Home Olah Raga Sejauh Mana Magis Patrik Schick Mampu Hantarkan Ceko di Euro?

Sejauh Mana Magis Patrik Schick Mampu Hantarkan Ceko di Euro?

TELENEWS.ID – Patrik Schick menjadi salah satu penyerang paling disorot pada perhelatan Euro tahun ini. Gol indahnya ke gawang Skotlandia pada pertandingan pertama babak penyisihan grup D, Senin (14/6) lalu masih menjadi salah satu gol terbaik pada event paling bergengsi di Benua Biru itu.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Hampden Park, Glasgow itu dia sukses mencetak sepasang gol untuk memastikan Ceko meraup kemenangan dengan skor 2-0 pada pertandingan pertama.

Penyerang Bayer Leverkusen kembali jadi tumpuan timnya kala menghadapi runner up Piala Dunia 2018, Kroasia. Patrik Schick mencetak gol ketiganya di Euro 2020 lewat eksekusi penalti di babak pertama. Sayang, Kroasia mampu menyamakan kedudukan pada babak kedua lewat Ivan Perisic.

Penampilannya yang mengkilap di dua pertandingan awal grup D membuatnya jadi perhatian utama lini pertahanan Inggris di laga pamungkas. Mendapat pengawalan ketat, Schick tidak berkutik dan Ceko harus menyerah dengan skor 1-0 dari Inggris.

Raihan empat poin dari tiga pertandingan grup D membuat Ceko harus finish di peringkat tiga di bawah Inggris dan Kroasia. Meski begitu, mereka tetap lolos ke babak 16 besar sebagai salah satu dari empat runner up terbaik.

Di fase knock out, Ceko akan berhadapan dengan tim kuat Belanda. Pertandingan akan berlangsung di Stadion Puskas Ferenc, Hungaria, Minggu (26/6) malam WIB. Laga itu dipastikan tidak mudah bagi Ceko karena Belanda adalah juara grup C yang sukses meraih hasil sempurna pada tiga pertandingan babak penyisihan.

Ceko sendiri dipastikan akan tetap bergantung terhadap Patrik Schick yang kini duduk di posisi runner up daftar pencetak gol terbanyak Euro 2021 dengan torehan tiga golnya. Itu adalah total gol yang berhasil dicetak Ceko sepanjang babak penyisihan.

Baca juga :  Skandal Bulutangkis Indonesia di Olimpiade 2012 Kembali Diangkat Media Asing

Menghadapi Belanda, para pemain Ceko harus memastikan bahwa mereka mampu mengalirkan bola ke arah Patick Schick. Dan sebagai penyerang, dia juga memiliki tanggung jawab untuk melepaskan diri dari penjagaan para pemain bertahan tim Oranye.

Secara statistik, lini pertahanan Belanda juga tidak bermain sempurna pada Euro 2020 ini. Di pertandingan pembuka, gawang Maarten Stekelenburg berhasil dibobol dua kali oleh Ukraina. Artinya, ada celah yang akan bisa dimanfaatkan Ceko. Syaratnya mereka harus mampu mengalirkan bola ke Patick Schick yang tengah dalam top performa.

Baca juga :  Inilah Para Pemain Dengan Usia Diatas 35 Tahun di Euro 2020

Patut ditunggu, sejauh mana magis Patick Schick mampu mengantarkan Ceko melangkah sejauh mungkin pada perhelatan Euro 2020. Langkah pertama adalah melewati hadangan salah satu tim unggulan, Belanda. (Taufik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Berkaca Pada Celine Evangelista, Begini Cara Menciptakan Hubungan yang Sehat dengan Ibu

TELENEWS.ID - Hubungan Celine Evangelita dengan ibundanya, Vicentia Nurul kembali memanas. Belum lama ini Vicentia membongkar aib Celine, terkait kandasnya rumah tangga...

Jakarta International Stadium: Mega Proyek yang Dilalui 5 Orang Gubernur DKI

TELENEWS.ID - Jakarta International Stadium atau JIS adalah salah satu mega proyek Indonesia yang menyimpan banyak makna. Tidak hanya sarat dengan capital...

Jangan Panik, Ini Tips untuk Mengatasi Anak-anak yang Tidak Suka Makan Sayur dan Buah

TELENEWS.ID - Anak-anak memang tidak begitu menyukai buah dan sayuran. Padahal kedua jenis makanan itu merupakan sumber serat yang baik bagi kesehatan...

Rachmat Gobel Diisukan Jadi Menteri Pertanian?

TELENEWS.ID - Nama Rachmat Gobel belakang santer diisukan akan menjadi jajaran kabinet Presiden Jokowi. Rumor tersebut adalah pertimbangan dari beberapa pengamat politik...