Home Ekonomi Figur Squad Game Hingga Sisca Kohl Menjadi Konten Terpopuler Tiktok Di Indonesia Sepanjang...

Squad Game Hingga Sisca Kohl Menjadi Konten Terpopuler Tiktok Di Indonesia Sepanjang 2021

TELENEWS.ID – TikTok mengumumkan tren seputar kreativitas dan referensi video singkat di sepanjang 2021 melalui Year on TikTok 2021. Di dalamnya terdapat rangkuman kreator, kategori video, hashtag challenge, selebriti, hingga musik terfavorit di TikTok Indonesia.

“Year on TikTok 2021 menunjukkan bahwa TikTok menjadi tempat tren dimulai dan kreativitas diekspresikan tanpa batasan,” kata Angga Anugrah Putra selaku Head of Operations TikTok Indonesia dalam konferensi pers virtual, Selasa (7/12/2021).

Dalam presentasinya, Angga memaparkan beberapa tren video pendek populer di TikTok Indonesia selama 2021. Pertama adalah video meme serial Squid Games dari akun @punyaibenk yang menjadi FYP favorit.

Di kategori kuliner, resep acar bawang dan terong crispy menjadi yang terpopuler untuk dunia kuliner rumahan. Kemudian ada kreator Sisca Kohl dengan tagline “Mari kita coba~” yang menghadirkan konten eksperimen makanan.

Di kategori musik, lagu To the Bone dari Pamungkas yang mengisi momen galau, menjadi gambaran keberagaman tren yang menghibur di TikTok tahun ini.

“Tren video TikTok yang tergambar di Year on TikTok 2021 ini menunjukkan bahwa konsistensi dan semangat kreator dalam menciptakan konten, berhasil memberikan ragam hiburan dan inspirasi pada komunitas TikTok secara keseluruhan,” tambah Angga.

Selama 2021, TikTok telah menghadirkan berbagai fitur dan inisiatif untuk mendukung para kreator semakin produktif. Salah satunya adalah TikTok LIVE, yang telah menjadi kanal bagi kreator, brand, UKM, pecinta game, hingga pemain di industri fesyen, untuk saling berinteraksi dan terhubung lewat fitur live stream.

Selain itu, TikTok juga memperpanjang waktu durasi video sehingga pengguna bisa semakin leluasa mengeksplorasi kreativitas mereka melalui konten video.

Angga menilai, hadirnya tambahan fitur dan layanan ini merupakan komitmen TikTok untuk siapa saja tetap produktif dalam berkarya, menjalani bisnis, hingga mempelajari hal yang baru di platform.

Baca juga :  Profil Singkat Bahlil Lahadalia; Dari Kuli Bangunan Jadi Calon Menteri Investasi

“Kami senang sekali melihat bagaimana komunitas TikTok menghadapi tahun penuh perubahan ini, dan kami tidak sabar untuk melihat lebih banyak momen yang luar biasa dalam perjalanan bersama kreator ke depannya,” jelas Angga.

Kreator TikTok berhasil menghibur komunitas global dengan kreativitas yang tak terduga. Satu hal yang pasti, komunitas kami membawa kebahagiaan melalui kategori konten populer seperti komedi, sketsa, dan keluarga. (Nanang Middin)

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Deretan Destinasi Incaran Wisatawan Berkonsep Alam dan Budaya di Papua, Simak Daftarnya

TELENEWS.ID - Berbicara seputar deretan tempat wisata unggulan sekaligus menjadi incaran semua wisatawan lokal sampai mancanegara pastinya memberi penawaran menarik.

Dianggap Berjasa, Layakkah Brigadir Yoshua Diangkat Sebagai Pahlawan?

TELENEWS.ID - Pengacara Brigadir Nopriansyah Yoshua Hutabarat, Kamaruddin Simanjuntak meminta Presiden Joko Widodo untuk mengangkat Brigadir Josua sebagai pahlawan pada peringatan HUT...

Sebelum Harga Mie Instan Naik 3 Kali Lipat, Yuk Cobain 5 Tips Makan Mie yang Sehat dan Bergizi

TELENEWS.ID - Harga mie instan dikabarkan akan mengalami kenaikan. Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menyebut ada kemungkinan bahwa makanan cepat saji favorit...

Terbukti, Gigi Putih Bersih Bikin Kamu Terlihat Awet Muda dan Menarik di Mata Lawan Jenis

TELENEWS.ID - Gigi yang putih dan bersih memang menyenangkan untuk dilihat. Mereka yang memiliki gigi putih, bersih dan rapi menjadi penanda bahwa...