Home Nasional Hukum Karutan Klas I Cipinang Perpanjagan Penutupan Kunjungan Keluarga Narapidana Selama Pandemi Covid-19

Karutan Klas I Cipinang Perpanjagan Penutupan Kunjungan Keluarga Narapidana Selama Pandemi Covid-19

Rutan Kla 1 Cipinang, Jaktim (ist)

TELENEWS. id,  JAKARTA – Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas) meniadakan kunjungan di seluruh lembaga pemasyarakatan dan rumah tahanan, termasuk Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA). Kebijakan yang diberlakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran coronavirus, berlaku hingga batas waktu yang belum ditentukan.


Kepala Rutan Klas I Cipinang,  Muhammad Ulin Nuha mengatakan, sesuai aturan dalam menerapkan aturan ketat ditengah pandemi Covid-19 saat ini, pihak Rutan Klas I Cipinang masih menutup akses  kunjungan bagi keluarga napi. Hal ini dilakukan demi mencegah terjadinya penyebaran Covid-19.

Ulin menjelaskan,  penutupan kunjungan bagi keluarga warga binaan (napi)  demi menjaga suasana rutan Klas I Cipinang agar tetap kondusif dan aman dari  kasus Covid-19.


“Kunjungan masih belum kami buka sesuai edaran dari Dirjen PAS, demi menjaga kesehatan bagi warga binaan agar tidak tertular dari Covid-19, alhamdulilah semua napi sehat semua, ” kata Ulin kepada telenews.id, Selasa (11/8/2020).


Ulin mengungkapkan,  sementara ini pihaknya menggantikan waktu kunjungan dengan video call agar keluarga  tetap bisa melihat kondisi keluarganya yang menjadi warga binaan rutan klas I Cipinang tetap dapat berkomunikasi. 

“Karena belum dapat dikunjungi,  maka kita ganti dengan video call, selama pandemi Covid-19,” ujarnya. 

Ulin menegaskan bahwa selama pandemi Covid-19 ini, pihaknya menerapkan protokol kesehatan secara ketat baik terhadap petugas rutan dan para warga binaan yang ada di Rutan Klas I Cipinang. 
“Kita perketat dengan protokol kesehatan baik petugas rutan dan warga binaan, demi memutus penyebaran Covid-19,” ungkapnya. (TN).

Baca juga :  Cegah Covid-19, Disnakertrans dan Energi Produksi 225 ribu Masker Kain
Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Berkaca Pada Celine Evangelista, Begini Cara Menciptakan Hubungan yang Sehat dengan Ibu

TELENEWS.ID - Hubungan Celine Evangelita dengan ibundanya, Vicentia Nurul kembali memanas. Belum lama ini Vicentia membongkar aib Celine, terkait kandasnya rumah tangga...

Jakarta International Stadium: Mega Proyek yang Dilalui 5 Orang Gubernur DKI

TELENEWS.ID - Jakarta International Stadium atau JIS adalah salah satu mega proyek Indonesia yang menyimpan banyak makna. Tidak hanya sarat dengan capital...

Jangan Panik, Ini Tips untuk Mengatasi Anak-anak yang Tidak Suka Makan Sayur dan Buah

TELENEWS.ID - Anak-anak memang tidak begitu menyukai buah dan sayuran. Padahal kedua jenis makanan itu merupakan sumber serat yang baik bagi kesehatan...

Rachmat Gobel Diisukan Jadi Menteri Pertanian?

TELENEWS.ID - Nama Rachmat Gobel belakang santer diisukan akan menjadi jajaran kabinet Presiden Jokowi. Rumor tersebut adalah pertimbangan dari beberapa pengamat politik...