Home Otomotif Sponsor Belum Diumumkan, Tiket Formula E Sudah Terjual 70 Persen

Sponsor Belum Diumumkan, Tiket Formula E Sudah Terjual 70 Persen

TELENEWS.ID – Tiket ajang Formula E dikabarkan sudah terjual sebanyak 70 persen beberapa minggu menjelang jadwal balapan. Namun, yang membeli tiket tersebut didominasi oleh warga negara asing yang banyak membeli tiket secara borongan. Hal tersebut diungkapkan oleh Gunung Kartiko dalam konferensi pers yang diadakan di Mal Pademangan, Jakarta Utara pada Kamis (19/05/2022).

“Kita bisa melihat bahwa yang membeli tiket itu ternyata tidak hanya dari masyarakat Indonesia tetapi lebih dari 50 persen WNA,” ujar Gunung pada konferensi pers.

Dengan banyaknya warga asing yang membeli tiket Formula E ini, Gunung berharap bahwa hal ini bisa memberikan devisa masuk ke Indonesia lewat ajang balapan ini.
Gunung memberikan rincian jumlah tiket yang terjual yakni sebanyak 50 persen lebih tiket terjual untuk kelas VVIP. Artinya, tiket yang terjual tersebut memiliki rentang harga antara Rp. 7,5 juta hingga Rp. 10 juta. Sementara itu, untuk tiket di bagan Grandstand, penjualan sudah mencapai angka 70 persen lebih.

Yang paling sedikit, yakni penonton dengan tiket festival, penjualan masih mencapai angka 15 persen. Namun, untuk alokasi di kelas ini memang lebih banyak diberikan dibandingkan dengan kelas VIP dan juga VVIP. Tujuannya, supaya semua lapisan masyarakat bisa ikut menyaksikan balapan Formula E yang akan berlangsung beberapa pekan mendatang.

Publik Masih Menunggu Sponsor

Hingga beberapa pekan menjelang ajang ini dimulai, informasi mengenai sponsor yang ada di balapan ini masih belum juga dibuka oleh pihak penyelenggara. Vice President Communication Formula E Iman Sjafei dalam sambungan telepon pada 18 Mei 2022 lalu mengatakan bahwa pengumuman sponsor Formula E akan diinformasikan pada tanggal 20-25 Mei mendatang.

Beberapa perusahaan plat merah diisukan menjadi sponsor seperti misalnya Bank Mandiri, Bank BNI, dan juga Bank BRI. Ketua Pelaksana Formula E Ahmad Sahroni sudah mengajukan permohonan menjadi sponsor kepada bank plat merah tersebut. Pihaknya mengaku sudah mengajukan permohonan tersebut kepada Erick Thohir sejak tanggal 9 Mei lalu namun belum ada tanggapan.

Baca juga :  Marc Marquez Comeback di MotoGP Portugal ?

Hal yang berbeda diungkapkan oleh Gunung Kartiko kepada awak media beberapa waktu yang lalu. Pihaknya mengkonfirmasi bahwa sudah ada sponsor dari bank swasta dan juga beberapa perusahaan lainnya. Namun, belum diketahui bank swasta mana yang menjadi sponsor dari perhelatan ajang Formula E ini.

Berdasarkan pantauan dari tim Telenews.id, lewat halaman media sosial beberapa bank pemerintah Sabtu (21/05/22) belum ada informasi mengenai promosi atau juga pengumuman untuk pelaksanaan Formula E ini. Keabsahan isu mengenai ada pihak bank swasta yang menjadi sponsor di ajang ini tampaknya masih harus menunggu pengumuman resmi dari pihak penyelenggara Formula E. (Latief)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Bukan Beras Merah, Inilah Sumber Karbohidrat Terbaik untuk Perut yang Langsing

TELENEWS.ID - Selama ini nasi merah dianggap sebagai sumber karbohidrat terbaik pengganti nasi atau beras putih. Memiliki indeks glikemik lebih rendah dari...

5 Resep Kulit Sehat dan Awet Muda ala Cameron Diaz yang Wajib Dicoba Semua Wanita!

TELENEWS.ID - Sebentar lagi usia bintang Hollywood, Cameron Diaz akan genap 50 tahun. Namun ibu satu anak ini masih tampak tetap cantik...

Dialami Almarhum Tjahjo Kumolo, Ini 5 Tanda Kelelahan yang Tak Boleh Diabaikan

TELENEWS.ID - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo meninggal dunia pada Jumat, (01/07/2022) pada pukul 11.10 WIB....

Tips Menyimpan Bawang Merah Segar dan Tahan Lama Saat Harganya Mulai Melonjak Naik

TELENEWS.ID - Harga bawang merah dilaporkan perlahan naik. Bahkan di beberapa daerah di tanah air, harga bawang merah dikabarkan menembus angka 95...