Home Gaya hidup Tak Hanya Mencerahkan, 5 Makanan Ini Juga Ampuh Kencangkan Kulit. Bikin Awet...

Tak Hanya Mencerahkan, 5 Makanan Ini Juga Ampuh Kencangkan Kulit. Bikin Awet Muda Bund!

Facebook
Twitter

TELENEWS.ID-Punya kulit yang kencang dan juga cerah menjadi dambaan banyak wanita. Kulit yang kencang membuat penampilan seorang terlihat lebih segar dan juga awet muda. Karena itulah kaum Hawa rela merogoh kocek dalam-dalam agar mendapatkan kulit yang kencang dan muda kembali.

Berbagai cara dilakukan kaum Hawa mulai dari meggunakan skincare bahkan prosedur bedah plastik, untuk mencegah kulit mereka menjadi kendur dan tetap kencang meski sudah berusia lanjut. Namun tentu saja ada banyak resiko yang mengintai saat melakukan prosedur bedah plastik untuk mengencangkan kulit.

Selain itu harga bedah plastik untuk pengencangan kulit juga terbilang mahal. Tak heran jika ada banyak kaum wanita yang kemudian tergiur paket peremajaan kulit dengan suntik filler dan botok yang harganya murah. Padahal filler dan botox dengan harga murah bisa sangat berbahaya dan bahkan merusak wajah.

Padahal ada sebenarnya cara alami untuk mempertahankan kulit agar tetap kencang dan awet muda. Salah satunya melalui makanan yang dikonsumsi. Makanan memang punya peran penting pada penampilan dan kesehatan seseorang. Mereka yang hobi menyantap fast food, junk food dan makanan kurang sehat lainnya; akan terlihat lebih tua dengan kulit yang kusam, kendur, dan bahkan berjerawat.

Sebaliknya mereka yang hobi mengkonsumsi makanan sehat, menjalani gaya hidup aktif dan teratur biasanya memiliki kulit yang jauh lebih kencang, sehat dan terlihat awet muda. Naha kalau kamu ingin mendapatkan kulit yang kencang dan awet mda, deretan makanan ini wajib ada dalam menu sehari-hari.

  1. Buah-buahan dan sayuran berwarna gelap
    Dr. Purvisha Patel, MD seorang dokter dan pendiri klinik kecantikan Visha Skincare menyarankan kaum wanita agar banyak mengkonsumsi buah dan sayuran yang mengandung vitamin C. Menurut Dr. Patel, buah seperti jeruk dan lemon serta sayuran berdaun gelap seperti arugula, mustard , bayam, kangkung dan sawi hijau kaya akan kandungan vitamin C yang memproduksi kolagen dalam kulit. Selain itu kandungan vitamin C pada makanan jenis ini juga berfungsi sebagai anti oksidan alami dan juga membantu untuk mencerahkan kulit dari dalam.
  2. Kerang dan kacang-kacangan
    Tingginya kandungan Zinc pada kerang dan kacang-kacangan diperlukan tubuh untuk menghasilkan kulit yang kencang dan sehat. Zinc yang banyak dijumpai pada kerang dan kacang-kacangan serta gandum utuh membantu untuk proses produksi kolagen pada kulot. Selain itu, makanan jenis ini juga memiliki kandungan selenium yang cukup tinggi yang membantu untuk mengurangi efek buruk dari paparan sinar ultra violet.
  3. Wortel dan ubi jalar kuning
    Wortel dan berbagai jenis ubi terutama ubi jalar kuning rupanya jadi makanan yang ampuh untuk menyehatkan kulit. Kedua jenis makanan ini memiliki beta caroten yang tak hanya menyehatkan mata. Dr. Patel menyebut bahwa beta caroten pada kedua jenis makanan ini membantu untuk mencerahkan kulit dan menghalau paparan sinar matahari. Selain itu, kandungan vitamin A yang sangat tinggi juga membantu untuk memperbaiki kolagen yang rusak.
  4. Tomat
    Sejak lama tomat dikenal sebagai bahan makanan sahabat kulit. Selain membuat kulit jadi cerah, tomat juga membuantu untuk mencegah kulit kendur dan berkeriput. Ini karena kandungan likopen pada tomat merupakan anti oksidan alami yang membantu kulit untuk melawan radikal bebas. Selain itu tomat juga memiliki kandungan anti oksidan dan anti inflamasi yang membantu untuk menyehatkan kulit dari dalam.

Makanan sehat yang diimbangi dengan olahraga dan cukup istirahat serta tentu saja perawatan dari luar, jadi kunci untuk mendapatkan kulit yang kencang, cerah dan juga awet muda. (Yuyun)

Facebook
Twitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Menurut Penelitian, Pria dengan 7 Sifat Ini yang Bakal Jadi Pasangan Terbaik Untukmu

TELENEWS.ID - Bagi wanita memilih pasangan bukanlah hal yang main-main. Banyak hal yang harus mereka pertimbangkan sebelum memilih pasangan, baik untuk menjadi...

Membongkar 5 Mitos Seputar Operasi Caesar, Proses Melahirkan yang Dipilih Nagita Slavina

TELENEWS.ID - Pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina akhirnya menimang buah hati mereka yang kedua. Pada Jumat, 26 November 2021 kemarin, Gigi...

Mengenal Oversharing, Kebiasaan Menggunakan Medsos yang Bisa Membuatmu Kehilangan Privasi

TELENEWS.ID - Di zaman seperti sekarang ini hampir segala sesuatu dibagikan oleh orang-orang di media sosial. Mulai dari aktivitas setelah bangun tidur...

Makanan yang Membantu Mengatasi Selulit Secara Alami

TELENEWS.ID - Sejatinya adalah hal yang normal dan lumrah jika wanita memiliki selulit pada kulit atau tubuh mereka. Namun tak bisa dipungkiri...