Home Gaya hidup Tak Kalah Dengan Skincare Mahal, Ini Manfaat Es Batu Untuk Wajah, Bikin...

Tak Kalah Dengan Skincare Mahal, Ini Manfaat Es Batu Untuk Wajah, Bikin Glowing dan Bebas Jerawat Juga

Facebook
Twitter

TELENEWS.ID-Terkadang tak butuh sesuatu yang mahal untuk merawat kecantikan kulit. Bahkan untuk mendapatkan kulit yang sehat, glowing dan juga bebas jerawat, bahan alaminya bisa kita temui di rumah sendiri. Salah satunya menggunakan es batu yang bisa didapatkan secara gratis dan mudah di lemari es kita.

Ya meskipun terlihat sepele namun ternyata es batu punya banyak manfaat untuk kesehatan kulit kita terutama bagian wajah. Bahkan tak sedikit ahli kecantikan dan dermatologis yang menyarankan kaum Hawa untuk selalu menggunakan es batu untuk merawat kecantikan wajah mereka.

Banyak dermatologist yang menyebut es batu sebagai rahasia kecantikan kulit wajah yang kerap diabaikan oleh kaun wanita. Bahkan sejumlah selebritis ternama dunia juga biasa menggunakan es batu untuk merawat kecantikan mereka.

Selain itu menurut Dr. Geetika Mittal Gupta, pendiri dan direktur ISAAC Luxe, klinik kecantikan ternama di New Delhi mengungkapkan bahwa es batu punya banyak manfaat untuk jenis kulit yang berbeda-beda.

“Ada beberapa manfaat mengoleskan es batu pada wajah, dan semua manfaat ini membantu mengatasi masalah kulit yang berbeda-beda” begitu ungkap Dr. Gupta. Apalagi untuk wanita Indonesia yang tinggal di negara tropis, es batu memiliki banyak manfaat untuk kecantikan. Lalu apa sajakah manfaat es batu untuk wajah wanita?

  1. Membuat wajah glowing alami
    Tak perlu mengeluarkan banyak uang untuk beli skincare mahal, es batu punya manfaat untuk membuat wajah menjadi glowing kalau kamu menggunakanya secara rutin. Ahli facial selebritis, Ole Henriksen bahkan selalu menggunakan es batu untuk merawat wajah para pelanggannya. “Es batu meningkatkan sirkulasi darah pada wajah sehingga glowing alami yang sehat yang kita dapatkan” ujarnya. Ia juga menyarankan untuk menggunakan es batu setiap kali selesai memakai serum. Menurutnya es batu membuat serum bisa meresap maksimal kedalam kulit, sehingga manfaatnya pun makin terlihat.
  2. Mengatasi mata panda
    Untuk mengatasi mata panda, kamu juga bisa menggunakan es batu terutama yang mengandung teh hijau di dalamya. Mata panda biasanya terjadi karena efek kurang tidur, sehingga memberikan kesan lelah dan tak segar pada wajah. Untuk mengatasinya, seduh teh hijau, saring airnya dan bekukan. Kemudian gunakan es batu yang mengandung sari teh hijau ini untuk mengompres mata yang lelah.
  3. Mengecilkan pori-pori wajah
    Pori-pori yang besar membuat wajah terlihat kasar dan lebih tua. Selain itu, pori-pori yang besar lebih muda memerangkap minyak dan kotoran penyebab jerawat. Untuk mengatasinya, kamu cukup mengoleskan es batu yang dibungkus dengan kain yang bersih ke wajah. Lakukan dengan gerakan melingkar hingga es batu habis meleleh.
  4. Mengurangi munculnya jerawat
    Tak kalah dengan skincare mahal, es batu juga punya manfaat untuk mengurangi terjadinya jerawat. Dr. Francesca Fusco seorang dermatologist dari Wexler Dermatology dari New York City mengatakan bahwa es batu meningkatkan sirkulasi darah pada wajah, membuat imun tubuh bekerja maksimal sehingga peradangan penyebab jerawat bisa diatasi.
  5. Mengatasi efek terbakar sinar matahari
    Bagi kita yang tinggal di negara tropis, efek terbakar matahari bisa membuat kulit kemerahan, mengelupas dan bahkan gosong. Rupanya es batu punya manfaat untuk meredakan efek terbakar sinar matahari ini. Gunakan es batu yang dibungkus kain bersih, kemudian oleskan ke wajah hingga mencair. Untuk efek yang lebih baik, gunakan ekstrak lidah buaya yang sudah dibekukan hingga berbentuk es batu, dan gunakan untuk mengkompress wajah yang terkena efek terbakar sinar matahari.

Nah itulah beberapa manfaat es batu yang tak kalah dengan skincare mahal. Selamat mencoba! (Yuyun)

Facebook
Twitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

6 Manfaat Batubara Selain Dikenal Barang Tambang Ekspor

TELENEWS.ID - Manfaat batubara tidak hanya sebagai barang ekspor dengan nilai investasi tinggi. Pada dasarnya batubara mampu dijadikan akses bahan bakar pembangkit...

Belajar dari Citra Kirana, Ini Tips Menerima Masa Lalu Pasangan dengan Lapang Dada

TELENEWS.ID - Keputusan Citra Kirana untuk secara terbuka menerima masa lalu sang suami, Rezky Aditya membuat banyak orang salut padanya. Bagaimana tidak...

Waspada, Kebiasaan Mengkonsumsi Zat Ini Bisa Merusak Ususmu

TELENEWS.ID - Makan bukan hanya memasukkan makanan ke dalam mulut dan sekedar membuat perut terasa kenyang saja. Namun kita juga perlu memperhatikan...

Ternyata Bukan Raffi Ahmad yang Akuisisi Saham US Lecce

TELENEWS.ID – Sejak 27 Mei kemarin pemberitaan di Indonesia heboh dengan kabar bahwa Raffi Ahmad membeli saham club sepak bola asal Italia,...