Home Travel Tak Perlu ke Amerika, Banten Punya Grand Canyon yang Tak Kalah Memesona

Tak Perlu ke Amerika, Banten Punya Grand Canyon yang Tak Kalah Memesona

TELENEWS.ID – Bagi warga Indonesia yang ingin menikmati pesona Grand Canyon tak perlu terbang jauh ke Amerika Serikat. Pasalnya, Banten juga memiliki wisata serupa yang tak kalah mempesona, yaitu Curug Putri.

Curug Putri Carita atau lebih dikenal Curug Putri terletak di lereng Gunung Pulosari, Desa Cilentung, Pandeglang, Banten. Curug ini berada dalam pengelolaan Perhutani dan Balai Taman Hutan Raya (Tahura).

Jauh sebelum dijadikan tempat wisata, Curug Putri dulunya dipercaya sebagai tempat yang sakral. Namun setelah ditemukan oleh orang Perhutani, Curug Putri disulap menjadi tempat yang indah dan dijadikan lokasi wisata baru yang cukup diminati wisatawan.

Bentuknya yang terdapat tebing-tebing yang mirip seperti Grand Canyon di AS, membuat Curug Putri ini disebut sebagai Little Grand Canyon. Suasana di sekitar curug pun terbilang masih asri. Selain itu, wisatawan yang datang ke tempat ini akan menemukan hutan dan satwa-satwa liar yang lalu-lalang di sekitar air terjun.

Ketinggian curug ini sebenarnya hanya sekitar 3 meter, dengan panjang aliran sungai yaitu sekitar 50 meter. Namun bentuk tebingnya yang eksotis menjadi pesona tersendiri bagi para wisatawan yang bertandang ke Curug Putri. 

Selain untuk menikmati pemandangan serta kesegaran airnya, para wisatawan yang datang juga tentunya ingin berburu foto instagramable. Tak hanya tebing yang eksotis, airnya yang berwarna hijau juga menambah kesan cantik dari Curug Putri ini.

Ketika berwisata di tempat ini, wisatawan akan dipandu oleh para petugas. Tak hanya itu, wisatawan juga dapat menyusuri tebing-tebing sambil berpegang pada tali tambang yang disediakan untuk menuju lokasi air terjunnya yang mengalir cantik.

Jam operasional wisata Curug Putri ini yaitu, buka setiap hari mulai pukul 07.00-17.00 WIB. Untuk harga tiket masuknya sendiri terbilang cukup murah, yakni Rp25.000 per orang.

Baca juga :  Berayun di Desa 'Swing' Bongkasa Pertiwi

Fasilitas penunjang yang didapat bagi wisatawan di Curug Putri juga terbilang cukup lengkap. Diantaranya terdapat kamar mandi, warung makan yang banyak ditemui di sekitar tempat wisata, serta tempat outbound hingga camping di tengah segarnya pemandangan Little Grand Canyon ini. (Hifziyah).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Dispatch Bongkar Rahasia Kencan Idol Korea

TELENEWS.ID - Bagi kamu pecinta industri hiburan Korea tentu sudah tidak asing dengan media yang cukup fenomenal yakni Dispatch. Layaknya Lambe Turah...

Maeda Tadashi, Samurai Jepang yang Membantu Kemerdekaan Indonesia

TELENEWS.ID - Kemerdekaan Republik Indonesia tidak lepas dari peran penting beberapa tokoh tanah air yang ingin bebas dari belenggu penjajah. Namun, jangan...

Pemprov DKI Menghentikan Pembiayaan Ajang Formula E

TELENEWS.ID - Penyelenggaraan Formula E yang sedianya dilaksanakan tahun ini harus tertunda akibat adanya pandemi Covid-19. Tidak kunjung mendapatkan kejelasan, pihak DKI...

Pengadaan Rapid Test, Pemprov DKI Melakukan Pemborosan 1,19 Miliar

TELENEWS.ID - BPK merilis Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) mengenai laporan keuangan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Hasilnya, dalam laporan tersebut Pemprov DKI Jakarta...