Home Gaya hidup Tak Harus Barang Mahal, 6 Hal Sederhana Ini Bisa Jadi Hadiah Spesial...

Tak Harus Barang Mahal, 6 Hal Sederhana Ini Bisa Jadi Hadiah Spesial di Hari Ibu

TELENEWS.ID – Tanggal 22 Desember diperingati di Indonesia sebagai Hari Ibu. Inilah hari dimana ana-anak mengenang jasa dan kasih sayang seorang ibunda yang telah mengandung, merawat dan membesarkan kita.

Cikal bakal perayaan Hari Ibu sendiri bermula dari Kongres Perempuan Indonesia III, yang digelar di Bandung pada tanggal 22 Desember 1938 yang silam. Pada awalnya, perayaan ini bertujuan untuk mengenang dan menghargai perjuangan perempuan untuk meraih kemerdekaan NKRI.

Melalui Kongres Perempuan yang dihelat saat itu, ditetapkan secara resmi bahwa setiap tanggal 22 Desember diperingati sebagai Hari Ibu. Keputusan ini juga didukung oleh keputusan Presiden Soekarno yang tertuang dalam Dekrit Presiden No. 316 th 1959; untuk menetapkan tanggal 22 Desember sebagai Hari Ibu Nasional.

Seiring berjalannya waktu, Hari Ibu kemudian diperingati sebagai momentum untuk mengenang jasa seorang ibu yang sangat besar bagi anak-anaknya. Pada tanggal ini biasanya anak-anak akan memberikan hadiah spesial untuk ibu mereka mulai dari bunga, baju, kosmetik, perhiasan dan lain sebagainya.

Namun hadiah di Hari Ibu tidak selalu berbentuk benda saja loh. Kamu tetap bisa kok memberikan hadiah spesial di hari ibu, meski bukan benda yang mewah dan mahal. Apa saja itu?

  1. Masak makanan kesukaannya
    Pasti banyak yang setuju kalau masakan ibu adalah hidangan ter-enak di dunia. Namun pernahkah kamu terpikirkan untuk membuatkan ibumu hidangan kesukaannya? Ya memasakkan makanan kesukaan untuk ibu bisa menjadi hadiah Hari Ibu yang spesial untuk ibumu di rumah.

Selain itu, kamu juga bisa membuatkan kue atau cake spesial untuk ibu kamu. Tak perlu cemas sekarang banyak kok resep makanan atau cake yang simpel dan mudah yang bisa kamu cari di Internet. Berikan kejutan untuk ibumu, dengan memasakkan makanan atau kue kesukaannya bisa jadi hal yang spesial juga guys!

  1. Lakukan pekerjaan rumah
    Mengambil alih pekerjaan ibu selama sehari di hari ini juga bisa jadi hadiah spesial yang akan diapresiasi oleh beliau lho guys! Kamu bisa melakukan pekerjaan rumah mulai mengepel, membereskan rumah, mencuci piring, mencuci baju atau pekerjaan rumah lain yang biasa dilakukan oleh ibumu.

Dengan begini selain kamu meringankan pekerjaan ibumu, kamu juga bisa merasakan betapa lelahnya beliau mengurus dan mengerjakan pekerjaan rumah tangga setiap hari. Namun jangan pas hari ibu saja ya kamu membantu ibumu. Jadikan ini sebagai kebiasaan untuk meluangkan waktu membantu ibumu guys!

  1. Habiskan waktu bersamanya
    Kapan terakhir kali kamu menghabiskan waktu bersama dengan ibumu? Mengobrol panjang lebar dengannya? Mendengarkan keluh kesahnya. Tak bisa dipungkiri dengan adanya smartphone saat ini, banyak anak yang semakin jarang mengobrol dengan orangtua mereka.
Baca juga :  Nindya Karya Gelar Pelatihan Tata Pengarsipan Bagi Karyawan di Kantor Pusat dan Wilayah

Kamu bisa manfaatkan momen Hari Ibu ini, sebagai titik balik untuk jadi sering-sering ngobrol dan menghabiskan waktu bersama orangtuamu atau ibumu. Banyak kok hal-hal santai hingga serius yang bisa kalian obrolkan, dan jangan kaget kalau ibumu punya solusi-solusi tak terduga dari masalah yang kamu hadapi.

  1. Rawat koleksinya
    Merawat koleksi ibumu seperti tanaman favoritnya bisa jadi hadiah spesial dan sederhana namun berkesan di Hari Ibu ini guys. Kamu bisa membersihkan taman kecil ibumu, atau menambahkan satu dua tanaman sebagai hadiah untuk ibumu di hari spesial ini.
  2. Jangan membantahnya
    Tak bisa dipungkiri bahwa sehari-hari kita sering bertengkar dan beradu argumen dengan ibu kita. Karena itulah kalau kamu ingin memberikan hadiah spesial dan sederhana, sehari ini saja cobalah untuk tidak membantah ucapan beliau.
Baca juga :  15 Juni, KPU Lakukam Tahapan Pilkada 2020

Meskipun terkadang terdengar seperti omelan, namun bukan berarti kita terus-terusan membantah omongan beliau. Cobalah dengarkan dan kamu resapi apa yang beliau nasihatkan. Jangan buru-buru membantah dan menyangkalnya. Dengan begini selain kamu menghormati dan menghargai nasihat beliau, juga bisa menjadi gerbang komunikasi antara kamu dan ibumu.

  1. Ucapkan terimakasih padanya
    Sederhana, ucapan “terimakasih” bisa menjadi hal yang membahagiakan untuk ibumu di Hari Ibu ini. Kamu bisa mengucapkan terimakasih atas apapun yang telah beliau lakukan untukmu.

Kalau kamu malu untuk mengucapkannya secara langsung, kamu bisa menuangkannya lewat tulisan dan memberikannya pada ibumu. Sederhana, namun bermakna dan pastinya akan membuat ibumu terharu guys.

Nah itulah beberapa hal sederhana yang bisa kamu lakukan sebagai hadiah spesial di Hari Ibu ini. Jangan lupa untuk selalu mendoakan ibu ya guys. Dan untuk pembaca Telenews yang ibunya telah tiada, jangan lupa untuk tetap memberikan hadiah berupa doa untuk almarhumah ibunda. (Yuyun Amalia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Startup Indonesia Lakukan PHK Besar, Ada Apa?

TELENEWS.ID – Beberapa hari lalu, perusahaan startup Indonesia seperti LinkAja, Zenius, SiCepat, dan JD.ID melakukan pemutusan hubungan kerja kepada sejumlah karyawannya. Hal...

Elon Musk Batal Bangun Pabrik Tesla di India, Peluang Indonesia Semakin Besar

TELENEWS.ID – Dikutip dari India Times dan ABP Live, Elon Musk memutuskan untuk tidak berinvestasi di India dalam membangun pabrik mobil Tesla...

Ibukota Akan Pindah, Bagaimana Pertahanan Udaranya?

TELENEWS.ID - Pemindahan Ibukota negara ke Penajam, Paser Utara, Kalimantan Timur harus dibarengi dengan pertahanan udara yang maksimal. Karena, posisi Ibukota tersebut...

Pemprov DKI Mengandalkan SPAM untuk Mengatasi Akses Air Bersih

TELENEWS.ID - Untuk mengatasi masalah banjir dan juga menanggulangi masalah air bersih di DKI Jakarta, Pemprov DKI Jakarta mendapatkan kucuran dana dari...