Home Olah Raga Serba-Serbi Final Copa America 2021: Brasil vs Argentina

Serba-Serbi Final Copa America 2021: Brasil vs Argentina

TELENEWS.ID – Brasil dan Argentina memiliki rivalitas panjang dalam sepak bola. Brasil memang dominan di panggung dunia tetapi Argentina memiliki lebih banyak kesuksesan di Copa America.

Rivalitas dua raksasa Amerika Selatan ini akan berlanjut pada pukul 07.00 WIB, Minggu pagi (11 Juli 2021) di final Copa America 2021. Dan berikut ini adalah serba-serbi final Copa America 2021.

Neymar vs Messi

Brasil dan Argentina memiliki penyerang yang paling menonjol dan hampir setiap serangan kedua tim dimulai dari mereka. Dan berikut adalah statistik antara Neymar dan Messi sepanjang Copa America 2021:

· Umpan kunci: Neymar (15) | Messi (20)

· Umpan di area penalti: Neymar (14) | Messi (11)

· Assists: Neymar (3) | Messi (5)

· Rasio Assist: Neymar (2.9) | Messi (2.8)

· Tembakan: Neymar (20) | Messi (24)

· Rasio tembakan: Neymar (4.00) | Messi (3.79)

· Gol + Assist: Neymar (5) | Messi (9)

· Dilanggar: Neymar (25) | Messi (22)

Argentina mendominasi

Argentina cukup menderita dalam beberapa tahun terakhir di panggung internasional, tetapi secara historis, mereka masih tetap menjadi salah satu tim terkuat di Copa America. Berikut adalah beberapa statistik mengenai penampilan mereka di Copa America:

· 36 – Copa America 2021 akan menjadi kali ke-36 Argentina mencapai empat besar, mengungguli Uruguay (35).

· 34 – Lionel Messi akan menyamai rekor penampilan terbanyak di Copa America. Bintang Argentina itu akan menyamai rekor Sergio Livingstone dari Chile dalam 34 pertandingan yang dimainkan, yang membuat penampilan ini di enam edisi Copa America antara tahun 1941 dan 1953. Messi telah memecahkan rekor penampilan Javier Mascherano untuk Argentina dalam pertandingan babak penyisihan grup melawan Bolivia.

· 29 – Ini akan menjadi kali ke-29 Argentina mencapai Copa America, delapan kali lebih banyak dari Uruguay.

· 28 – Argentina terakhir kali menjuarai Copa America pada 1993. Sejak itu, mereka empat kali finish sebagai runner-up. Mereka belum memenangkan Piala Dunia selama periode ini, dengan medali emas Olimpiade 2004 dan 2008 sebagai satu-satunya pencapaian terbaik.

· 15 – Argentina akan menyamai rekor Uruguay dengan gelar Copa America terbanyak jika mereka berhasil mengalahkan Brasil.

Fakta

Berikut adalah deretan angka dan fakta seputar final Copa America antara Brasil dan Argentina yang akan berlangsung di Maracana.

Baca juga :  Punya 700 Tenaga Kuda, Ferrari Bakal Luncurkan Supercar Hybrid Akhir Tahun Ini

· 10 – Jika final Copa America berakhir dengan adu penalti, maka Argentina akan menyamai Uruguay dalam jumlah adu penalti yang paling banyak dimainkan. Jika mereka berhasil memenangkan adu penalti, mereka akan menyamai Brasil dengan kemenangan adu penalti terbanyak (5).

· 9 – Jumlah Copa America yang dimenangkan oleh Brasil. Selecao mungkin telah memenangkan Piala Dunia paling banyak tetapi dominasi mereka masih kalah jauh di Copa America dari Uruguay (15).

· 8 – Jumlah imbang antara Argentina dan Brasil dalam sejarah Copa America. Kedua belah pihak berhadapan 33 kali di Copa America dengan Brasil memenangkan 10 pertandingan dan Argentina berada di atas angin dengan 15 pertandingan.

· 7 – Urutan Lionel Messi sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Copa America dengan 13 gol. Norberto Mendez dan Zizinho memimpin dengan 17 gol masing-masing, Lolo Fernandez dan Severino Varela masing-masing memiliki 15 gol sementara Paulo Gurrero dan Eduardo Vargas memiliki 14 gol masing-masing.

Baca juga :  Piala Dunia U-20 Batal, Garuda Muda Harus Kubur Mimpi

· 6 – Jumlah pertandingan yang dimainkan Emiliano Martinez untuk Argentina sebelum semifinal melawan Kolombia. Pemain Aston Villa itu telah membuat dampak besar bagi Albiceleste meskipun memiliki waktu bermain yang minim, setelah melakukan debut musim panas ini pada usia 28 tahun.

· 5 – Tite bisa menjadi pelatih kelima yang memenangkan Copa America lebih dari sekali jika Brasil menang pada hari Minggu. Guillermo Stabile (Argentina), Ernesto Figoli (Uruguay), Juan Carlos Corazzo (Uruguay) dan Alfio Basile (Argentina) adalah empat pelatih lain yang telah mencapai prestasi tersebut.

· 4 – Jumlah tendangan bebas langsung yang dicetak oleh Lionel Messi di Copa America.

· 3 – Ini adalah ketiga kalinya Brasil dan Argentina berhadapan di final. Dua kesempatan sebelumnya adalah edisi 2004 dan 2007. Brasil mengalahkan Argentina melalui adu penalti pada tahun 2004 dan Argentina mengalahkan Brasil 3-0 di tahun 2007.

· 2 – Peringkat Neymar dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa Brasil. Dia telah mencetak 68 gol untuk Selecao, selisih sembilan gol dari Pele.

· 1 – Ini akan menjadi trofi mayor pertama (Copa America atau Piala Dunia) yang dimenangkan oleh Lionel Messi atau Neymar di panggung internasional. (Dhe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Cerita Korban Penyekapan Diduga Oleh Rentenir di Tangerang Diminta Layani Seks

TELENEWS.ID - Polres Metro Tangerang telah meminta keterangan terhadap Sulistyawati (45), korban dugaan penyekapan dan pengancaman gegara persoalan utang di kawasan Ciledug...

Viral Video Belatung di Alat Vital, Ternyata Hewan Kecil Ini Juga Bisa Hidup di Kelamin Manusia

TELENEWS.ID - Jagat media sosial tengah dihebohkan dengan tagar #belatung. Usut punya usut, tagar yang trending di Twitter dan TikTok ini membicarakan...

10 Jajanan Khas Jawa Timur Identik Dengan Rasa Gurih

TELENEWS.ID - Banyak konsep hidangan berupa jajanan khas memberi cita rasa menarik untuk dijadikan oleh-oleh. Ketika Anda berlibur ke Jawa Timur terdapat...

10 Cara Mudah Pilih Camilan Sehat Untuk Travelling dan Sehari-hari

TELENEWS.ID - Berbicara tentang pemilihan camilan sehat untuk aktivitas travelling dan sehari-hari tentu saja membuka banyak daftar terbaik. Namun, tidak hanya fokus...