Home Gaya hidup Tak Bisa Keluar Rumah Karena Hujan? Cobain 5 Aktivitas Seru Saat Natal...

Tak Bisa Keluar Rumah Karena Hujan? Cobain 5 Aktivitas Seru Saat Natal Bersama Keluarga di Rumah

Facebook
Twitter

TELENEWS.ID – Natal telah tiba, berbagai aktivitas seru sudah terbayangkan di kepala untuk menghabiskan momen yang menyenangkan ini. Salah satunya adalah berkunjung ke tempat saudara, menikmati hidangan Natal bersama dan bersenda gurau dengan mereka.

Namun sayangnya Natal yang jatuh pada bulan Desember ini bertepatan dengan musim penghujan. Bahkan pihak BMKG sudah memprediksi hampir 96,8% wilayah di Indonesia akan diguyur hujan saat Natal dan tahun baru.

“Natal dan tahun baru umumnya dalam posisi masih musim hujan. Artinya wilayah Indonesia 96,8 persen itu telah memasuki musim hujan,” ujar Deputi Bidang Meteorologi BMKG Guswanto di Medan. “Ini kita lihat bahwa saat Natal dan tahun baru akan masih terjadi hujan” tambahnya lagi.

Ditambah masa pandemi seperti sekarang ini, membuat kita sekeluarga tak bisa keluar rumah. Hal ini tentu sangat menyedihkan sebab kita tak bisa berkumpul dengan keluarga besar untuk merayakan Natal. Namun tak seharusnya hujan yang mengguyur saat Natal mengurangi suka cita yang kita rasakan.

Meski hujan dan tak bisa keluar rumah untuk merayakan Natal, ada beberapa aktivitas asyik yang bisa dilakukan bersama dengan keluarga di rumah. Apa saja itu?

  1. Nonton film bersama
    Menonton film bersama dengan keluarga bisa jadi aktivitas seru dan mengasyikkan yang bisa kamu lakukan bersama keluargamu di rumah. Ada berbagai pilihan film, yang bisa kamu tonton bersama dengan orang terdekatmu di rumah. Agar lebih seru, beri semua orang kesempatan untuk memilih film untuk ditonton bersama. Satu-satunya persiapan yang perlu kamu lakukan adalah membuat minuman panas panas, camilan, dan memilih sofa yang nyaman untuk nonton film bersama.
  2. Masak bareng
    Memasak bisa juga bisa jadi pilihan aktivitas yang bisa dilakukan bersama dengan anggota keluarga di rumah. Kamu bisa memasak berbagai hidangan bersama-sama seluruh anggota keluarga. Hidangan hangat dan pedas bisa jadi pilihan makanan yang bisa kamu buat bersama dengan anggota keluargamu. Kamu juga bisa membuat camilan simpel seperti kue kering atau popcorn, yang bisa kamu nikmati sambil nonton bersama dengan keluarga lainnya.
  3. Main board game
    Bisa nonton film tapi masih belum bisa keluar rumah karena hujan? Jangan khawatir, kamu dan keluargamu bisa bermain game bersama untuk menikmati hari Natal yang menyenangkan ini. Board game yang bisa dimainkan oleh banyak orang bisa jadi pilihan yang bisa kamu lakukan. Ular tangga, monopoli, uno, scrabble dan lainnya bisa jadi pilihan board game yang asyik untuk dimainkan. Kamu juga bisa mencoba bermain jenga dan aneka permainan seru lainnya yang bisa dinikmati bersama dengan seluruh anggota keluarga.
  4. Karaoke
    Berkaraoke bersama dengan seluruh anggota keluarga juga bisa jadi aktivitas seru kalau kamu tak bisa keluar rumah untuk merayakan Natal lantaran hujan. Mulai dari lagu-lagu Natal hingga lagu-lagu zaman sekarang, bisa kamu nyanyikan bersama dengan keluargamu. Tak perlu jaim, kamu bisa bernyanyi sepuasnya tanpa perlu malu dengan suaramu yang mungkin tak terlalu merdu.
  5. Mengumpulkan barang yang sudah tak terpakai
    Hujan saat Natal dan di rumah saja bisa dimanfaatkan untuk mengumpulkan barang-barang yang tak terpakai, namun masih layak digunakan untuk orang lain. Mulai baju, sepatu, buku, mainan dan sebagainya; bisa kamu dan keluargamu kumpulkan lalu bisa didonasikan keesokan harinya. Natal adalah mengenai berbagai dengan orang lain, dan kamu bisa melakukannya bahkan dengan hal sederhana ini.

Nah itulah beberapa aktivitas seru yang bisa kamu lakukan untuk merayakan Natal di rumah. (Yuyun Amalia)

Facebook
Twitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Deretan Destinasi Incaran Wisatawan Berkonsep Alam dan Budaya di Papua, Simak Daftarnya

TELENEWS.ID - Berbicara seputar deretan tempat wisata unggulan sekaligus menjadi incaran semua wisatawan lokal sampai mancanegara pastinya memberi penawaran menarik.

Dianggap Berjasa, Layakkah Brigadir Yoshua Diangkat Sebagai Pahlawan?

TELENEWS.ID - Pengacara Brigadir Nopriansyah Yoshua Hutabarat, Kamaruddin Simanjuntak meminta Presiden Joko Widodo untuk mengangkat Brigadir Josua sebagai pahlawan pada peringatan HUT...

Sebelum Harga Mie Instan Naik 3 Kali Lipat, Yuk Cobain 5 Tips Makan Mie yang Sehat dan Bergizi

TELENEWS.ID - Harga mie instan dikabarkan akan mengalami kenaikan. Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menyebut ada kemungkinan bahwa makanan cepat saji favorit...

Terbukti, Gigi Putih Bersih Bikin Kamu Terlihat Awet Muda dan Menarik di Mata Lawan Jenis

TELENEWS.ID - Gigi yang putih dan bersih memang menyenangkan untuk dilihat. Mereka yang memiliki gigi putih, bersih dan rapi menjadi penanda bahwa...