Home Olah Raga Sering Tertinggal Gol, Ada Apa dengan Barcelona?

Sering Tertinggal Gol, Ada Apa dengan Barcelona?

TELENEWS.ID – Meski masih berpeluang menjadi juara La Liga, kiprah Barcelona musim ini cukup menjadi sorotan. Terutama pada sektor pertahanan yang kurang optimal sehingga menyebabkan klub kebanggaan Catalan tersebut kerap kebobolan terlebih dahulu. 

Dalam statistik yang dirilis oleh harian Marca, Barcelona telah kebobolan terlebih dahulu di 14 dari 34 laga yang telah mereka lakoni sepanjang musim ini. Dari 14 laga itu, Barca hanya mampu menang sebanyak lima kali, kalah lima kali dan empat kali menelan hasil seri.

Hal ini menunjukkan bahwa Lionel Messi dkk bukanlah tipe skuad yang bisa mengejar ketertinggalan angka, dan bila terus berlanjut akan sangat berbahaya bagi kans mereka merebut gelar juara.

Permasalahan lini belakang Barcelona sesungguhnya bukanlah merupakan hal baru. Sejak tahun 2020 silam, sejumlah pengamat telah menilai bahwa Blaugrana membutuhkan penyegaran besar-besaran di sektor tersebut. 

Memang ada sejumlah pemain muda yang mampu menembus tim utama seperti Oscar Mingueza dan Ronald Araujo, namun mereka belum mampu bermain konsisten setiap kali dipercaya pelatih Ronald Koeman.

Lebih parah lagi, para bek senior seperti Gerard Pique, Samuel Umtiti, dan Clement Lenglet juga kerap tampil angin-anginan. Khususnya Pique yang fisiknya sudah tak lagi prima di usianya yang sudah menyentuh 34 tahun. Kekasih dari Shakira itu juga belakangan lebih sering tertangkap kamera memarahi rekan-rekannya ketimbang memberikan kontribusi positif bagi tim.

Saat ini, Barca masih kokoh bertengger di posisi ketiga klasemen dengan koleksi 74 poin, serupa dengan Real Madrid di peringkat kedua namun lebih unggul dalam agregat gol secara head to head. Di posisi puncak, ada Atletico Madrid dengan koleksi 76 poin.

Baca juga :  Inggris Dihantui Catatan Buruk Kontrak Jerman di Babak Knock Out Turnamen Besar

Melihat fakta di atas, maka empat laga sisa Barcelona bisa dikatakan sebagai ‘final’ yang berkesinambungan. Selain Levante, Celta Vigo dan Eibar, mereka masih harus menghadapi sang pemuncak, Atletico Madrid yang sedang ganas-ganasnya. 

Laga big match antara Barcelona versus Atletico Madrid menjadi yang paling dinanti setelah El Clasico, terlebih Los Rojiblancos kini diperkuat eks-ujung tombak Barca, Luis Suarez, yang masih tajam dengan torehan 19 gol dari 28 laga. 

Jika Barca belum bisa menghentikan kebiasaan mereka untuk kebobolan terlebih dahulu, siap-siap saja untuk melepas gelar juara dari genggaman. (Billy Bagus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Ladies, Kenali 6 Tanda Cowok Parasit yang Perlu Diwaspadai

TELENEWS.ID - Hubungan mantan pasangan Laura Anna dan Gaga Muhammad kembali memanas. Laura yang merasa dirugikan baik secara fisik maupun finansial, akhirnya...

Mengenal Situationship yang Bisa Menjebakmu Dalam Hubungan Toxic Tanpa Status

TELENEWS.ID - Apakah kamu memiliki seorang teman yang memperlakukan kamu dengan mesra, dan memberikan perhatian lebih dari seorang teman? Akan tetapi sayangnya,...

Hati-hati, Dokter Peringatkan Bahaya Memakai Celana Jeans Ketat Bagi Organ Intim Wanita

TELENEWS.ID - Praktis, stylish dan bisa dipadukan dengan jenis busana apa saja membuat celana jeans menjadi salah satu item fashion favorit kaum...

Manchester United Ditangan Ralf Rangnick, Apakah Mampu Bersaing?

TELENEWS.ID - Belakangan nama Ralf Rangnick mencuat di kancah dunia sepak bola untuk menjadi juru taktik klub Manchester United. Seperti diketahui bersama,...