Home Gaya hidup Tak Harus Putih dan Langsing, Inilah Standar Kecantikan Dari Berbagai Negara

Tak Harus Putih dan Langsing, Inilah Standar Kecantikan Dari Berbagai Negara

TELENEWS.ID – Jika berbicara tentang kecantikan, apa gambaran yang terlintas dalam pikiran Anda? Apakah sesosok wanita bertubuh langsing, dengan kulit putih dan hidung mancung? Nyatanya, definisi cantik tentu saja bersifat relatif. Anggapan cantik antara satu orang dengan orang lainnya juga bisa berbeda.

Begitu pula dengan anggapan cantik dari berbagai penduduk yang ada di muka bumi ini. Mungkin ada beberapa standar kecantikan yang dinilai dari negara lain justru dianggap aneh oleh masyarakat Indonesia, tapi kenyataannya, standar kecantikan tersebut dianggap unik dan menjadi ciri khas budaya di negara tersebut.

Tak selalu tentang tubuh tinggi langsing aduhai, kulit putih bersinar dan hidung mancung, inilah standar kecantikan dari berbagai negara.

  1. Wajah Kecil Berbentuk Hati di Korea Selatan

Sudah bukan rahasia lagi jika negara ginseng ini terkenal dengan kesuksesan akan operasi plastiknya. Di Korsel, operasi plastik merupakan hal yang lumrah dilakukan para wanita maupun pria.

Negara ini merupakan negara yang menjunjung tinggi nilai kecantikan secara fisik. Sebagian besar wanita yang melakukan operasi plastik adalah mengubah bentuk wajahnya agar berbentuk kecil seperti hati, yang menggambarkan standar kecantikan di negara tersebut.

Selain itu, wanita dengan hidung yang terlalu mancung juga kurang diminati di Korea Selatan.

  1. Gigi Gingsul di Jepang

Di Indonesia, banyak orang yang memakai kawat gigi agar menjadikannya lebih rapi. Namun hal ini berbeda dengan negara Jepang yang justru beranggapan bahwa cantik itu adalah wanita dengan gigi gingsul.

Pemilik gigi gingsung di Jepang ini disebut dengan yaeba. Wanita dengan gingsul dianggap terlihat lebih cute pada saat mereka tersenyum. Atas dasar itulah, banyak wanita yang mendatangi dokter gigi di Jepang untuk membuatnya terlihat gingsul.

  1. Kening yang Tinggi di Fula

Suku Fula merupakan salah satu suku yang yang berada di Afrika. Kening yang berbentuk tinggi menjadi ciri khas bagi mereka. Standar kecantikan ini dimaksudkan untuk menghadirkan ilusi dari kepala mereka yang sering menjunjung suatu benda di kepala. Sehingga, semakin tinggi jidat seorang wanita Suku Fula, maka akan dianggap semakin menarik.

  1. Hidung Mancung Lurus di Iran

Di Negara Iran, bentuk hidung mancung lurus menjadi idaman bagi setiap orang. Untuk itu, operasi hidung sangat ngetren di negara tersebut.

Bentuk hidung idaman tersebut tak hanya menjadi standar cantik di negara itu, namun juga dianggap menjadi standar status ekonomi orang tersebut.

Jangan heran jika Anda berkunjung ke negara ini dan melihat orang berjalan-jalan dengan cueknya meskipun plester bekas operasi masih menempel di hidungnya, karena bisa saja hal itu menjadi cara mereka untuk memamerkannya.

  1. Scarification di Afrika Barat dan Papua Nugini

Di bagian Afrika Barat dan juga Papua Nugini, wanita yang memiliki bekas luka sayatan justru dianggap sebagai cantik.

Baca juga :  Tren Thrifting: Fashionable, Hemat Budget dan Peduli Lingkungan

Wanita di sana pun rela disayat kulit wajah dan tubuhnya dengan pola tertentu sehingga nantinya bekas luka itu akan membentuk pola tersebut.

Meskipun dianggap mengerikan bagi orang di belahan dunia lainnya, namun memang itulah standar kecantikan perempuan di Afrika dan Papua Nugini yang terbilang cukup unik.

