Home Gaya hidup Tahun Baru Move On Yuk! 5 Tips Efektif untuk Melupakan Mantan Secara...

Tahun Baru Move On Yuk! 5 Tips Efektif untuk Melupakan Mantan Secara Cepat

TELENEWS.ID -Banyak yang bilang tahun baru saatnya untuk membuka lembaran baru. Hal itu agaknya benar adanya, terutama bagi kamu yang berharap menemukan cinta baru di tahun 2022 mendatang.

Tapi bagaimana bisa kamu menemukan seseorang yang baru kalau kamu ternyata masih stuck dengan masa lalumu? Atau masih sulit move on dari mantan pasangan kamu. Padahal salah satu cara untuk menemukan cinta yang baru adalah dengan move on dan tak lagi mengenang mantan.

Memang melupakan mantan bukan perkara yang mudah. Menurut penasihat hubungan dan penulis Sheryl Paul, M.A, seburuk apapun mantan kita tetap pernah menganggapnya sebagai sosok yang sempurna. “Kamu mengidealkan mantan, meyakinkan diri sendiri bahwa mereka adalah pasangan “sempurna” yang tidak dapat ditandingi oleh orang lain” begitu kata Sherly.

Meski begitu ia mengingatkan bahwa ada banyak orang lain di dunia ini yang bisa jadi pasangan idealmu. “Tetapi kenyataannya adalah bahwa ada banyak orang di dunia, yang dapat cocok jika dipasangkan dengan setiap orang. Kita benar-benar memiliki banyak jenis belahan jiwa, tidak semuanya dimaksudkan untuk berada dalam hidup kami selamanya” tambahnya lagi.

Kalau kamu sekarang sedang stuck dan merasa sulit melupakan mantan, ada beberapa tips yang bisa kamu coba untuk akhirnya move on dan menemukan cinta yang baru di tahun 2022 nanti.

  1. Hilangkan pemicu kerinduan pada mantanmu
    Inilah saatnya untuk menghilangkan semua pemicu perasaan rindu pada mantanmu mulai dari foto bersama, hadiah dan sebagainya. Jangan kunjungi restoran, bar atau tempat-tempat yang biasa dulu kalian kunjungi bersama. Dengan cara ini secara perlahan kamu akan mulai melupakan kenangan pada mantan yang membuatmu sulit untuk move on.
  2. Putuskan semua jalur komunikasi baik yang langsung atau yang tidak langsung
    Banyak orang yang bilang memblokir nomor mantan setelah putus itu kekanak-kanakan dan menunjukkan kita benar-benar sulit menerima perpisahan ini. Tapi, demi kebaikanmu sendiri dan kesejahteraan mentalmu tak ada salahnya kok memutuskan jalur komunikasi dalam bentuk apapun dengan sang mantan. Mulai dari memblokir nomornya, sampai memblokir nomor orang-orang yang dekat dengannya. Dengan begini kamu tak ingin lagi kepo mengenai kehidupan mantan yang mungkin sulit kamu lupakan.
  3. Jauhi sosial media
    Salah satu alasan orang sulit move on adalah masih sering kepo dan stalking akun media sosial sang mantan. Karena itulah kalau kamu memang berniat untuk move on dan menemukan seseorang yang baru di tahun mendatang, inilah saatnya untuk unfollow, unfriend atau bahkan memblokir akun media sosial mantan. Jangan sekali-kali pula kamu stalking akun mereka dengan alasan apapun juga. Jika perlu kamu juga sebaiknya menjauhi media sosial untuk beberapa saat agar tak muncul keinginan untuk kepo pada mantan lagi.
  4. Maafkan dirimu sendiri dan masa lalumu
    Tanda kamu siap move on adalah ketika kamu sudah memaafkan dirimu sendiri dan juga masa lalumu. Kamu memaafkan dirimu sendiri atas segala sesuatu yang terjadi di masa lalu, serta semua hal yang telah kamu lewati bersama mantan. Ini juga saatnya kamu memaafkan mantanmu meski dia tak pernah mengucapkannya secara langsung padamu. Memaafkan bukan berarti kamu lemah, tapi kamu tahu percuma menyimpan dendam pada masa lalu yang seharusnya jadi pelajaran untukmu.
  5. Jangan lupa untuk mencintai dirimu sendiri
    Percayalah untuk mencintai orang lain, terlebih dahulu kamu harus mencintai dirimu sendiri. Bagaimana mungkin kamu bisa mencintai orang lain kalau tak bisa mencintai dirimu sendiri? Kunci mencintai diri sendiri adalah mengubah cara kamu berbicara kepada diri sendiri. Singkirkan pembicaraan negatif dan ingatkan diri sendiri bahwa kamu memiliki segalanya untuk menerangi hidup seseorang dan pada gilirannya, seseorang akan menerangi hidupmu suatu saat nanti.
Baca juga :  Kulit Sering Gatal di Malam Hari? Waspada Kamu Mungkin Mengalami 4 Hal Berikut Ini!
Baca juga :  Bisa Membakar 683 Kalori Per Jam, 5 Manfaat Olahraga Sepatu Roda untuk Kesehatan

Itulah 5 tips untuk cepat move on dan menemukan cinta baru di tahun 2022 mendatang. Selamat membuka lembaran baru para pembaca Telenews yang budiman! (Yuyun Amalia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Deretan Destinasi Incaran Wisatawan Berkonsep Alam dan Budaya di Papua, Simak Daftarnya

TELENEWS.ID - Berbicara seputar deretan tempat wisata unggulan sekaligus menjadi incaran semua wisatawan lokal sampai mancanegara pastinya memberi penawaran menarik.

Dianggap Berjasa, Layakkah Brigadir Yoshua Diangkat Sebagai Pahlawan?

TELENEWS.ID - Pengacara Brigadir Nopriansyah Yoshua Hutabarat, Kamaruddin Simanjuntak meminta Presiden Joko Widodo untuk mengangkat Brigadir Josua sebagai pahlawan pada peringatan HUT...

Sebelum Harga Mie Instan Naik 3 Kali Lipat, Yuk Cobain 5 Tips Makan Mie yang Sehat dan Bergizi

TELENEWS.ID - Harga mie instan dikabarkan akan mengalami kenaikan. Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menyebut ada kemungkinan bahwa makanan cepat saji favorit...

Terbukti, Gigi Putih Bersih Bikin Kamu Terlihat Awet Muda dan Menarik di Mata Lawan Jenis

TELENEWS.ID - Gigi yang putih dan bersih memang menyenangkan untuk dilihat. Mereka yang memiliki gigi putih, bersih dan rapi menjadi penanda bahwa...