Home Daerah Kalimantan Sejumlah Infrastruktur di Bangun Untuk Menunjang Program Food Estate di Kapuas

Sejumlah Infrastruktur di Bangun Untuk Menunjang Program Food Estate di Kapuas

ilustrasi

TELENEWS.id, KALTENG- Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan) Kementerian Pertanian Republik Indonesia, Fajri Jupri melakukan peninjauan lahan pertanian di Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah pada Kamis (20/8).

“Kedatangannya untuk meninjau langsung rencana pengembangan program food estate di Kapuas,” kata Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat di Desa Terusan Karya, Kecamatan Bataguh.

Ia mengatakan, lahan pertanian di Desa Terusan akan dijadikan tempat pembibitan padi unggul untuk mendukung program food estate di daerah setempat.

Sehubungan food estate, Ben juga menjelaskan nantinya dilaksanakan sejumlah pembangunan infrastruktur, seperti jalan tembus Kapuas-Pelabuhan Batanjung yang dananya bersumber dari Anggaran Pendapat dan Belanja Negara (APBN), Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Sementara itu, kedatangan rombongan di kabupaten berjuluk Tinggang Menteng Panunjung Tarung itu, disambut baik masyarakat setempat, khususnya para petani padi yang mengharapkan program nasional itu menyejahterakan mereka.

Ronjikan, salah satu tenaga penyuluh yang mewakili petani di daerah setempat berharap, pelaksanaan food estate bisa benar-benar dioptimalkan sehingga memberikan banyak manfaat bagi masyarakat.

“Adanya program ini, diharapkan membuat petani tidak lagi terkendala sarana produksi maupun pemasarannya,” jelasnya dikutip dari antara.

Bahkan kalau perlu, tambahnya, subsidi dari pupuk dialihkan ke subsidi pembelian gabah sehingga petani bisa menikmati harga dengan layak.

Kunjungan yang dilakukan Balitbangtan itu, juga didampingi Dandrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto dan Sekda Kalteng Fahrizal Fitri beserta jajaran.( ANT)

Baca juga :  KemenPUPR Siapkan 4 Tower Wisma Atlet Kemayoran Untuk RS Darurat Covid-19
Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Mengenal Situationship yang Bisa Menjebakmu Dalam Hubungan Toxic Tanpa Status

TELENEWS.ID - Apakah kamu memiliki seorang teman yang memperlakukan kamu dengan mesra, dan memberikan perhatian lebih dari seorang teman? Akan tetapi sayangnya,...

Hati-hati, Dokter Peringatkan Bahaya Memakai Celana Jeans Ketat Bagi Organ Intim Wanita

TELENEWS.ID - Praktis, stylish dan bisa dipadukan dengan jenis busana apa saja membuat celana jeans menjadi salah satu item fashion favorit kaum...

Manchester United Ditangan Ralf Rangnick, Apakah Mampu Bersaing?

TELENEWS.ID - Belakangan nama Ralf Rangnick mencuat di kancah dunia sepak bola untuk menjadi juru taktik klub Manchester United. Seperti diketahui bersama,...

Etika Berinteraksi dengan Penyandang Disabilitas

TELENEWS.ID - 3 Desember diperingati sebagai Hari Penyandang Disabilitas Internasional. Peringatan ini digagas untuk meningkatkan kepedulian kepada para penyandang disabilitas, yang sering...