Home Olah Raga Semen Padang FC Tunjuk Mantan Pemain Sebagai Pelatih untuk Liga 2

Semen Padang FC Tunjuk Mantan Pemain Sebagai Pelatih untuk Liga 2

TELENEWS.ID – Semen Padang FC resmi menunjukkan mantan pemainnya, Weliansyah sebagai pelatih kepala untuk menukangi tim berjuluk Kabau Sirah itu pada gelaran Liga 2 Indonesia. Dia dibebankan target untuk membantu tim merebut tiket promosi ke Liga 1 Indonesia pada akhir musim nanti.

Manajer Semen Padang FC, Effendi Syahputra mengungkapkan, salah satu alasan pihaknya menunjukkan Welliansyah adalah faktor kedekatan sang pelatih yang cukup dengan klub kebanggaan Urang Awak itu.

Selain pernah memperkuat Semen Padang FC ketika masih aktif sebagai pemain. Dia juga kerap menempati posisi sebagai asisten pelatih di tim tersebut. Pelatih 55 tahun itu juga sempat menjabat sebagai caretaker Kabau Sirah pada Liga 1 2019 silam.

“Manajemen menilai Weliansyah adalah sosok yang kental dan mengenal betul filosofi sepak bola Kabau Sirah, sehingga tidak sulit buat beliau menerjemahkannya kepada para anggota tim. Beliau juga sosok legenda hidup di Semen Padang FC,” kata Effendi.

Selama berada di tim Kabau Sirah, Wiliansyah juga dinilai telah menunjukkan dedikasi dan loyalitas yang tinggi di sepanjang karirnya. Secara kemampuan dalam mengatur strategi, dia juga dinilai cukup mumpuni dengan sertifikat kepelatihan, A AFC.

“Sebagai tim kebanggaan orang Minangkabau tentu manajemen ingin memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada putra daerah untuk muncul, tumbuh, dan berkembagg bersama tim ini,” tegas dia.

Weliansyah sendiri mengaku siap menjawab kepercayaan manajemen dengan berupaya semaksimal mungkin untuk memawa tim kebanggaa Urang Awak itu ke kasta tertinggi sepak bola tanah air.

“Sebuah kepercayaan tentu harus dijaga sebaik-baiknya dijalankan dengan sikap profesional. Bagi saya ini adalah sebuah tantangan dan tanggung jawab yang besar,” kata Weliansyah.

Bagi dia, Semen Padang FC sudah menjadi rumah sendiri yang sudah membesarkannya sebagai pemain dan kini jadi pelatih. Apalagi dirinya juga tercatat sebagai karyawan di PT Semen Padang yang merupakan penyokong dana utama Kabau Sirah.

Baca juga :  5 Pemilik Klub Sepak Bola Terkaya di Dunia Tahun 2021

Terkait kompetisi musim ini yang dipastikan berlangsung berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena pandemi Covid-19, Weliansyah tetap optimis untuk mencapai target yang sudah dibebankan manajemen, yaitu mengembalikan Semen Padang FC ke habitatnya, yaitu Liga 1 Indonesia pada akhir musim nanti. (Taufik)

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Ladies, Kenali 6 Tanda Cowok Parasit yang Perlu Diwaspadai

TELENEWS.ID - Hubungan mantan pasangan Laura Anna dan Gaga Muhammad kembali memanas. Laura yang merasa dirugikan baik secara fisik maupun finansial, akhirnya...

Mengenal Situationship yang Bisa Menjebakmu Dalam Hubungan Toxic Tanpa Status

TELENEWS.ID - Apakah kamu memiliki seorang teman yang memperlakukan kamu dengan mesra, dan memberikan perhatian lebih dari seorang teman? Akan tetapi sayangnya,...

Hati-hati, Dokter Peringatkan Bahaya Memakai Celana Jeans Ketat Bagi Organ Intim Wanita

TELENEWS.ID - Praktis, stylish dan bisa dipadukan dengan jenis busana apa saja membuat celana jeans menjadi salah satu item fashion favorit kaum...

Manchester United Ditangan Ralf Rangnick, Apakah Mampu Bersaing?

TELENEWS.ID - Belakangan nama Ralf Rangnick mencuat di kancah dunia sepak bola untuk menjadi juru taktik klub Manchester United. Seperti diketahui bersama,...