Home Nasional Politik Siapa Sosok Ainun Najib, Kader NU yang Diminta Presiden Jokowi Kembali ke...

Siapa Sosok Ainun Najib, Kader NU yang Diminta Presiden Jokowi Kembali ke Indonesia

TELENEWS.ID – Presiden Joko Widodo kembali meminta warga negara Indonesia yang dianggap berprestasi di luar negeri untuk kembali ke Indonesia dan membantu membangun negara. Kali ini presiden meminta Ainun Najib kembali ke Indonesia dari Singapura.

Hal ini disampaikan presiden dalam acara Pengukuhan Pengurus Besar NU (PBNU) Masa Khidmat 2022-2027 dan Harlah ke-96 di Sport and Convention Center, Balikpapan, Kalimantan Timur. Tujuan dari presiden dalam meminta Ainun Najib pulang ke Indonesia adalah untuk membantu presiden dalam membangun ekosistem digital dalam negeri.

Ainun Najib sendiri merupakan kader dari NU yang berasal dari Gresik. Ainun merupakan praktisi IT yang saat ini bekerja sebagai Head of Analytic Platform and Regional Business di Grab Singapura.

Ainun merupakan lulusan dari Universitas Teknologi Nanyang Singapura, jurusan Teknik Komputer. Karena hal ini, Ainun dan keluarganya menetap di Singapura.

Ainun sendiri sudah memiliki prestasi di Indonesia. Beliau adalah inisiator dari platform Kawal Pemilu dan KawalCovid-19.

Pada masa awal pandemi covid-19, Maret 2020, platform ini menjadi rujukan dari pemerintah dalam pendataan angka penderita covid-19. Prestasi lain yang telah diberikan Ainun untuk Indonesia adalah situs kawalapbd.org.

Situs ini diluncurkan Ainun bersama dengan Pahlevi Fikri Auliya. Ainun meluncurkan situs ini ketika ramai isu sengketa APBD DKI Jakarta antara pihak pemerintah provinsi dengan DPRD DKI Jakarta.

Dengan skema crowdsourcing, situs ini mampu memberikan detail rencana APBD dari versi pemerintah provinsi maupun DPRD DKI Jakarta. Sehingga dari kedua laporan yang terbit, masyarakat mampu melihat perbedaan dan selisih kedua laporan.

Presiden berharap Ainun mampu membantu para generasi muda terutama yang sudah memiliki perusahaan untuk lebih mengembangkan perusahaan ke dalam sistem digitalisasi. Dengan sistem digitalisasi dan modernisasi, perusahaan dan anak muda akan tumbuh dan mampu mengimbangi perkembangan global.

Baca juga :  Ahmad Riza Patria Disiapkan Menjadi Cagub DKI Jakarta, Demokrat Masih Menunggu Kepastian

Perusahan dari anak muda inilah yang akan menjadi tumpuan negara ke depan dalam memberikan lowongan pekerjaan dan diandalkan dalam pergerakan perekonomian. Teknolog seperti Ainun, dan wirausaha atau pengusaha muda yang sudah banyak di Indonesia merupakan sinergi terbaik yang dimiliki Indonesia yang sangat perlu dijaga dan dikembangkan. (Angela Limawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

6 Manfaat Batubara Selain Dikenal Barang Tambang Ekspor

TELENEWS.ID - Manfaat batubara tidak hanya sebagai barang ekspor dengan nilai investasi tinggi. Pada dasarnya batubara mampu dijadikan akses bahan bakar pembangkit...

Belajar dari Citra Kirana, Ini Tips Menerima Masa Lalu Pasangan dengan Lapang Dada

TELENEWS.ID - Keputusan Citra Kirana untuk secara terbuka menerima masa lalu sang suami, Rezky Aditya membuat banyak orang salut padanya. Bagaimana tidak...

Waspada, Kebiasaan Mengkonsumsi Zat Ini Bisa Merusak Ususmu

TELENEWS.ID - Makan bukan hanya memasukkan makanan ke dalam mulut dan sekedar membuat perut terasa kenyang saja. Namun kita juga perlu memperhatikan...

Ternyata Bukan Raffi Ahmad yang Akuisisi Saham US Lecce

TELENEWS.ID – Sejak 27 Mei kemarin pemberitaan di Indonesia heboh dengan kabar bahwa Raffi Ahmad membeli saham club sepak bola asal Italia,...