Home Olah Raga Sedih! ‘Kun’ Aguero Resmi Gantung Sepatu

Sedih! ‘Kun’ Aguero Resmi Gantung Sepatu

TELENEWS.ID – Berita menyedihkan datang dari kancah dunia sepak bola. Saat ini nama Sergio Aguero tersorot media sepak bola Internasional karena dirinya baru saja mengumumkan pensiun dari lapangan hijau.

Alasan ia pensiun dari sepak bola dikarenakan masalah kesehatan. Pernyataan pemain yang biasa disapa ‘Kun’ ini dilakukan dalam konferensi pers di markas Barcelona, Rabu (15/12/2021) malam.

Katanya ia merasa berat hati dengan keputusannya untuk berhenti bermain sepak bola.

Seperti diketahui, pemain berpaspor Argentina ini baru saja bergabung dengan Barcelona pada musim ini setelah kontraknya habis di klub asal Liga Premier Inggris, Manchester City. Di Barcelona ia bermain sebanyak lima kali.

Kesehatannya terganggu kala Barcelona bertanding kontra Alaves di Liga Spanyol, Minggu (31/10/2021). Aguero mengalami sesak nafas setelah duel udara di area pertahanan Alaves.

Setelah itu, ia berbaring dan memegang dadanya. ‘Kun’ pun ditarik keluar dan langsung dilarikan ke Barcelona Hospitals dengan ambulans.

Pemain yang pernah berkarir di Atletico Madrid ini didiagnosis menderita cardiac arrythmia atau gangguan irama jantung.

Dari pengumuman dirinya gantung sepatu, tidak sedikit respon yang datang dengan mengucapkan ‘Selamat tinggal terhadap karirnya di dunia sepak bola’. Khususnya Manchester City, Atletico Madrid, dan Independiente yang pernah menikmati jasa pemain berusia 33 tahun tersebut.

Bahkan, klub-klub Eropa pun memberikan penghormatan terakhir atas karirnya. Sebut saja Real Madrid dan Buyern Munich. Tidak ketinggalan, kolega yang pernah bermain dengannya pun mengunggah kenangan lewat unggahan feeds Instagram. Seperti James Milner, Riyadh Mahrez, Kevin De Bruyne, Leroy Sane, dan masih banyak lainnya.

Pemain kelahiran Buenos Aires, 2 Juni 1988 ini memulai karir sepak bolanya di klub Independiente. Terhitung tiga tahun selama 2003 hingga 2006 ia bermain. Ketajamannya merobek jala lawan sebanyak 23 gol dari 56 laga, ia berhasil memincut klub asal Spanyol, Atletico Madrid.

Baca juga :  Jack Grealish Semakin Mengkilap Musim Ini

Di musim panas 2006 ia berseragam Atletico hingga tahun 2011. Selama berseragam Atletico, ia menjelma menjadi pemain ganas dengan lesatan 102 gol dari 234 penampilan.

Bukan hanya gol yang dilesatkannya, melainkan ‘Kun’ berhasil membawa Atletico ke panggung juara. Sebut saja satu gelar Liga Eropa dan Piala Super Eropa.

Dari tren positifnya berseragam Atletico, klub Manchester City pun kesemsem ingin menggunakan jasanya. Tepat pada Juli 2011, Manchester City berhasil menggaet ‘Kun’ dengan mahar 35 Pounds.

Semakin menggila di Manchester City, nama Sergio Aguero menjadi top skor sepanjang masa dengan raihan 260 gol. Sekaligus menjadi legenda untuk Manchester City.

Baca juga :  Evolusi Marcel Sabitzer, Sayap Lincah Yang Jadi Dinamo Lini Tengah RB Leipzig

Terlebih lagi, ia menjadi figur penting atas kesuksesan klub berjuluk ‘The Citizen’ dengan mengangkat lima trophy Liga Premier Inggris.

Sayangnya, kondisi kurang baik setelah ia memilih hengkang dan kembali ke Liga Spanyol. Pada akhirnya dengan pinangan Barcelona, ia harus mengakhiri karirnya di dunia sepak bola. (Dion)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Waspada! Ada Aplikasi dan Web Ilegal MyPertamina, Jangan Asal Akses

TELENEWS.ID - Masyarakat perlu berhati-hati terhadap akses situs dan aplikasi MyPertamina yang dianggap ilegal. Sudah beredar situs dan aplikasi...

Hasil Kunjungan Jokowi ke Ukraina, Pembahasan Soal Perdamaian dan Kondisi Ukraina Saat Ini

TELENEWS.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengadakan pertemuan dengan Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky, di Istana Negara Ukraina, Maryinsky, Kyiv pada Rabu (29/06/2022)...

Update Hasil Pertandingan Petronas Malaysia Open 2022 – 29 Juni 2022

TELENEWS.ID – Hari kedua babak 32 besar dalam turnamen Petronas Malaysia Open 2022 pada Rabu (29/06/2022) di Axiata Arena, Kuala Lumpur, menghasilkan...

Update Hasil Pertandingan Petronas Malaysia Open 2022 – 28 Juni 2022

TELENEWS.ID – Turnamen tertinggi versi BWF, Petronas Malaysia Open 2022 telah digelar pada Selasa (28/06/2022) di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia. Sayangnya,...