Home Internasional Seram! 7 Boneka Ini Diyakini Berhantu

Seram! 7 Boneka Ini Diyakini Berhantu

TELENEWS.ID – Di dunia ini selalu ada saja hal yang berbau misteri, termasuk benda-benda buatan manusia dan salah satunya adalah boneka.

Boneka yang sering menjadi mainan anak-anak ternyata juga bisa mengeluarkan nuansa mistis dan tidak lagi menarik atau lucu. Bahkan diantaranya diyakini berhantu seperti 7 boneka yang disebutkan di bawah ini.

Annabelle

Siapa yang tidak mengetahui boneka Annabelle? Boneka yang penuh misteri hingga kisahnya diangkat ke layar lebar.

Menurut dari berbagai sumber, kisah boneka Annabelle berawal dari seorang siswi keperawatan yang mendapat hadiah boneka dari ibunya. Setelahnya, Donna dan teman sekamarnya sering mengalami hal misterius.

Donna menduga hal itu karena keberadaan boneka Annabelle yang dipercaya berhantu. Bahkan boneka tersebut sering berpindah posisi hingga muncul serangan gaib.

Karena diganggu terus-menerus, Donna menghubungi paranormal terkenal Ed dan Lorraine Warren dan boneka Annabelle akhirnya dibawa ke museum okultisme milik mereka (The Warren’s Occult Museum) untuk diamankan.

Robert The Doll

Boneka Robert adalah milik seorang pelukis bernama Robert Eugene Otto.

Boneka tersebut memiliki tampilan seperti boneka pada umumnya, dengan mengenakan seragam pelaut.

Selama dimiliki sang pelukis, boneka itu sering menimbulkan kegaduhan seperti tertawa hingga berjalan secara misterius.

Akhirnya boneka itu disimpan di loteng sampai tahun 1974 dan disumbangkan ke Museum Fort East Martello Florida pada 1994. Bahkan selama disimpan di museum, boneka itu tetap menunjukkan aktivitas aneh seperti memutar kepala.

Okiku

Kisah boneka dari Jepang ini bermula dari seseorang bernama Eikichi Suzuki membeli boneka itu untuk saudari perempuannya. Boneka itu diberi nama Okiku sesuai dengan nama sang pemiliki boneka.

Setahun berselang, pemilik boneka mengalami demam tinggi hingga meninggal dunia. Dan sebagai bentuk penghormatan, keluarganya membuat sebuah altar yang menyertakan boneka Okiku di tengahnya.

Setelahnya, mulai muncul berbagai kejadian aneh karena rambut boneka it uterus tumbuh. Hal itu pun membuat banyak orang meyakini bahwa roh dari pemilik boneka bersemayam di boneka tersebut.

Karena takut, pihak keluarga menyumbangkan boneka tersebut ke Kuil Mannenji di Jepang.

Baca juga :  Mengapa Tangan Kanan Vladimir Putin Tidak Berayun Ketika Berjalan?

La Pascualita

Di Meksiko, terdapat kisah boneka menyeramkan dan diyakini berhantu.

Tepatnya, boneka itu adalah sebuah manekin yang dipajang di toko pengantin La Popular di Chihuahua, Meksiko, selama lebih dari 80 tahun.

Menurut rumor yang beredar, manikin itu adalah mayat dari putri si pemilik toko karena sangat mirip dengan manusia jika dilihat secara seksama.

Selain itu, warga sekitar juga melihat bagaimana boneka itu sering bergerak sendiri di malam hari, ditambah lagi tatapan matanya seolah-olah memperhatikan siapapun yang lewat.

Mandy The Doll

Ini adalah salah satu boneka yang kisahnya diangkat ke layar lebar dan sejak tahun 1991, Mandy dipamerkan di Quesnel and District Museum British Columbia.

Selama di museum, Mandy tidak pernah diganti pakaiannya. Yaitu dengan tampilan lusuh dan telah mengalami kerusakan pada bagian wajah.

Menurut kesaksian pegawai museum, kehadiran boneka ini sering menimbulkan kegaduhan seperti banyaknya barang yang berpindah tempat hingga terdengar suara-suara aneh.

Lilly

Boneka ini berasal dari Salem Oregon dan memiliki rambut asli di kepalanya.

Boneka bernama Lilly ini disimpan di museum horor Zack Begant dan didapat dari seorang pedagang barang antik yang konon ditemukan di dalam peti antic di tokonya.

Baca juga :  Mengapa Tangan Kanan Vladimir Putin Tidak Berayun Ketika Berjalan?

Saat menyimpan boneka itu, si pedagang sering mengalami mimpi buruk yang katanya menceritakan tentang gadis kecil yang meninggal karena kecelakaan.

Suatu hari, ada seseorang membawa anaknya berkunjung ke toko dan terjadi sebuah keanehan saat anak tersebut mengobrol dengan boneka Lilly. Saat si anak di tanya tentang obrolan tersebut, dia mengaku diceritakan tentang kekerasan ekstrem semasa hidup.

Menurut cerita yang beredar pula, ada roh yang terjebak di dalam boneka itu.

Jelangkung

Yang terakhir adalah boneka legendaris dari Indonesia bernama Jelangkung.

Dilansir dari berbagai sumber, Jelangkung adalah boneka yang dibentuk dari batok kelapa yang diberi penyangga mirip tangan dan dipasangkan baju layaknya manusia.

Boneka ini dibuat untuk melakukan ritual dan dipercaya bisa memanggil roh untuk tujuan tertentu. (Dhe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Ragam Tradisi Unik Penuh Makna Keluarga Tionghoa Dalam Menyambut Imlek

TELENEWS.ID - Tradisi masyarakat Tionghoa dalam menyambut Imek atau tahun baru China pastinya memberi makna tertentu. Kali ini di tahun 2022, perayaan...

Status Kelurahan Krukut Tidak Lagi Zona Merah Covid 19, Micro Lockdown Dicabut

TELENEWS.ID - Banyak daerah khususnya di DKI Jakarta mendapat status level 2 dan juga menerapkan micro lockdown. Hanya saja semenjak varian Omicron...

Doyan Sindir Anies Baswedan, Wagub DKI Ke Giring: Tunjukkan Kinerja Dan Prestasi

TELENEWS.ID - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria angkat bicara soal aksi saling sindir antara Gubernur Anies Baswedan dengan Ketua Umum...

Tidak Ada Tempat Bagi Koruptor, Indonesia – Singapura Tanda Tangan Perjanjian Ekstradisi

TELENEWS.ID - Sejak tahun 1998, Indonesia dan Singapura telah melakukan berkali-kali untuk mengukuhkan perjanjian ekstradisi untuk kedua negara namun selalu gagal. Diketahui...