  1. Tubuh Gemuk di Mauritania

Kaum Adam di Mauritania akan tergila-gila terhadap wanita di yang memiliki lipatan lemak berlapis-lapis di perutnya. Tradisi tersebut sudah berlangsung sejak zaman dahulu.

Tak sedikit keluarga yang mengirim anak perempuannya untuk tinggal di suatu tempat yang selalu disuplai makanan berlemak agar tubuhnya semakin gemuk. Namun saat ini, wanita di sana dikatakan kerap terserang penyakit di bagian perut mereka karena berlomba-lomba mengikuti tradisi tersebut.

  1. Bibir Lebar Bagi Suku Mursi

Di Ethiopia, suku Mursi merupakan suku yang cukup terkenal dengan standar kecantikannya yang sangat unik. Wanita di sana akan meletakkan piring di bibir bawahnya, yang akan membuat bentuk bibir dari yang semula kecil menjadi semakin melar.

Baca juga :  Wajib Diketahui! Penyakit Kronis Dapat Terlihat Dari Raut Wajah

Hal ini tentu saja terlihat aneh dan mengerikan bagi penduduk di belahan dunia lainnya, tapi inilah standar wanita cantik bagi suku Mursi. Konon, tradisi ini juga berguna mencegah wanita suku Mursi untuk dijual menjadi budak.

  1. Bentuk Alis Menyatu di Tajikistan

Di negara Tajikistan, alis yang menyatu tak hanya menggambarkan kecantikan, namun juga dianggap akan membawa keberuntungan. Jika wanita di Tajikistan tidak memiliki bentuk alis menyatu sejak lahir, maka mereka akan membentuknya sendiri dengan menggunakan pensil alis berwarna hitam.

  1. Kulit Pucat di Tiongkok dan Thailand

Kulit putih bersih mungkin sudah menjadi ciri khas di Tiongkok dan Thailand, tapi jangan salah, kulit putih kulit pucat justru lebih populer di sana. Karena ingin memiliki kulit yang putih pucat, para wanita di sana sampai memakai topeng jika pergi ke pantai agar kulitnya tidak terpapar sinar matahari.

  1. Leher panjang di Burma

Di bagian timur Burma terdapat sebuah suku bernama suku Kayan yang memiliki standar kecantikan yang sangat unik.

Wanita di sana memakai ring di bagian leher untuk memperpanjang leher mereka, karena di sana, semakin panjang leher seorang wanita maka akan dianggap semakin memancarkan kecantikannya. Selain itu, Konon selain untuk mempercantik bentuk leher, ring ini juga bisa melindungi diri dari gangguan harimau.

Itulah standar kecantikan yang berbeda dari tiap-tiap negara yang sangat unik. Meskipun ada beberapa yang dianggap aneh bagi sebagian negara lainnya namun nyatanya hal ini membuktikan bahwa definisi cantik di dunia ini sangatlah luas dan tentunya relatif. Untuk itu, jangan terpaku dengan standar kecantikan hanya di satu tempat secara mutlak. (Hifziyah).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

New York Rasa Lokal Ada di Broadway Alam Sutera

TELENEWS.ID- Bicara rencana liburan untuk akhir pekan, sepertinya seru untuk dibahas. Bukan tanpa sebab, saat ini pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) telah...

Berniat Menghibur, Tapi 5 Hal Ini Tak Boleh Dilakukan pada Wanita yang Suaminya Meninggal Dunia

TELENEWS.ID - Betapa hancur hati Nadzira Shafa istri dari almarhum Ameer Azzikra, adik selebgram Alvin Faiz yang tak lain juga putra kedua...

Permohonan Gubernur Anies Baswedan untuk bertemu dengan Bapak Presiden Ir. Joko Widodo

TELENEWS.ID - Saya, Prof. Otto Cornelis Kaligis, Warga Binaan Lapas kelas satu Sukamiskin Bandung, dalam kedudukan saya sebagai praktisi dan ahli hukum,...

Inikah 5 Alasan Nekat Pria Berselingkuh Meski Sudah Punya Pasangan Sempurna?

TELENEWS.ID - Beberapa waktu lalu jagat media sosial dikejutkan dengan kabar YouTuber dan influencer Nessie Judge yang mengakhiri hubungan dengan kekasihnya, Bram...