Home Ekonomi Finansial Sidang Lapangan Apartemen Cibel Berlangsung Alot

Sidang Lapangan Apartemen Cibel Berlangsung Alot

TELENEWS.ID- Senin (20/12/2022) lalu, warga apartemen Cinere Bellevue Suites (Cibel) menyambut kehadiran majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Kota Depok. Seperti diketahui, majelis hakim PN Kota Depok sempat menjadwalkan ulang sidang lapangan terkait kasus gugatan Akta Jual Beli (AJB) unit apartemen.

Pada sidang yang dilangsungkan, majelis hakim hadir sekira pukul 11.36 WIB ditengah warga yang berkumpul di Tower A apartemen Cibel. Kehadiran majelis hakim langsung disambut warga dengan berbagai protes terkait kejanggalan serta gugatan AJB.

Ditengah kerumunan, majelis hakim meminta kepada warga untuk meminta bukti fisik dari gugatan yang diajukan warga. Bukti fisiknya berupa kunjungan ke perwakilan unit apartemen warga.

Ada dua unit tower A, dua unit tower B, satu ruko, dan satu toko yang terletak di dalam Mall Cinere Bellevue. Sayangnya, saat mengikuti proses sidang lapangan, perwakilan Telenews dihalangi oleh petugas keamanan dan karyawan perwakilan manajemen PT. Mega Passangrahan Indah (MPI).

Berdasarkan dari pernyataan salah satu warga, pihak majelis hakim hanya menanyakan kesesuaian laporan dengan unit apartemen yang dikunjungi. Setelah proses bukti gugatan dalam sidang lapangan Pengadilan Negeri Kota Depok usai, pihak majelis hakim mengharapkan ada jalan damai yang diadakan kedua pihak.

Namun, warga menyerukan bahwa jalan damai selalu ada dan diharapkan terselenggara. Akan tetapi, terbantahkan dari pihak developer.

Suryanda Nakagawa, Ketua Hukum & Advokasi Komunitas Peduli Sarana Tinggal (KPST) Apartemen Cinere Bellevue Suites memberi keterangan atas diadakannya sidang lapangan pada Senin lalu.
Melalui pesan WhatsApp yang dikirimkan pada Kamis (23/12/2021) kemarin, ia mengatakan, saya kira sidang lapangan yang diadakan oleh Majelis Hakim PN DEPOK di Cibels ini sangat penting.

“Selain untuk membuktikan sendiri oleh majelis hakim bahwa obyek yang digugat itu ada dan sah juga sebagai dasar untuk pengambilan amar keputusan. Sebagai informasi, ini adalah gugatan kedua kami sedangkan gugatan pertama kami sudah dimenangkan secara inkracht oleh majelis hakim PN Depok,” ungkapnya melalui pesan WhatsApp.

Setelah sidang lapangan ini, lanjutnya, kami sebagai pemilik yang sah dan telah membayar lunas unit-unit di apartemen Cinere Bellevue Suites lebih dari 5 Tahun akan menunggu kabar dari team Lawyer kami, Januardi SH & Associates atas amar keputusan dari PN Kota Depok.

Baca juga :  Puluhan Penghuni Apartemen Cibel, Meminta Hak AJB

“Sidang di PN DEPOK masih berlangsung dan sesuai informasi yang kami dapat bahwa akan ada keputusan dalam bulan ini. Kemungkinan besar hasilnya sama dengan keputusan pada gugatan pertama kami yaitu memenangkan gugatan kedua kami ini,” katanya yang biasa dipanggil Anda.

Anda menambahkan, sebagai informasi dari hasil sidang lapangan yang di gelar oleh majelis hakim PN Kota Depok, dimana majelis hakim menanyakan adalah keberatan atas fakta lapangan.

“Fakta ini dilihat sendiri oleh majelis hakim dimana para kuasa hukum PT. Mega Passangrahan Indah (MPI) menyatakan dengan sadar bahwa tidak ada keberatan ataupun sanggahan atas gugatan para pemilik Unit Cibels ini. Dan bukti lapangan yang langsung disaksikan oleh semua pihak baik majelis hakim, para pemilik, lawyer penggugat beserta tim lawyer dari pengembang yaitu PT. Mega Passangrahan Indah (MPI),” paparnya.

Baca juga :  Pemerintah Impor Daging Kerbau dari India, Pengamat: Jangan Lupakan Peternak Rakyat

Sebenarnya, tambahnya, kami para pemilik unit apartement Cibel ini sudah berkali-kali bahkan bertahun-tahun memberikan kesempatan bagi pengembang untuk bertemu dan bicara secara baik untuk mencari ‘Win-Win Solution’. “Tentunya dengan kami, perwakilan dari para pemilik yaitu Komunitas Peduli Sarana Tinggal (KPST). Namun hingga saat ini pihak pengembang tidak mau menunjukan itikad baiknya,” jelas Anda.

Ia menegaskan, demikian sampai hari ini kami masih tetap membuka pertemuan damai tersebut dengan pihak pengembang.

Anda menambahkan, sebagai informasi, kami juga telah mengumpulkan banyak bukti-bukti tindakan melawan hukum yang dilakukan baik oleh pengembang maupun badan pengelola apartemen Cinere Bellevue Suites yang ditunjuk oleh pengembang.

“Untuk itu bersama dengan tim lawyer, kami telah mempersiapkan somasi atas tindakan-tindakan melawan hukum yang dilakukan mereka selama bertahun-tahun kepada kami. Dan juga para pemilik yang telah membeli unit kami dengan tunai sedangkan hak-hak kami tidak mereka penuhi secara penuh,” pungkasnya. (Dion)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Ragam Tradisi Unik Penuh Makna Keluarga Tionghoa Dalam Menyambut Imlek

TELENEWS.ID - Tradisi masyarakat Tionghoa dalam menyambut Imek atau tahun baru China pastinya memberi makna tertentu. Kali ini di tahun 2022, perayaan...

Status Kelurahan Krukut Tidak Lagi Zona Merah Covid 19, Micro Lockdown Dicabut

TELENEWS.ID - Banyak daerah khususnya di DKI Jakarta mendapat status level 2 dan juga menerapkan micro lockdown. Hanya saja semenjak varian Omicron...

Doyan Sindir Anies Baswedan, Wagub DKI Ke Giring: Tunjukkan Kinerja Dan Prestasi

TELENEWS.ID - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria angkat bicara soal aksi saling sindir antara Gubernur Anies Baswedan dengan Ketua Umum...

Tidak Ada Tempat Bagi Koruptor, Indonesia – Singapura Tanda Tangan Perjanjian Ekstradisi

TELENEWS.ID - Sejak tahun 1998, Indonesia dan Singapura telah melakukan berkali-kali untuk mengukuhkan perjanjian ekstradisi untuk kedua negara namun selalu gagal. Diketahui...