Home Hiburan Solo Debut ‘Lalisa’ Membawa Lisa Pecahkan Rekor

Solo Debut ‘Lalisa’ Membawa Lisa Pecahkan Rekor

TELENEWS.ID- Girl group Blackpink kembali menjadi buah bibir kalangan pecinta K-Pop. Namun kali ini bukan dalam sebuah kesatuan girl group tersebut, melainkan salah satu membernya yakni Lisa.

Seperti diketahui, member Blackpink asal Thailand ini baru saja memulai solo debutnya dengan single berjudul ‘Lalisa’. Single yang rilis pada 10 September kemarin ini menjadi tranding nomor satu di Youtube dengan pencapaian lebih dari 100 juta penonton.

Selain itu, pencapaian yang diraihnya menjadi sebuah rekor solois wanita K-Pop. Bahkan, Lisa menyaingi pencapaian rekor yang dipegang oleh PSY dengan single berjudul ‘Gentleman’.

Menjadi sesuatu hal yang wajar jika Lisa saat ini memegang rekor terbaru di kancah industri musik K-Pop, sebab hingga saat ini ia masih menjadi salah satu daya tarik di Blackpink.

Posisinya di Blackpink sebagai main dancer sekaligus rapper. Jadi, bila dilihat kembali identitasnya sebagai main dancer dan rapper melekat di single terbarunya.

Bukan hanya itu, sebagai wanita berpaspor asli Thailand, Lisa pun tidak ketinggalan memasukan unsur budaya negaranya kedalam video klip. Dalam adegan video klip tersebut, Lisa menggunakan hiasan kepala berwana emas yang diduga Chada.

Chada sendiri merupakan hiasan sakral bagi masyarakat Thailand yang mayoritas menganut kepercayaan Buddha. Penggunaan hiasan kepala tersebut menjadi perdebatan di negara kelahiran Lisa itu sendiri.

Namun, perdebatan tersebut terbantahkan oleh Kementerian Kebudayaan Thailand, Prasop Riengngern. Ia menyebutkan, hiasan kepala yang digunakan Lisa tersebut ialah Rudklao Yod.

Rudklap Yod merupakan hiasan kepala kepala yang persis digunakan oleh Lisa. Di Thailand, Rudklap Yod penggunaannya memang ditujukan untuk pertunjukan seni.

Konsep yang dimasukan Lisa kedalam video klip itu pun menjadi pujian oleh Kementerian Kebudayaan Thailand.

Baca juga :  Susi Pudjiastuti Kecam Aksi Lucinta Luna yang Dianggap Menyiksa Lumba-lumba

Jika melirik kembali kebelakang, gadis dengan nama asli Panpriya Manoban ini telah bergabung dengan girl group Blackpink ini semenjak awal debutnya di tahun 2016. Bersama rekannya seperti Jennie, Rose dan Jisoo, keempatnya sering kali meraih pencapaian rekor di kancah industri musik K-Pop.

Single ‘Ddu-Du Ddu-Du’ yang meroketkan nama Blackpink bukan hanya industri musik di Korea saja, melainkan Internasional. (Dion)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Bisa Memicu Jerawat, Ini 5 Efek Buruk Makanan Pedas Bagi Kesehatan

TELENEWS.ID-Orang Indonesia dikenal sebagai pencinta makanan pedas. Rasanya makan tak lengkap tanpa menambahkan satu sendok sambal,atau menambahkan banyak cabai dalam masakan. Bahkan...

Lesty-Billar Sembunyikan Pernikahan Siri, Ternyata Ada Manfaat Dari Menikah Diam-diam

TELENEWS.ID-Berita mengejutkan datang dari pasangan muda Rizky Billar dan Lesty Kejora. Setelah isu Lesty berbadan dua sebelum resmi menikah, pasangan ini pun...

Ingin Punya Kulit Glowing Seperti Tasya Farasya? Coba Santap Buah-buahan Segar ini

TELENEWS.ID-Tasya Farasya belum lama ini merilis brand kosmetiknya sendiri, yang langsung laris manis bak kacang goreng. Wanita cantik berdarah Timur Tengah ini...

Ditemukan Klaster Sekolah, Ini Tips Tingkatkan Imun Anak Agar Siap PTM Terbatas

TELENEWS.ID-Ditemukannya klaster sekolah belum lama ini tentu membuat banyak orangtua merasa was-was. Apalagi memang anak-anak di beberapa wilayah akan segera masuk sekolah...