Home Metropolitan Sultan Sahroni: Memborong 1,2 M untuk Tiket Formula E

Sultan Sahroni: Memborong 1,2 M untuk Tiket Formula E

TELENEWS.ID – Tiket nonton balapan Formula E dikabarkan sudah habis terjual sebelum pelaksanaan hari ini (4/6/2022). Salah satu pihak yang memborong tiket adalah ketua Panitia Pelaksana (Organising Committee) Ahmad Sahroni yang menghabiskan sekitar Rp. 1,2 Miliar untuk memborong tiket tersebut. Sebelumnya, diinformasikan bahwa sebanyak 22.000 lembar tiket sudah terjual semua.

“Habis, semuanya habis. Untuk yang festival biasa itu karena dibeli sama Ancol langsung kemarin sudah hampir 80% penjualannya. Kalau yang di dalam sirkuit totally sold out,” ungkap Sahroni beberapa hari lalu.

Namun, ada kabar mengejutkan bahwa dari semua tiket yang terjual tersebut, Sahroni mengeluarkan Rp. 1,2 Miliar untuk membeli tiket.

Kepada awak media, Sahroni mengatakan bahwa tiket sebanyak itu dia bagikan kepada rekan-rekannya yang berjumlah 640 orang. sementara untuk kelas tiket yang dibelinya adalah VVIP Royal Suite, kemudian Grandstand, dan juga tiket kelas Circuit Festival yang harganya paling murah diantara kelas tiket balapan Formula E yang lainnya.

Informasi mengenai tiket yang diborong oleh Sahroni ini menimbulkan kesan bahwa tiket penjualan Formula E sebenarnya tidak habis terjual. Masyarakat menilai bahwa apa yang dilakukan oleh Sahroni ini karena kegagalannya menggaet BUMN sebagai sponsor untuk gelaran Formula E ini. Namun, Sahroni menepis isu tersebut dan mengatakan bahwa ini tanggung jawabnya sebagai ketua pelaksana dan juga Warga Negara Indonesia.

“Jadi nilai Rp 1,2 M adalah bagian dari ikut serta gue sebagai penanggung jawab, dan ikut serta membanggakan Indonesia,” ujar Sahroni.

Tiket Formula E Dinilai Mahal

Sebelum Gubernur Anies Baswedan membawa Formula E ke Jakarta, belum banyak orang yang mengetahui apa itu balapan Formula E ini. Sehingga, jika dilihat dari ketertarikan publik mengenai balapan ini, harus ada informasi yang harus mereka cari sebelumnya.

Baca juga :  Cegah Penularan Covid-19, Satpol PP DKI Tindak 125.420 Warga Yang Melanggar Protokol Kesehatan

Tentu saja Formula E berbeda dengan Formula 1 yang memiliki kelas lebih tinggi. Dari segi harga tiket, tentu saja ada perbedaan yang signifikan. Namun, untuk gelaran Formula E ini, harga tiket yang ditawarkan dinilai lebih mahal.

Jika dibandingkan dengan tiket MotoGP di Mandalika yang lalu, jika kita mengambil harga termurahnya saja sebesar Rp. 230 ribu untuk kelas grandstand dan penonton bisa menyaksikan langsung balapan dari dalam arena sirkuit. Berbeda dengan harga tiket Formula E yang paling murah dijual dengan harga Rp. 250 ribu, namun hanya bisa menyaksikan balapan dari layar besar yang disediakan oleh panitia.

Namun, siapa saja yang membeli tiket ini memang selalu menjadi misteri, karena justru tiket yang habis terjual pertama adalah tiket dengan kelas VIP ke atas dengan harga paling murah adalah Rp. 2 juta untuk kategori Ombak Laut Suite. (Latief)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Bukan Beras Merah, Inilah Sumber Karbohidrat Terbaik untuk Perut yang Langsing

TELENEWS.ID - Selama ini nasi merah dianggap sebagai sumber karbohidrat terbaik pengganti nasi atau beras putih. Memiliki indeks glikemik lebih rendah dari...

5 Resep Kulit Sehat dan Awet Muda ala Cameron Diaz yang Wajib Dicoba Semua Wanita!

TELENEWS.ID - Sebentar lagi usia bintang Hollywood, Cameron Diaz akan genap 50 tahun. Namun ibu satu anak ini masih tampak tetap cantik...

Dialami Almarhum Tjahjo Kumolo, Ini 5 Tanda Kelelahan yang Tak Boleh Diabaikan

TELENEWS.ID - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo meninggal dunia pada Jumat, (01/07/2022) pada pukul 11.10 WIB....

Tips Menyimpan Bawang Merah Segar dan Tahan Lama Saat Harganya Mulai Melonjak Naik

TELENEWS.ID - Harga bawang merah dilaporkan perlahan naik. Bahkan di beberapa daerah di tanah air, harga bawang merah dikabarkan menembus angka 95...