Home Olah Raga Sebaiknya Kau Bertahan Dulu Di Inter, Lautaro Martinez

Sebaiknya Kau Bertahan Dulu Di Inter, Lautaro Martinez

TELENEWS.ID – Dua tahun silam, mungkin suporter Internazionale Milan sangat kebingungan kala striker handal Mauro Icardi memutuskan untuk hijrah ke Paris Saint Germain. Mereka saat itu tidak menyadari Nerazzurri telah memiliki pengganti sepadan dalam diri Lautaro Martinez. 

Kini, striker muda Argentina itu telah menjadi incaran banyak klub karena ketajamannya, namun alih-alih pindah, sepertinya lebih baik jika ia tetap bertahan di San Siro.

Saat pertama kali didatangkan dari Racing Club Argentina tahun 2018 silam, banyak pihak yang meragukan kualitas Lautaro Martinez untuk menghuni lini depan Inter. Terlebih saat itu Inter baru saja kehilangan Mauro Icardi.

Namun lambat laun, dengan dukungan pelatih anyar Antonio Conte, Martinez mulai membuktikan kemampuannya. Bersama tandemnya, Romelu Lukaku, Martinez bermain apik hingga Inter mampu merengkuh Scudetto musim ini, menggeser dominasi Juventus yang menguasai gelar tersebut selama satu dekade. 

Kini, bukan hanya suporter Inter, Martinez juga mulai mengambil hati pemandu bakat klub elit di seantero Eropa untuk mendapatkan jasanya. Terakhir, agen pemain kelahiran Bahia itu disebut telah bertemu dengan perwakilan dua klub ibukota Spanyol, Real dan Atletico Madrid untuk mendatangkannya pada bursa transfer musim panas mendatang.

Namun kondisi internal di Inter saat ini juga dikabarkan tengah berada di titik nadir. Pasalnya, pemilik klub Steven Zhang tengah diterpa masalah finansial yang membuatnya beresiko hengkang dari kursi kepresidenan. 

Secara sepintas, penjualan Martinez ke klub lain bisa menjadi solusi instan, tetapi situasinya tidaklah semudah itu. Jumlah hutang Steven Zhang jauh lebih besar dari harga manapun yang bersedia dibayar klub untuk menebus Martinez, sementara pemain 23 tahun itu adalah aset masa depan yang masih sangat bisa berkontribusi untuk tim inti Inter.

Akan lebih masuk akal jika Inter menjual para punggawanya yang sudah melewati usia prima mereka dan bergaji mahal, seperti Arturo Vidal, Matias Vecino dan Radja Nainggolan. Kendati memiliki nama besar, namun tiga pemain tersebut sudah tak lagi muda, jarang bermain dan masih mendapatkan gaji dalam jumlah besar dari Nerazzurri.

Baca juga :  Alzate Beri Kekalahan Kedua Bagi The Reds di Anfield

Jika Inter lebih bijak dan mempertahankan aset muda seperti Lautaro Martinez, maka kemungkinan besar para investor akan lebih tertarik untuk menyuntikkan dana ke klub tersebut secara jangka panjang. 

Lagipula, jika ditilik lebih luas, Inter adalah opsi terbaik bagi Martinez untuk berkarir di Eropa saat ini. Real Madrid dan Barcelona sedang tidak berada di puncak kekuatan mereka. PSG masih dipusingkan dengan perpanjangan kontrak baru Kylian Mbappe dan tidak dalam posisi untuk menghabiskan puluhan juta demi pemain baru.

Klub elit lain seperti Atletico Madrid dan Bayern masih memiliki sosok striker andalan berharga mahal dalam diri Luis Suarez dan Robert Lewandowski yang baru saja memecahkan rekor gol terbanyak selama semusim di Bundesliga Jerman.

Bagaimana dengan Liga Primer Inggris? Ada setidaknya tiga klub di negara tersebut yang bisa menebus serta menawarkan gaji mewah bagi Martinez, seperti Liverpool, Manchester United dan Manchester City yang baru saja melepas kepergian Sergio Aguero. 

Namun kemampuan tiga tim itu untuk mendominasi dalam lima hingga sepuluh tahun ke depan masih diragukan, dan Martinez belum tentu mendapat kesempatan sebanyak dirinya di Inter saat ini. Tanya saja Romelu Lukaku yang kehilangan tempat di United, namun luar biasa cemerlang bersama Nerazzurri.

Baca juga :  Ini Alasan Internationale Milan Mempermasalahkan Inter Miami

Lukaku juga menjadi faktor utama kesuksesan Martinez sejauh ini, dimana mereka berbagi gol dan assist secara rutin sepanjang musim. Lukaku telah membuktikan dirinya bisa tanpa Martinez, namun apakah sebaliknya demikian? Hal ini tentu juga harus menjadi pertimbangan utama para klub yang hendak mendatangkan sang striker muda.

Kendati demikian, Martinez masih berusia 23 tahun dan sangat berpotensi. Dalam 12 bulan ke depan, ia sudah pasti akan terus berkembang dan menjadi lebih baik lagi bila tetap mendapat jam bermain rutin. Jika Martinez mau bersabar dan menunggu setidaknya satu musim lagi, maka akan semakin besar kemungkinan dirinya bisa pindah dalam keadaan yang lebih kondusif dan mendukung, termasuk hijrah ke klub impiannya, Barcelona. (Billy Bagus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Inilah 5 Trik Mudah untuk Bebas Stress Menjelang Perayaan Natal

TELENEWS.ID - Tinggal hitungan hari lagi maka umat Kristiani akan bersuka cita merayakan Natal. Selayaknya hari besar lainnya, banyak persiapan yang harus...

Ladies, Kenali 6 Tanda Cowok Parasit yang Perlu Diwaspadai

TELENEWS.ID - Hubungan mantan pasangan Laura Anna dan Gaga Muhammad kembali memanas. Laura yang merasa dirugikan baik secara fisik maupun finansial, akhirnya...

Mengenal Situationship yang Bisa Menjebakmu Dalam Hubungan Toxic Tanpa Status

TELENEWS.ID - Apakah kamu memiliki seorang teman yang memperlakukan kamu dengan mesra, dan memberikan perhatian lebih dari seorang teman? Akan tetapi sayangnya,...

Hati-hati, Dokter Peringatkan Bahaya Memakai Celana Jeans Ketat Bagi Organ Intim Wanita

TELENEWS.ID - Praktis, stylish dan bisa dipadukan dengan jenis busana apa saja membuat celana jeans menjadi salah satu item fashion favorit kaum...