Home Daerah Bali Serunya Menyusuri Sungai di Taman Wisata Air Tirta Lestari Desa Gumbrih

Serunya Menyusuri Sungai di Taman Wisata Air Tirta Lestari Desa Gumbrih

TELENEWS.ID – Bertempat di Jembrana, Desa Gumbrih merupakan pemukiman yang elok dan masih sarat budaya tradisional Bali. Salah satu daya tarik desa ini adalah Taman Wisata Air Tirta Lestari Gumbrih, yang mengizinkan para pengunjung untuk menyusuri keindahan sungai nan asri dengan perahu.

Jika bicara wisata sungai di Bali, mungkin pikiran akan langsung melayang ke sungai Ayung di Ubud yang memang marak dikunjungi sebagai tempat aktivitas arung jeram. Namun bagi anda yang ingin menikmati keindahan sungai dengan suasana tenang, Taman Wisata Tirta Lestari Gumbrih-lah tempatnya.

Keunikan destinasi ini terdapat pada kombinasi yang menarik antara Tukad (Sungai) Pangyangan dengan deretan pohon kelapa yang tumbuh rapi di sisi aliran sungai. ‘Kolaborasi’ alam nan permai inilah yang menciptakan pemandangan indah dan menawan sehingga memikat para wisatawan untuk bertandang.

Untuk menikmati keindahan sungai ini sepanjang dua kilometer ini, para pengunjung bisa menaiki sebuah jukung bertenaga mesin yang dikemudikan oleh awak profesional.

Bukan hanya keelokan pepohonan hijau saja, anda juga akan menjumpai sejumlah hewan liar yang hidup bebas di tepi sungai ini, seperti burung kokoan dan biawak. Persiapkan kamera anda sepanjang perjalanan karena panorama visualnya yang indah tentu harus diabadikan serta dipajang di laman media sosial anda.

Sungai Pangyangan sendiri juga menyimpan kekayaan ekosistem yang elok dan melimpah. Sejumlah biota yang hidup di bawah permukaannya antara lain udang, kepiting, kakap merah dan sejenis lele berukuran panjang yang disebut ‘julit’.

Tak heran banyak juga pengunjung, terutama warga lokal yang mampir ke destinasi ini untuk memancing. Bahkan konon untuk kepiting dan udang bisa ditangkap hanya dengan menggunakan tangan tanpa peralatan memancing sekalipun.

Baca juga :  Pesona Pantai Soka Bali Dan Mitosnya Yang Melegenda

Bukan hanya keindahan sungai, suasana desa Gumbrih sendiri yang masih permai dengan udara sejuk yang relatif bersih dari polusi juga akan memanjakan para pengunjung selama bertamasya. Deretan sawah hijau, hutan bambu rimbun yang ditingkahi kicauan burung ramai akan menyegarkan kembali mata dan jiwa setelah berlelah-lelah menghadapi riuhnya kehidupan perkotaan.

Siap untuk refreshing di Desa Gumbrih? Jangan lupa melipir ke tempat ini di liburan Bali anda selanjutnya! (Billy Bagus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Mengenal Oversharing, Kebiasaan Menggunakan Medsos yang Bisa Membuatmu Kehilangan Privasi

TELENEWS.ID - Di zaman seperti sekarang ini hampir segala sesuatu dibagikan oleh orang-orang di media sosial. Mulai dari aktivitas setelah bangun tidur...

Makanan yang Membantu Mengatasi Selulit Secara Alami

TELENEWS.ID - Sejatinya adalah hal yang normal dan lumrah jika wanita memiliki selulit pada kulit atau tubuh mereka. Namun tak bisa dipungkiri...

Kementerian PUPR Antisipasi Banjir di Mandalika

TELENEWS.ID - Kementerian PUPR tengah menyelesaikan pembangunan berbagai infrastruktur pendukung Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Nusa Tenggara Barat yang merupakan salah satu...

Tetap Cantik Saat Touring, Ini 6 Tips Menjaga Kulit dan Rambut untuk Para Lady Biker

TELENEWS.ID - Kesan garang dan tangguh dari seorang lady biker memang tak bisa untuk dipungkiri. Ini karena touring dengan motor umumnya dilakukan...