksual pasangan suami istri. Apalagi jika dikonsumsi dalam jumlah yang besar. “Meskipun sangat lezat, cokelat penuh dengan methylxantine, yang bisa membuat kita lesu dan mengantuk, sehingga secara alami menurunkan gairah seks seseorang” begitu penjelasa Frida. Dia menyarankan sebaiknya cokelat dikonsumsi dalam jumlah sedang saja, atau memilih cokelat hitam yang lebih sehat.
Baca juga :  Kulit Tak Juga Glowing, Kenali 5 Tanda Skincare Yang Biasa Kamu Pakai Sudah Tak Efektif
Baca juga :  Ini Alasannya, Mengapa Terlalu Sering Melakukan Hubungan Intim Bisa Berbahaya Bagi Kesehatan

Itulah daftar makanan dan minuman yang sebaiknya dihindari, karena bisa mempengaruhi gairah bercinta pasangan suami istri. (Yuyun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Inilah 5 Trik Mudah untuk Bebas Stress Menjelang Perayaan Natal

TELENEWS.ID - Tinggal hitungan hari lagi maka umat Kristiani akan bersuka cita merayakan Natal. Selayaknya hari besar lainnya, banyak persiapan yang harus...

Ladies, Kenali 6 Tanda Cowok Parasit yang Perlu Diwaspadai

TELENEWS.ID - Hubungan mantan pasangan Laura Anna dan Gaga Muhammad kembali memanas. Laura yang merasa dirugikan baik secara fisik maupun finansial, akhirnya...

Mengenal Situationship yang Bisa Menjebakmu Dalam Hubungan Toxic Tanpa Status

TELENEWS.ID - Apakah kamu memiliki seorang teman yang memperlakukan kamu dengan mesra, dan memberikan perhatian lebih dari seorang teman? Akan tetapi sayangnya,...

Hati-hati, Dokter Peringatkan Bahaya Memakai Celana Jeans Ketat Bagi Organ Intim Wanita

TELENEWS.ID - Praktis, stylish dan bisa dipadukan dengan jenis busana apa saja membuat celana jeans menjadi salah satu item fashion favorit kaum...