Home Gaya hidup Tak Bisa Keluar Rumah Karena Hujan? Cobain 5 Aktivitas Seru Saat Natal...

Tak Bisa Keluar Rumah Karena Hujan? Cobain 5 Aktivitas Seru Saat Natal Bersama Keluarga di Rumah

TELENEWS.ID – Natal telah tiba, berbagai aktivitas seru sudah terbayangkan di kepala untuk menghabiskan momen yang menyenangkan ini. Salah satunya adalah berkunjung ke tempat saudara, menikmati hidangan Natal bersama dan bersenda gurau dengan mereka.

Namun sayangnya Natal yang jatuh pada bulan Desember ini bertepatan dengan musim penghujan. Bahkan pihak BMKG sudah memprediksi hampir 96,8% wilayah di Indonesia akan diguyur hujan saat Natal dan tahun baru.

“Natal dan tahun baru umumnya dalam posisi masih musim hujan. Artinya wilayah Indonesia 96,8 persen itu telah memasuki musim hujan,” ujar Deputi Bidang Meteorologi BMKG Guswanto di Medan. “Ini kita lihat bahwa saat Natal dan tahun baru akan masih terjadi hujan” tambahnya lagi.

Ditambah masa pandemi seperti sekarang ini, membuat kita sekeluarga tak bisa keluar rumah. Hal ini tentu sangat menyedihkan sebab kita tak bisa berkumpul dengan keluarga besar untuk merayakan Natal. Namun tak seharusnya hujan yang mengguyur saat Natal mengurangi suka cita yang kita rasakan.

Meski hujan dan tak bisa keluar rumah untuk merayakan Natal, ada beberapa aktivitas asyik yang bisa dilakukan bersama dengan keluarga di rumah. Apa saja itu?

  1. Nonton film bersama
    Menonton film bersama dengan keluarga bisa jadi aktivitas seru dan mengasyikkan yang bisa kamu lakukan bersama keluargamu di rumah. Ada berbagai pilihan film, yang bisa kamu tonton bersama dengan orang terdekatmu di rumah. Agar lebih seru, beri semua orang kesempatan untuk memilih film untuk ditonton bersama. Satu-satunya persiapan yang perlu kamu lakukan adalah membuat minuman panas panas, camilan, dan memilih sofa yang nyaman untuk nonton film bersama.
  2. Masak bareng
    Memasak bisa juga bisa jadi pilihan aktivitas yang bisa dilakukan bersama dengan anggota keluarga di rumah. Kamu bisa memasak berbagai hidangan bersama-sama seluruh anggota keluarga. Hidangan hangat dan pedas bisa jadi pilihan makanan yang bisa kamu buat bersama dengan anggota keluargamu. Kamu juga bisa membuat camilan simpel seperti kue kering atau popcorn, yang bisa kamu nikmati sambil nonton bersama dengan keluarga lainnya.
  3. Main board game
    Bisa nonton film tapi masih belum bisa keluar rumah karena hujan? Jangan khawatir, kamu dan keluargamu bisa bermain game bersama untuk menikmati hari Natal yang menyenangkan ini. Board game yang bisa dimainkan oleh banyak orang bisa jadi pilihan yang bisa kamu lakukan. Ular tangga, monopoli, uno, scrabble dan lainnya bisa jadi pilihan board game yang asyik untuk dimainkan. Kamu juga bisa mencoba bermain jenga dan aneka permainan seru lainnya yang bisa dinikmati bersama dengan seluruh anggota keluarga.
  4. Karaoke
    Berkaraoke bersama dengan seluruh anggota keluarga juga bisa jadi aktivitas seru kalau kamu tak bisa keluar rumah untuk merayakan Natal lantaran hujan. Mulai dari lagu-lagu Natal hingga lagu-lagu zaman sekarang, bisa kamu nyanyikan bersama dengan keluargamu. Tak perlu jaim, kamu bisa bernyanyi sepuasnya tanpa perlu malu dengan suaramu yang mungkin tak terlalu merdu.
  5. Mengumpulkan barang yang sudah tak terpakai
    Hujan saat Natal dan di rumah saja bisa dimanfaatkan untuk mengumpulkan barang-barang yang tak terpakai, namun masih layak digunakan untuk orang lain. Mulai baju, sepatu, buku, mainan dan sebagainya; bisa kamu dan keluargamu kumpulkan lalu bisa didonasikan keesokan harinya. Natal adalah mengenai berbagai dengan orang lain, dan kamu bisa melakukannya bahkan dengan hal sederhana ini.
Baca juga :  Yuk Simak Prediksi Warna Rambut yang Bakal Populer di Tahun 2022 Mendatang
Baca juga :  Ragam Tradisi Unik Penuh Makna Keluarga Tionghoa Dalam Menyambut Imlek

Nah itulah beberapa aktivitas seru yang bisa kamu lakukan untuk merayakan Natal di rumah. (Yuyun Amalia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Ragam Tradisi Unik Penuh Makna Keluarga Tionghoa Dalam Menyambut Imlek

TELENEWS.ID - Tradisi masyarakat Tionghoa dalam menyambut Imek atau tahun baru China pastinya memberi makna tertentu. Kali ini di tahun 2022, perayaan...

Status Kelurahan Krukut Tidak Lagi Zona Merah Covid 19, Micro Lockdown Dicabut

TELENEWS.ID - Banyak daerah khususnya di DKI Jakarta mendapat status level 2 dan juga menerapkan micro lockdown. Hanya saja semenjak varian Omicron...

Doyan Sindir Anies Baswedan, Wagub DKI Ke Giring: Tunjukkan Kinerja Dan Prestasi

TELENEWS.ID - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria angkat bicara soal aksi saling sindir antara Gubernur Anies Baswedan dengan Ketua Umum...

Tidak Ada Tempat Bagi Koruptor, Indonesia – Singapura Tanda Tangan Perjanjian Ekstradisi

TELENEWS.ID - Sejak tahun 1998, Indonesia dan Singapura telah melakukan berkali-kali untuk mengukuhkan perjanjian ekstradisi untuk kedua negara namun selalu gagal. Diketahui...