Home Daerah Serahkan Bantuan untuk Palestina, Gubernur Sumut: Ini Persoalan Kemanusiaan Bukan Agama

Serahkan Bantuan untuk Palestina, Gubernur Sumut: Ini Persoalan Kemanusiaan Bukan Agama

TELENEWS.ID – Bantuan untuk warga Palestina yang dibombardir pasukan Zionis Israel terus berdatangan. Baru-baru ini, warga Sumatera Utara (Sumur) juga memberikan bantuan berupa ambulans. Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan oleh Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi.

Bantuan ambulans itu diserahkan dalam bentuk uang senilai Rp505 juta kepada koordinator penggalangan dana untuk Palestina Rony Rezkita Siregar untuk selanjutnya diserahkan kepada warga Palestina yang kini dalam kondisi memprihatinkan. 

Jumlah uang yang diserahkan itu berasal dari hasil infaq Masjid Gubernur Sumut di Jalan Jenderal Sudirman selama empat hari. Tidak hanya itu, juga sumbangan masyarakat umum yang tidak saja beragama Islam tapi juga dari umat beragama lain.

Menurut Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, mengalirnya bantuan yang tidak hanya berasal dari kaum muslim tersebut menunjukkan bahwa persoalan Palestina bukan sekadar urusan agama tapi lebih kemanusian. 

“Ini persoalan kemanusiaan bukan persoalan agama,” tegas Edy Rahmayadi. 

Dikatakannya, berdasarkan informasi yang ia dapat, warga Palestina sangat membutuhkan ambulans. Akibat serangan Israel beberapa waktu lalu, banyak ambulans yang rusak. Selain ambulans, warga Gaza Palestina juga membutuhkan air, makanan hingga makanan bayi.

Karena itu, pihaknya akan terus melakukan penggalangan donasi untuk membantu warga Palestina. 

Imam Masjid Palestina Syech Mahmoud Mohammed Abd Ell-al yang saat itu menerima bantuan secara simbolis, menyambut baik bantuan yang diserahkan Gubernur tersebut. Ia terkesan dengan masyarakat Indonesia, termasuk Sumut yang antusias memberikan banyak bantuan kepada masyarakat Palestina.

“Saya sangat senang sekali, terima kasih kepada Gubernur Sumatera Utara,” ujar Syech Mahmoud.

Sebelumnya, Syech Mahmoud telah bertemu Edy Rahmayadi untuk bersilaturahmi dan membahas kondisi terkini di Palestina. Kedatangannya ke Indonesia, terkhusus Sumut adalah untuk memberi pencerahan kepada masyarakat Indonesia terkait kondisi Palestina yang masih terus digempur Israel.

Baca juga :  UMKM Gayeng, Upaya BI Tingkatkan Perekonomian di Kota Semarang

Koordinator penggalangan dana untuk Palestina Rony Rerzkita Siregar menyampaikan, hingga saat ini telah terkumpul donasi sekitar Rp900 juta. Donasi akan terus dibuka. 

“Bantuan ini sebagai bentuk solidaritas dari Sumut Indonesia, untuk membeli ambulans yang sangat kita butuhkan di sana, mudah-mudahan doa kita terkabul,” harapannya. (Taufik)

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Inilah 5 Trik Mudah untuk Bebas Stress Menjelang Perayaan Natal

TELENEWS.ID - Tinggal hitungan hari lagi maka umat Kristiani akan bersuka cita merayakan Natal. Selayaknya hari besar lainnya, banyak persiapan yang harus...

Ladies, Kenali 6 Tanda Cowok Parasit yang Perlu Diwaspadai

TELENEWS.ID - Hubungan mantan pasangan Laura Anna dan Gaga Muhammad kembali memanas. Laura yang merasa dirugikan baik secara fisik maupun finansial, akhirnya...

Mengenal Situationship yang Bisa Menjebakmu Dalam Hubungan Toxic Tanpa Status

TELENEWS.ID - Apakah kamu memiliki seorang teman yang memperlakukan kamu dengan mesra, dan memberikan perhatian lebih dari seorang teman? Akan tetapi sayangnya,...

Hati-hati, Dokter Peringatkan Bahaya Memakai Celana Jeans Ketat Bagi Organ Intim Wanita

TELENEWS.ID - Praktis, stylish dan bisa dipadukan dengan jenis busana apa saja membuat celana jeans menjadi salah satu item fashion favorit kaum...