Home Gaya hidup Sederet Alasan Penting Mengapa Makeup Trial Sebelum Hari Pernikahan Wajib Dilakukan

Sederet Alasan Penting Mengapa Makeup Trial Sebelum Hari Pernikahan Wajib Dilakukan

TELENEWS.ID – Hari Pernikahan merupakan hari yang sakral karena dilakukan sekali seumur hidup. Untuk itu, Setiap calon pengantin tentu menginginkan acara pernikahannya sangat berkesan, baik dalam hal dekorasi tempat, makanan yang disuguhkan, bahkan penampilan, khususnya makeup.

Menjadi ratu sehari, pastinya sang pengantin ingin tampil cantik dengan ulasan makeup yang pas pada hari istimewa tersebut. Tak heran jika mereka rela merogoh kocek dan mengeluarkan uang yang jumlahnya tak sedikit hanya untuk menyewa MUA (Make Up Artist) terbaik demi menyempurnakan penampilannya.

Agar hasil Makeup pada saat hari H maksimal dan sesuai dengan keinginan ataupun tak berakhir dengan kekecewaan, maka Anda harus melakukan makeup trial sebelum acara pernikahan. Meskipun menambah sedikit biaya, namun melakukan makeup trial sangat penting dilakukan. Berikut beberapa alasannya:

  1. Selaras Dengan Gaun Pengantin

Hasil makeup yang menghiasi wajah pada hari pernikahan tentu harus cocok dengan gaun yang dikenakan. Untuk itu, makeup trial bisa menjadi kesempatan yang pad dalam mencocokkan dua elemen penting tersebut.

Makeup yang sempurna dan selaras dengan gaun pengantin yang dikenakan pastinya akan membuat sang pengantin lebih percaya diri, bahagia dan merasa pernikahannya sangat berkesan.

  1. MUA Harus Mengenal Kondisi Wajah

MUA wajib mengenal kondisi kulit hingga struktur wajah sang calon pengantin sebelum mengulas makeup di hari pernikahan, sehingga dapat disiapkan produk apa saja yang cocok bagi kulit serta bentuk wajah pengantin tersebut.

Selain itu, produk foundation juga biasanya disesuaikan dengan jenis kulit, baik kulit kering, normal, berminyak ataupun sensitif. Terutama bagi si pemilik kulit sensitif, bisa fatal akibatnya jika salah memilih produk foundation, yang merupakan makeup dasar sebelum ditambah makeup lainnya.

Selanjutnya, MUA juga bisa mencocokkan warna foundation, blush on, pensil alis, lipstik dan sebagainya yang cocok untuk struktur wajah Anda agar cantik maksimal di hari H karena akan menjadi pusat perhatian banyak orang. Hal ini juga agar meminimalisir kejadian hasil makeup yang gagal karena tidak sesuai karakter wajah, akibat MUA terburu-buru bekerja pada hari spesial tersebut.

  1. Bisa Dipakai Untuk Foto Pre-Wedding
Baca juga :  Kenali Beberapa Risiko Penyakit dan Karakteristik Berdasarkan Golongan Darah

Melakukan makeup trial sebelum hari H sebenarnya bukan menambah biaya untuk melakukan hal yang sia-sia. Anda dapat memanfaatkannya dengan menggunakan hasil makeup trial tersebut sebagai sesi pengambilan foto pre-wedding.

Sehingga biaya yang dikeluarkan untuk makeup trial pun bisa mencakup biaya untuk makeup pre-wedding. Jadi apabila ingin melakukan cara ini, maka siapkan pakaian yang akan dikenakan beserta photographer yang akan bekerja dalam mengambil sesi foto.

  1. Puas Akan Hasilnya

Alasan yang paling penting adalah, makeup trial yang telah dilakukan kemungkinan besar akan membuat sang pengantin puas dengan hasil makeup ketika hari H. Hal ini lantaran pada saar melakukan makeup trial, Anda bisa menunjukkan foto referensi makeup yang Anda inginkan dan sesuai dengan wajah setelah melewati pengamatan dan komunikasi dengan MUA terkait kondisi wajah.

Baca juga :  Kokoh di Saat Pandemi, Industri Farmasi dan Alkes Harus Berinovasi

Apabila riasan saat makeup trial dirasa tidak cocok, Anda bisa langsung menyampaikan kepada MUA dan masih bisa menggantinya lantaran waktu masih panjang. Lain hal nya jika hal ini terjadi pada saat hari H, ketika waktu sudah sangat singkat dan Anda harus melaukukannya dengan cepat. Alih-alih terlihat cantik, semua justru jadi berantakan.

Itulah beberapa alasan yang sangat penting, mengapa makeup trial sebelum hari pernikahan wajib dilakukan. Jangan sampai Anda merasa kecewa pada hari spesial dimana Anda merupakan ratu sehari yang menjadi pusat perhatian semua orang. (Hifziyah).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Cerita Korban Penyekapan Diduga Oleh Rentenir di Tangerang Diminta Layani Seks

TELENEWS.ID - Polres Metro Tangerang telah meminta keterangan terhadap Sulistyawati (45), korban dugaan penyekapan dan pengancaman gegara persoalan utang di kawasan Ciledug...

Viral Video Belatung di Alat Vital, Ternyata Hewan Kecil Ini Juga Bisa Hidup di Kelamin Manusia

TELENEWS.ID - Jagat media sosial tengah dihebohkan dengan tagar #belatung. Usut punya usut, tagar yang trending di Twitter dan TikTok ini membicarakan...

10 Jajanan Khas Jawa Timur Identik Dengan Rasa Gurih

TELENEWS.ID - Banyak konsep hidangan berupa jajanan khas memberi cita rasa menarik untuk dijadikan oleh-oleh. Ketika Anda berlibur ke Jawa Timur terdapat...

10 Cara Mudah Pilih Camilan Sehat Untuk Travelling dan Sehari-hari

TELENEWS.ID - Berbicara tentang pemilihan camilan sehat untuk aktivitas travelling dan sehari-hari tentu saja membuka banyak daftar terbaik. Namun, tidak hanya fokus...