Home Nasional Hukum Soal Dugaan Pencemaran Nama Baik Ketua BPK, kabareskrim Pastikan Tidak Mengganggu Proses...

Soal Dugaan Pencemaran Nama Baik Ketua BPK, kabareskrim Pastikan Tidak Mengganggu Proses Hukum Benny Tjokro

Kabareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo (ist)

TELENEWS.id, JAKARTA – Kabareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan, pihaknya akan menindaklanjuti laporan pencemaran nama baik Ketua BPK oleh Benny Tjokro.


“Sesuai SOP yang ada, setelah beliau melaporkan  tentunya kita akan menindaklanjuti dengan memproses laporan tersebut,” kata Sigit di Bareskrim Polri, Jakarta, Senin (29/6/2020).


Sigit menyebutkan, terkait kasus pencemaran nama baik, pihaknya akan mempersiapkan tim penyelidik, dan secepatnya akan melakukan  proses gelar perkara untuk segera menaikkan status menjadi penyidikan.

 Dia menegaskan, proses penegakan hukum dugaan pencemaran nama baik ini tidak akan mengganggu proses hukum Benny Tjokro yang berstatus sebagai terdakwa kasus korupsi PT Asuransi Jiwsyara.”Itu dua hal berbeda.Kita lihat tapi saya kira berjalan dahulu.Sambil berjalan (proses penegakan hukum percemaran nama baik),” ujarnya.

 
 Diketahui, sebelumnya, Ketua BPK Agung Firman Sampurna mendatangi Bareskrim Polri guna melaporkan Benny Tjokro atas dugaan pencemaran nama baik.


Laporan itu setelah sebelumnya, Benny dalam persidangan kasus mega korupsi Jiwasraya menuding BPK  melindungi Bakrie Grup dari kasus Jiwsraya  karena BPK tidak menyisir satu persatu emiten-emiten.Padahal, Jiwasraya pernah berinvestasi ke emiten-emiten Grup Bakrie.


“Kami mendatangi Barekrim untuk melaporkan Bapak Benny Tjokro atas pencemaran nama baik, jelas apa yang dilakukan oleh Benny ini fitnah dan telah pencemaran nama baik,” kata Agung setelah membuat laporan  Polri dengan nomor laporan LP/B/0347/VI/2020/Bareskrim, Benny Tjokro dipersangkakan dengan pasal 207 KUHP, 310 KUHP dan KUHP.” ucapnya. (panjaitan).

. .

Baca juga :  Cara Daftar, Perpanjangan dan Biaya SIM Online Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Holywings Promo Miras, Kenali 4 Efek Mengerikan Alkohol untuk Jantung Berikut Ini!

TELENEWS.ID - Buntut promosi miras atau minuman keras untuk mereka yang bernama “Muhammad” dan “Maria” yang dilakukan oleh Holywings belum selesai begitu...

Agar Tak Salah Pilih, Pertimbangkan 5 Faktor Ini Dulu Sebelum Membeli Tote Bag!

TELENEWS.ID - Praktis, simpel, dan memiliki banyak desain menjadikan tote bag sebagai pilihan banyak orang. Belakangan ini tas jinjing atau tote bag...

Belajar Dari Marshanda, Lakukan 5 Hal Ini untuk Membantu Teman yang Mengalami Masalah Kesehatan Mental

TELENEWS.ID - Artis Marshanda dikabarkan menghilang saat sedang berada di Los Angeles, Amerika Serikat. Hal ini diketahui saat salah satu teman Caca,...

Arumi Bachsin Dituding Menolak Bersalaman, Ternyata Ada Risiko Kesehatan Dibalik Kebiasaan Berjabat Tangan

TELENEWS.ID - Artis sekaligus istri wakil gubernur Jawa Timur, Arumi Bachsin menjadi sorotan warga net. Pasalnya beredar video yang menunjukkan bahwa istri...