Home Gaya hidup Sugesti Edward, Wanita Inspiratif Sumbar yang Raih penghargaan Most Innovative Women Award

Sugesti Edward, Wanita Inspiratif Sumbar yang Raih penghargaan Most Innovative Women Award

TELENEWS.ID – Sugesti Edward, salah seorang pengusaha perempuan inspiratif asal Manggopoh, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Provinsi Sumbar meraih penghargaan Most Innovative Women Award di ajang Indonesia Women Award 2021.

Penghargaan itu diraihnya karena dianggap tetap mampu meningkatkan kinerja demi meningkatkan perekonomian di Indonesia meski di tengah situasi pandemi Covid-19 yang tengah melanda tanah air.

Karir pengusaha seorang Sugesti Edward memang dapat menjadi inspirasi bagi para perempuan di seluruh tanah air. Bagaimana tidak, alumnus Sastra Inggris Universitas Negeri Padang (UNP) ini berani terjun untuk merintis bisnis batu bara pertamanya di usia yang masih belia, yaitu 18 tahun.

Tidak hanya itu, bisnis pertamanya itu juga dirintis jauh dari kampung halaman. Disebutkan, perusahaan pertama yang ia rintis yakni PT Sugesti Prima Coal. Sekarang perusahaan itu berganti nama menjadi Sugesti Mandiri Utama yang merupakan salah satu eksportir batu bara di Kalimantan.

“Mudah-mudahan ini (penghargaan Most Inovative Women Award) dapat memotivasi perempuan Indonesia lainnya untuk juga berprestasi meski di tengah pandemi,” ujar perempuan yang karib disapa Gesti itu.

Secara pribadi, penghargaan tersebut menjadi sebuah pengakuan tertinggi berbagai pihak dan hal itu semakin meningkatkan motivasinya untuk terus bekerja semaksimal mungkin sekaligus menjadi role model bagi perempuan-perempuan lain di tanah air yang ingin berkarir.

Ajang Indonesia Women Awards 2021 merupakan sebuah apresiasi serta bukti kehandalan dan juga pengakuan peran serta kaum perempuan dalam perkembangan dan kemajuan Indonesia. Sedangkan kategori Most Innovative Woman Award diberikan bagi perempuan yang dinilai penyelenggara memiliki pemikiran strategis, visioner, sukses dan memiliki standar prestasi dan spirit yang luar biasa.

“Penghargaan ini juga menjadi salah satu indikator dalam mempercepat terwujudnya peran strategis perempuan dalam pembangunan nasional,” ucapnya.

Baca juga :  Pasangan Sering Main HP dan Mengabaikanmu? Awas, Mungkin Dia Terkena Phubbing

Dengan penghargaan yang diraih itu, Gesti berharap bisa terus memberikan yang terbaik untuk Indonesia. Dirinya juga berharap menginspirasi kaum perempuan bahwa jenis kelamin tidak menghambat seseorang untuk sukses. Dia juga ingin membuktikan bahwa Bundo Kanduang asal Ranah Minang tetap dihargai di tingkat nasional.

“Kemudian Gesti berharap penghargaan ini bisa membuat bangga kedua orang tua, dan kampung halaman Gesti di Manggopoh Kabupaten Agam,” ujarnya. (Taufik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Mengenal Oversharing, Kebiasaan Menggunakan Medsos yang Bisa Membuatmu Kehilangan Privasi

TELENEWS.ID - Di zaman seperti sekarang ini hampir segala sesuatu dibagikan oleh orang-orang di media sosial. Mulai dari aktivitas setelah bangun tidur...

Makanan yang Membantu Mengatasi Selulit Secara Alami

TELENEWS.ID - Sejatinya adalah hal yang normal dan lumrah jika wanita memiliki selulit pada kulit atau tubuh mereka. Namun tak bisa dipungkiri...

Kementerian PUPR Antisipasi Banjir di Mandalika

TELENEWS.ID - Kementerian PUPR tengah menyelesaikan pembangunan berbagai infrastruktur pendukung Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Nusa Tenggara Barat yang merupakan salah satu...

Tetap Cantik Saat Touring, Ini 6 Tips Menjaga Kulit dan Rambut untuk Para Lady Biker

TELENEWS.ID - Kesan garang dan tangguh dari seorang lady biker memang tak bisa untuk dipungkiri. Ini karena touring dengan motor umumnya dilakukan...