Home Olah Raga Sepak Bola Solskjaer: Kami Lebih Percaya Diri

Solskjaer: Kami Lebih Percaya Diri

Telenews.id – Ole Gunnar Solskjaer mengungkapkan bahwa Manchester United kini lebih percaya diri untuk kembali dalam perebutan gelar Premier League setelah imbang tanpa gol melawan Arsenal.

Setelah tiga hari sebelumnya mengalami kekalahan mengejutkan dari Sheffield United di kandang sendiri, Setan Merah kembali gagal memetik kemenangan melawan The Gunners.

Torehan ini memperpanjang catatan gagal menang melawan tim asuhan Mikel Arteta di liga menjadi lima laga.

Sepakan bebas Alexandre Lacazette hanya membentur mistar gawang, namun dua peluang emas yang gagal dikonversi menjadi gol oleh Edinson Cavani menjadi highlight terbesar pada laga kali ini.

Dengan hasil imbang melawan Arsenal ini, United kini gagal mencetak gol dalam lima laga beruntun di Liga melawan Big Six.

Dengan hasil imbang ini tim asuhan Solskjaer kini terpaut tiga angka dari Manchester City yang ada di puncak klasemen dengan masih menyisakan satu laga lagi.

Asa mereka untuk menyabet gelar pada musim ini pun belum tertutup sepenuhnya.

Meskipun Solskjaer tidak tertarik untuk berbicara tentang peluang mereka untuk menjadi juara untuk pertama kalinya sejak terakhir kali menjadi juara pada musim 2012-2013, pelatih asal Norwegia tersebut mengungkapkan bahwa tim asuhannya tidak akan larut dengan hasil imbang di Emirates Stadium ini.

“Kami tidak memikirkan tentang gelar juara saat ini karena masih bulan Januari,” ungkapnya. “Kami hanya fokus untuk kembali memetik hasil positif.”

“Hasil minor pada tengah pekan lalu cukup mengejutkan, namun hari ini memberikan kami kepercayaan diri yang lebih karena kami merasa kami cukup mendominasi laga dan menciptakan lebih banyak peluang untuk memenangkan pertandingan. Namun hasil akhir belum berpihak pada kami. Reaksi para pemain dan pendekatan kepada permainan cukup memuaskan saya.”

“Tentu saja, pertandingan lain berbeda dengan pertandingan yang kami mainkan melawan Arsenal, Chelsea, City dan Liverpool. Kami bertahan dengan cukup baik dan tidak banyak peluang yang mereka dapatkan. Pertahanan menjadi pondasi permainan kami. Kami harus menciptakan peluang sebanyak mungkin dan kami memiliki banyak pemain untuk melakukannya. Kami hanya belum melakukannya dengan sukses.”

“Kami hanya ingin terus bekerja keras kala latihan. Hari ini, dengan beberapa peluang yang kami miliki, kami merasa bahwa kami sebenarnya bisa memenangkan pertandingan namun anda harus mencetak gol untuk memenangkannya. Tentu saja saya ingin para striker melakukannya, karena mereka telah mencetak banyak gol sepanjang karir mereka.”

Baca juga :  Gerrard Berharap Dilatih Klopp

Cavani menjadi pilihan utama di lini depan namun belum dapat menyelesaikan dua peluang emas di babak kedua yang bisa saja membawa United meraih tiga poin di Emirates.

“Saya hanya melihat pergerakannya dan ia adalah striker yang cukup pintar namun sayang masih belum membuahkan hasil,” ujar Solskjaer.

“Namun hal positif yang bisa diambil adalah ia menjadi pemain terakhir yang mendapatkan semua peluang tersebut. Saya berharap Marcus (Rashford), Anthony (Martial) dan Mason (Greenwood) bisa belajar darinya.”

Meskipun mencatatkan hasil imbang namun United mencetak rekor baru klub setelah menorehkan 18 laga beruntun tanpa sekalipun menelan kekalahan.

“Sebuah pencapaian yang baik dari para pemain dan tim,” ujar Solskjaer. “Mereka bekerja keras. Ketika kami sampai di hotel, mood para pemain sangat baik dan mereka mempersiapkan segalanya dengan sangat baik.”

“Hal ini menunjukkan seberapa jauh kami telah melangkah. 18 laga adalah torehan yang sangat panjang dan mungkin saja terus berlanjut. Tentu saja kami berharap bisa memetik lebih banyak kemenangan.”

Baca juga :  James Maddison, Serigala Yang Kembali Tunjukkan Taringnya

United tampaknya tidak akan merekrut pemain meskipun tenggat waktu jendela transfer akan segera berakhir. Ole pun kembali memanggil Tahith Chong dan James Garner dari masa pinjaman dari Werder Bremen dan Watford dan kembali meminjamkan dua pemain muda tersebut ke Club Brugge dan Nottingham Forest.

Solskjaer mengungkapkan bahwa tidak ada satupun pemainnya yang akan keluar dengan status pinjaman meskipun ada desas-desus Brandon Williams akan dipinjamkan demi mendapatkan menit bermain.

“Brandon akan tetap disini,” ujarnya. “Ia telah bekerja keras dan kami tidak ingin para pemain lain untuk pergi. Kami harus memiliki skuad yang mumpuni karena musim ini masih panjang.”

“Seperti NBA, kami masih harus melewati beberapa laga berat kedepan dan kami memerlukan tim yang kuat dan Brandon telah memperlihatkan progress yang sangat pesat dalam beberapa bulan terakhir. Ia telah bekerja keras dan akan kembali di waktu yang tepat.”(Neidi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Ragam Tradisi Unik Penuh Makna Keluarga Tionghoa Dalam Menyambut Imlek

TELENEWS.ID - Tradisi masyarakat Tionghoa dalam menyambut Imek atau tahun baru China pastinya memberi makna tertentu. Kali ini di tahun 2022, perayaan...

Status Kelurahan Krukut Tidak Lagi Zona Merah Covid 19, Micro Lockdown Dicabut

TELENEWS.ID - Banyak daerah khususnya di DKI Jakarta mendapat status level 2 dan juga menerapkan micro lockdown. Hanya saja semenjak varian Omicron...

Doyan Sindir Anies Baswedan, Wagub DKI Ke Giring: Tunjukkan Kinerja Dan Prestasi

TELENEWS.ID - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria angkat bicara soal aksi saling sindir antara Gubernur Anies Baswedan dengan Ketua Umum...

Tidak Ada Tempat Bagi Koruptor, Indonesia – Singapura Tanda Tangan Perjanjian Ekstradisi

TELENEWS.ID - Sejak tahun 1998, Indonesia dan Singapura telah melakukan berkali-kali untuk mengukuhkan perjanjian ekstradisi untuk kedua negara namun selalu gagal. Diketahui...