Home Gaya hidup Sifat Lesti Dinilai Berubah, Ternyata Ini Alasan Ilmiah Perubahan Sifat Seseorang Setelah...

Sifat Lesti Dinilai Berubah, Ternyata Ini Alasan Ilmiah Perubahan Sifat Seseorang Setelah Menikah

TELENEWS.ID-Sifat Lesti Kejora dinilai berubah semenjak kenal dan menikah dengan Rizky Billar. Hal ini konon yang menjadi penyebab mengapa beberapa orang yang dulu menjadi timnya, memilih mengundurkan diri tak lama setelah pedangdut muda ini dinikahi oleh Rizky Billar.

Perubahan sikap Lesti ini juga disinggung oleh Nikita Mirzani. Aktris senior ini dengan pedas mengomentari perubahan sikap Lesti. “Kalau berubah sih memang berubah ya karena gue dulu sempet sering komunikasi sama Lesti gue punya nomornya,” ujar Nikita. “Kadang-kadang gue WhatsApp-an, dulu sebelum (Lesti) sama Rizky ya,” lanjut aktris kontroversial ini menambahkan.

Menurut Niki, Lesti adalah anak yang manis namun menurutnya semua itu berubah sejak ia mengenal Rizky Billar. “Dia anak yang sweet, dia anak yang baik, tapi ketika Rizky dateng ya memang berubah,” sambungnya. “Gue cuman bisa merasakan perubahannya kayak Lesti kalau di-WhatsApp satu bulan baru bales gitu, satu bulan udah paling cepet gitu,” beber Nikita.

Perubahan sikap Lesti ini sempat disayangkan oleh Nikita Mirzani namun akhirnya ia memilih untuk tak ikut campur akan hal ini. Namun Lesti sendiri bukanlah satu-satunya orang yang sikapnya dinilai berubah setelah menikah. Nyatanya banyak juga pasangan lain yang menurut orang-orang disekitar mereka, menunjukkan perubahan sikap setelah mereka menikah.

Faktanya perubahan sikap seseorang setelah menikah, memang bisa dijelaskan secara ilmiah. Bahkan sebuah penelitia ilmiah yang dilakukan oleh Universitas Georgia menemukan fakta bahwa banyak orang yang mengalami perubahan sikap yang signifikan di tahun pertama pernikahan mereka.

Penelitian yang melibatkan 169 pasangan pengantin baru, yang diseurvei setiap 6 bulan, 1 tahun dan 18 bulan sekali menemukan bahwa mereka menunjukkan perubahan sikap yang signifikan, dibandingkan dengan saat mereka sebelum menikah dulu. Salah satunya pihak suami yang semula cuek menjadi lebih perhatian dan bertanggung jawab, sementara pihak istri menjadi lebih relaks dan juga santai.

Baca juga :  Kokoh di Saat Pandemi, Industri Farmasi dan Alkes Harus Berinovasi

Justin Lavner yang memimpin penelitian ini dan seorang asisten profesor psikologi dari Universitas Georgia mengatakan bahwa perubahan sikap ini merupakan tanda bahwa seseorang, berusaha untuk menyesuaikan diri dengan pasangan dan peran baru mereka sebagai suami istri.

“Saya pikir temuan ini menunjukkan fakta bahwa menikah adalah masa yang menyenangkan bagi pasangan tetapi juga salah satu yang mungkin melibatkan beberapa penyesuaian dengan hidup yang baru” ujarnya “Sikap saling ketergantungan yang meningkat, dan dalam beberapa kasus pasangan ini menerima kenyataan bahwa idealisasi pernikahan mungkin bukan sesuatu yang mereka idamkan selama ini” kata Lavne lagi.

Menurut penelitian ini, tak peduli berapa lamapun pasangan menjalin hubungan pacaran, namun menikah merupakan hal yang berbeda. Mereka tetap butuh waktu untuk menyesuaikan diri, sehingga lambat laun sikap merekapun mulai berubah dan tak lagi sama dengan sifat seseorang sebelum mereka menikah.

Meski begitu Lavner mengaku sebenarnya tidak ada faktor yang signifikan yang memperngaruhi perubahan sifat seseorang setelah menikah. Namun Lavner mengungkapkan bahwa transisi perubahan hidup dari single ke dunia pernikahan lah yang membuat sifat seseorang kemudian berubah seperti yang mungkin dialami Lesti saat ini.

Baca juga :  Lebah Diklaim Bisa Deteksi Virus COVID-19

“Pola perubahan yang kami amati menunjukkan ada sesuatu tentang transisi ke pernikahan itu sendiri yang menyebabkan perubahan sifat ini daripada faktor lain, seperti bertambahnya usia atau seberapa lama kamu kenal dengan pasanganmu,” kata Lavner.

Ia juga menjelaskan bahwa masa pengantin baru adalah masa transisi, dimana seseorang akan mengalami perubahan sifat yang signifikan. Jadi sekarang faham kan mengapa Lesti dan orang lain yang sudah menikah mengalami perubahan sifat yang signifikan? (Yuyun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Startup Indonesia Lakukan PHK Besar, Ada Apa?

TELENEWS.ID – Beberapa hari lalu, perusahaan startup Indonesia seperti LinkAja, Zenius, SiCepat, dan JD.ID melakukan pemutusan hubungan kerja kepada sejumlah karyawannya. Hal...

Elon Musk Batal Bangun Pabrik Tesla di India, Peluang Indonesia Semakin Besar

TELENEWS.ID – Dikutip dari India Times dan ABP Live, Elon Musk memutuskan untuk tidak berinvestasi di India dalam membangun pabrik mobil Tesla...

Ibukota Akan Pindah, Bagaimana Pertahanan Udaranya?

TELENEWS.ID - Pemindahan Ibukota negara ke Penajam, Paser Utara, Kalimantan Timur harus dibarengi dengan pertahanan udara yang maksimal. Karena, posisi Ibukota tersebut...

Pemprov DKI Mengandalkan SPAM untuk Mengatasi Akses Air Bersih

TELENEWS.ID - Untuk mengatasi masalah banjir dan juga menanggulangi masalah air bersih di DKI Jakarta, Pemprov DKI Jakarta mendapatkan kucuran dana dari...