Home Travel Destinasi Sensasi Glamping yang Unik dan Murah di Yogyakarta

Sensasi Glamping yang Unik dan Murah di Yogyakarta

TELENEWS.ID – Keindahan alam Jogja memang unik dan menarik untuk selalu dinikmati. Baru-baru ini ada tren berlibur sambil menikmati indahnya alam, dikenal dengan tren glamping alias ‘glamour camping‘ yang membuat Anda tetap bisa mendapat kenyamanan layaknya menginap di hotel, meski sedang berada di dalam tenda, gelembung udara, atau bahkan mobil van.

Kini di Jogja banyak tersedia tempat glamping unik dengan harga bervariasi sesuai dengan budget anda.

Glamping Indekostour

Di Indekostour Glamping menyediakan berbagai pilihan paket berkemah, mulai dari paket untuk keluarga, hingga VIP Glamping dengan pemandangan Candi Prambanan yang menakjubkan atau Waduk Sermo yang tenang dan nyaman.

Harga mulai Rp 150.000 hingga Rp 900.000 per malam untuk kapasitas 4-6 orang.

Fasilitas yang didapat mulai dari tempat tidur, AC, listrik, LED TV, BBQ, Sarapan, hingga WiFi tersedia di sana.

Pallatina Glamping

Pallatina Glamping (Sumber: Airbnb.com)

Glamping ini berlokasi di kaki Gunung Merapi, tepatnya di Jalan Kinahrejo Tangkisan, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman.

Meskipun saat ini status Gunung Merapi sedang Siaga (Level III), namun kegagahan dan keindahan Gunung Merapi masih bisa dinikmati dari Pallatina Glamping.

Harga mulai dari Rp 1.200.000 per malam dengan kapasitas 4 orang dan dilengkapi dengan fasilitas dasar yaitu AC, televisi, area kerja berupa meja dan kursi, serta kamar mandi pribadi lengkap dengan set alat mandi gratis. Untuk bersantap, disediakan sarapan, mesin pembuat teh/kopi, dan perlengkapan BBQ.

Terdapat balkon, halaman belakang yang cukup luas dan area untuk api unggun serta BBQ.

Jogja Camper Van

Jogja Camper Van (Sumber: journal.sociolla.com)

Jika Anda ingin menikmati glamping di Jogja dengan suasana yang berbeda, maka menginap di mobil bisa jadi pilihan yang unik dan menarik.

Baca juga :  Sensasi Anggur Daerah Tropis: Menilik Wine Lokal Bali Yang Berkelas Dunia

Menginap di mobil dengan Jogja Camper Van menawarkan pengalaman unik dengan semua fasilitas glamping mulai dari kasur, tenda, alat masak, hingga api unggun tersedia.

Mobil bisa Anda bawa sendiri ataupun dengan supir dan Anda bisa memilih mau berglamping di Waduk Sermo, Watu Mabur, Pantai Watu Kodok, Hutan Pinus atau di Bukit Klangon.

Camper Van ini menawarkan harga mulai dari Rp 800.000 untuk 2 orang dan berlokasi di Jalan Kaliurang KM 7, Yogyakarta.

Nira Camper Village

Nira Camper Village (Sumber: travel.kompas.com)

Nira Camper Village merupakan penginapan unik di Jogja yang berkonsep semi-outdoor.

Penginapan ini berbentuk bubble tent atau tenda balon transparan di tengah alam terbuka yang asri, sejuk, dan juga indah.

Meskipun hanya berupa tenda, fasilitas yang disediakan di dalamnya sangat mewah layaknya hotel berbintang.

Penginapan ini terletak di Kregen, Wukirsari, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Nira Camper Village menempati area seluas 700 meter persegi dan hanya terdapat satu kamar yang bisa menampung 4 orang dan untuk satu pemesan saja, sangat eksklusif.

Baca juga :  Hore! Bali Segera Buka 'Zona Hijau' Untuk Pariwisata

Harga per malam mulai dari Rp 750.000 untuk 4 orang atau Rp187.500 per orang.

De’loano Glamping

De’Loano Glamping (Sumber: idntimes.com)

Lokasi glamping De’loano ini berada di Desa Sedayu, Kec. Loano, Kab. Purworejo, Jawa Tengah, merupakan penginapan di alam terbuka yang dikelilingi oleh hutan Pinus yang asri.

Selain spot-spot foto corner, tempat glamping ini juga dilengkapi dengan fasilitas yang mumpuni, seperti lahan parkir yang luas, live music, toilet umum dan restoran alam.

Harga yang ditawarkan mulai dari Rp400.000 untuk kapasitas 4 orang atau Rp100.000 per orang. (Dwi Eppy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

6 Lagu Ciptaan Lady Gaga Yang Tidak Banyak Orang Tahu

TELENEWS.ID – Meskipun banyak bintang pop baru bermunculan, Lady Gaga selalu saja mendapatkan sorotan baik tentang karya maupun kisah-kisah kontroversialnya. Namun, yang...

Helm Berkamera, Senjata Baru Polantas Jateng Terapkan ETLE

TELENEWS.ID – Polda Jawa Tengah (Jateng) kini tengah mempersiapkan penerapan Electronic Traffic Law Enfercement (ETLE) atau tilang digital. Dimana...

Kisah Ritual Aneh di Dunia Sepak Bola

TELENEWS.ID – Dalam dunia sepak bola pemain dan pelatih akan melakukan segala hal yang membuat mereka memetik kemenangan atas lawan-lawan mereka.

PUBG New State Diluncurkan, Apa Bedanya Dengan PUBG Mobile ?

TELENEWS.ID - Para penggemar game mobile online, khususnya PUBG, sedang dihebohkan dengan peluncuran PUBG New State pada Kamis lalu (25/3/2021).