Home Olah Raga Siapa yang Pantas Menjadi Juru Taktik di Old Trafford?

Siapa yang Pantas Menjadi Juru Taktik di Old Trafford?

TELENEWS.IS – Manchester United sudah dikenal sebagai salah satu raksasa Liga Inggris sejak kompetisi tersebut dimulai pada tahun 1992 silam. Saat itu, Manchester United sudah ditukangi oleh Alex Ferguson dan menjelma menjadi klub kuat Liga Primer, bersaing bersama Arsenal dan juga Liverpool. Prestasi terbaik mereka masih tercatat sebagai Treble Winner pada musim 1998-1999 dengan menjuarai ajang Liga Primer, Piala FA, dan Liga Champions secara bersamaan.

Sir Alex Ferguson dikenal sebagai salah satu sosok yang paling berjasa membawa Manchester United menuju papan atas Eropa. Selama lebih dari 20 tahun berkarir, Manchester United selalu berada di 4 besar klasemen akhir Liga Inggris. Namun, semua itu berubah ketika Sir Alex memutuskan pensiun pada 2012 yang lalu.

Di masa transisi tersebut, Manchester United seolah seperti kehilangan juru taktik yang mumpuni. Bahkan pelatih sekelas Jose Mourinho pun belum mampu mengangkat MU kembali merajai Eropa, setidaknya di ajang lokal. Prestasi terbaik sepeninggal Ferguson diraih Mourinho dengan menjuarai Europa League pada musim 2016.

Sir Alex, yang kini duduk di jajaran direksi Manchester United gerah melihat tim yang sudah susah payah dibangunnya tersebut harus terpuruk di ajang Liga Inggris. Dirinya memang tidak bisa lagi menukangi Cristiano Ronaldo cs di ruang ganti, namun dengan jabatannya tersebut, dirinya juga memiliki kebijakan untuk bisa mencari orang yang tepat untuk menjadi juru taktik di lapangan.

Nama Carlo Ancelotti kemudian santer diberitakan oleh media Eropa untuk mengganti Ralf Rangnick yang saat ini menjadi Manajer Interim. Portofolio Ancelotti juga tidak mengecewakan untuk menangani tim-tim kelas atas Eropa. Bersama Chelsea, dirinya sudah menyumbang trofi Piala FA dan Liga Primer. Bersama AC Milan sudah mencicipi scudetto dan Liga Champions. Begitu juga bersama Real madrid yang sudah menyandingkan juara La Liga dan Liga Champions. Sementara di Perancis dan Jerman, dirinya pernah membawa Bayern Munich dan PSG menjuarai liga domestik.

Baca juga :  Sampai Kapan Mau Bergantung Pada Reputasimu, Vinicius?

Manchester United harus menunggu hingga 2024 untuk bisa mengontrak Ancelotti karena saat ini dirinya masih melatih Real Madrid, kecuali jika Manchester United mau membayar kompensasi kepada Los Blancos. Alternatif lain, jika Ancelotti gagal merapat ke Old Trafford, maka Manchester United akan menggunakan Jasa Mauricio Pochettino. (Latief)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Kisah Kelam Keluarga Pendiri Gucci

TELENEWS.ID – Rodolfo Gucci atau biasa dikenal dengan Maurizio D’Ancora merupakan pendiri dan pencipta brand Gucci. Pada awalnya Rodolfo membuat brand Gucci...

Telkomsel Merugi Setelah Investasi di GOTO, Kok Bisa ?

TELENEWS.ID – PT Telkom Indonesia (Persero) melalui anak perusahaannya, Telkomsel melakukan investasi di PT Go To Gojek Tokopedia Tbk. Namun yang aneh...

Polemik Anggota TNI Aktif Dilantik Sebagai PJ Bupati

TELENEWS.ID – Pejabat pengganti Gubernur, Bupati, dan Walikota tahun ini sudah banyak yang dilantik. Terakhir Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian telah melantik...

Kedatangan Ten Hag Memberi Angin Segar Bagi Maguire dan Van De Beek

TELENEWS.ID - Erik Ten Hag secara resmi ditunjuk sebagai pelatih utama Manchester United menggantikan Ralf Rangnick untuk musim 2022/2023. Erik datang ke...