Home Ekonomi Sederet Aksi Tokoh Publik yang Membuat Nilai Saham dan Kripto Anjlok

Sederet Aksi Tokoh Publik yang Membuat Nilai Saham dan Kripto Anjlok

TELENEWS.ID – Aksi Cristiano Ronaldo baru-baru ini membuat heboh publik dalam sebuah konferensi pers pertandingan Euro 2020.

Kapten tim nasional Portugal itu menggeser dua botol minuman Coca-Cola yang tersaji di atas meja hingga keluar dari frame kamera.

Setelahnya, Ronaldo mengeluarkan sebotol air mineral dan mengatakan: “Minumlah air mineral”.

Karena hal itu, saham Coca-Cola kabarnya mengalami penurunan tajam hingga $4 miliar atau sekitar Rp57 triliun.

Dan ternyata bukan hanya Ronaldo saja yang pernah membuat saham perusahaan anjlok, berikut adalah sederet tokoh publik yang pernah melakukannya.

Anies Baswedan

Anies Baswedan. Sumber: Twitter

Bukan hanya tokoh dari luar negeri, sosok Anies Baswedan pernah membuat IHSG (Indeks Harga Saham Gabungan) pada perdagangan BEI (Bursa Efek Indonesia) mengalami penurunan 5% pada level 4.892,87 atau turun 257,49 poin.

Dilansir dari media lokal, hal itu adalah akibat dari pengumuman Gubernur DKI Jakarta tersebut pada September 2020 terkait memperketat PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar).

Airlangga Hartanto selaku Menteri Koordinator Bidang Perekonomian mengatakan bahwa keputusan Anies Baswedan terkait penerapan PSBB karena penyebaran Covid-19 yang meningkat pesat di wilayah DKI Jakarta.

Joe Biden

Joe Biden. Sumber: history.com

Dilansir dar Reuters pada April lalu, rencana Presiden Amerika Serikat Joe Biden untuk menggandakan pajak capital gain (menaikkan pajak penghasilan atas orang kaya) menyebabkan saham AS merosot.

Menurut sumber yang sama, Biden mengusulkan kenaikan tarif pajak penghasilan marjinal menjadi 39,6% dari 37 % dan itu hampir dua kali lipat pajak capital gain untuk orang yang memiliki peghasilan lebih dari $1 juta.

Saham AAL.O (American Airlines Group Inc) dan LUV.N (Southwest Airlines Co) mengumumkan kerugian kuartalan yang lebih kecil dari perkiraan.

Dua saham tersebut mengalami kejatuhan, dengan AAL.O turun 4,5% dan LUV.N turun 1,6%.

Baca juga :  Indonesia ‘Turun Kelas’, Apa Dampaknya?

Selain itu, saham . DJI (Dow Jones Industrial Average) turun 0,94% menjadi $33.815,9, .SPX (S&P 500) turun 0,92% pada $4.134,98 dan .IXIC (Nasdaq Composite) turun 0,94% menjadi $13.818,41.

Elon Musk

Elon Musk. Sumber: teslarati.com

Yang terakhir ini tidak berkaitan dengan saham, namun uang kripto Bitcoin. Dia adalah Elon Musk yang membuat gempar dunia.

Pada Mei lalu, CEO Tesla itu membuat pernyataan bahwa perusahaannya berhenti menerima Bitcoin sebagai alat pembayaran.

Hal itu membuat 1 Bitcoin yang tadinya bernilai Rp960 juta, terjun bebas hingga $45.700 atau sekitar Rp648 juta.

Baca juga :  Cermati Perbedaan Trading Komoditas dan Trading Forex, Pemula Wajib Mengerti

Dampaknya tidak hanya pada Bitcoin karena Ethereum juga anjlok hingga ke level $3.543 atau sekitar Rp50 juta. (Dhe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

6 Manfaat Batubara Selain Dikenal Barang Tambang Ekspor

TELENEWS.ID - Manfaat batubara tidak hanya sebagai barang ekspor dengan nilai investasi tinggi. Pada dasarnya batubara mampu dijadikan akses bahan bakar pembangkit...

Belajar dari Citra Kirana, Ini Tips Menerima Masa Lalu Pasangan dengan Lapang Dada

TELENEWS.ID - Keputusan Citra Kirana untuk secara terbuka menerima masa lalu sang suami, Rezky Aditya membuat banyak orang salut padanya. Bagaimana tidak...

Waspada, Kebiasaan Mengkonsumsi Zat Ini Bisa Merusak Ususmu

TELENEWS.ID - Makan bukan hanya memasukkan makanan ke dalam mulut dan sekedar membuat perut terasa kenyang saja. Namun kita juga perlu memperhatikan...

Ternyata Bukan Raffi Ahmad yang Akuisisi Saham US Lecce

TELENEWS.ID – Sejak 27 Mei kemarin pemberitaan di Indonesia heboh dengan kabar bahwa Raffi Ahmad membeli saham club sepak bola asal Italia,...